TMCBLOG.com – ketiga Kelas Kejuaraan Dunia Superbike WorldSBK mengalami beberapa update di regulasi teknisnya. Dua kelas terbawah WSSP dan WSSP300 mengalami update perubahan posisi Grid untuk Race 2. Sebelum Ini di tahun 2023 ke belakang Posisi grid Race 2 sama dengan Grid Race 1 Yakni berdasarkan Hasil Kualifikasi/ Superpole. Namun Mulai 2024 untuk WorldSSP, WorldSSP300, WorldWCR ( women) posisi 9 Grid Pertama untuk Race 2 akan didasarkan pada waktu tercepat yang dicatat oleh pembalap selama Race 1.

Selain itu di Update Regulasi baru Untuk Kelas WorldSSP, peraturan komponen sasis akan mengalami beberapa perubahan mulai tahun 2024: Racing Kit harus tersedia oleh semua pabrikan dan dibatasi hanya pada 1 homologasi Racing Kit per musim balap.

Racing Kit dapat dibuat dari suku cadang OEM lain atau suku cadang buatan khusus, hal ini bergantung pada keputusan masing-masing pabrikan. Batas harga 1000 Euro (semua bagian digabungkan) telah ditetapkan. Racing Kit Ini akan mencakup daftar bagian sasis berikut:

  • Triple Clamp atas dan bawah
  • Steering Stem (termasuk bantalan dan dudukan bantalan relatif)
  • Linkage suspensi belakang tanpa swingarm.

Selain itu, titik pemasangan suspensi belakang pada rangka dan lengan ayun tidak boleh diubah untuk menghindari potensi perubahan pada rangka dan lengan ayun.

Selain itu Untuk Kelas WorldSupersport hadir Pengecualian aturan usia minimum untuk Finisher 3 teratas Kejuaraan Dunia FIM Supersport300 terakhir, untuk Finisher 3 teratas Kejuaraan Moto2 FIME Eropa dan untuk Finisher 3 teratas Kejuaraan Superstock Eropa FIME Eropa terakhir Untuk dapat bersaing di Kejuaraan Dunia FIM Supersport 2024 diputuskan. Alasannya adalah karena para Juara ini telah menunjukkan kapasitas dan pengalaman mereka untuk dapat memanfaatkan pengecualian ini. – @tmcblog

7 COMMENTS

  1. Saya harus berlangganan TV apa saudara-saudara agar dapat menyaksikan WSBK dan MotoGP, saya belum tahu apakah T####7 menyiarkan Live MotoGP atau tidak ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here