TMCBLOG.com – Saat ini hampir bisa dibilang  bahkan team satelit/independent MotoGP sekalipun menggunakan mesin yang sama dengan mesin tim pabrikan. Ini artinya tingkat confidential dari mesin prototipe di team pabrikan dan satelit itu bisa dibilang ada di level yang sama. Sehigga saat ini sulit untuk bisa melihat foto dibalik fairing dari motor MotoGP, walaupun itu adalah tim satelit . . Oleh karena itu jika ada orang yang memperlihatkan seperti apa misalnya apa saja yang ada di balik fairing motor KTM RC16 misalnya. Itu adalah sesuatu hal yang lumayan jarang terjadi.

Yap foto di atas adalah foto yang dipublish oleh penyedia peralatan penunjang servis kendaran sepeda motor Abba-Stand. terlihat banget bahwa unit motor yang menajdi contoh adalah motor brand Orange/ jingga yang tak asing lagi : KTM RC16.

Jika dibandingkan dengan RC16 terakhir yang dicoba oleh Brad Binder di Valencia, bisa dibilang sangat mirip. Winglet buritan yang ala wing buritan mobil Formula 1, suspensi WP, frame tralis warna orange, sampai winglet yang bertujuan mengasilkan semacam ground effect buritan hadir di sisi samping dari swingarm pun sama.

Minus kehadiran rantai terlihat ban pun merupakan ban yang sudah digunakan dengan knalpot panjang samping dan undertail lengkap hadir di sana. Sobat juga bisa melihat tank-canister dari ride height devices hadir di bawah pivot swingarm. Silahkan nikmati foto foto lainnya sob  . .

18 COMMENTS

      • Mesin motogp ama wsbk modern linernya udh nyatu ama krangkes, jadi bisa lebih ramping krn ga perlu make blok silinder lg. Duh apa yak istilah ngetrennya, gua lupa.

  1. Itu termasuk knalpot brong guys. Ati2, jangan niru2 pake di jalan umum. Kuatirnya digebugi dan ditendangi rame2, kesian ente.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here