TMCBLOG.com – Lama tak terdengar pergerakannya, pabrikan GM Helmet secara resmi meluncurkan varian helm open face atau half face terbaru mereka pada hari ini. Tak tanggung-tanggung ada dua tipe sekaligus yakni G1 dan Venus. Dua tipe helm, yang meskipun sama-sama model open face namun disasarkan untuk segmen pasar yang berbeda dari keduanya. Seperti apa saja helmnya? Cekidot sob. . .

GM Venus

Merupakan varian helm open face dari GM Helmet dengan model retro klasik dan dirancang untuk pemakaian wanita yang mengenakan hijab dalam kesehariannya.

Didesain dengan ventilasi yang bisa menangkap angin ke dalam interior helm, sehingga membuat kepala para wanita yang memakai hijab lebih adem dan tidak gerah. 4 buah ventilasi di GM Venus tentu akan membuat sirkulasi udara di dalam interiornya semakin maksimal.

Soal safety juga gak diragukan lagi karena sudah SNI dan pengamanannya Micromatic buckle strap yang selain aman juga mudah dalam proses pengunciannya. Selain itu interior yang bisa dengan mudah dilepas pasang memudahkan pengguna Venus untuk mencuci busa interior.

Dijual dengan 2 pilihan ukuran yakni M dan L, serta 9 pilihan warna yang terbagi ke dalam 3 kategori Solid (Black, Black Doff, White), Solid NX (Dim Grey, Grey Doff) dan Pastel (Green Mocca, Green Emerald, Pink Pastel, Purple Pastel). Harga yang ditawarkan GM Helmet untuk Venus adalah Rp 275.000 untuk Pulau Jawa.

GM G1 Series

Tipe kedua dan yang benar-benar fresh dari GM Helmet yakni G1 Series. “Target market generasi Z di rentang usia 18-25 tahun, karena ke depannya GM akan fokus pada segmen pasar ini. G1 Series ini berkolaborasi dengan NHK N-1 Series untuk konstruksinya, namun harga kami setting lebih murah karena target pasar gen Z atau pelajar yang masih usia sekolah.” ujar bapak Iwan selaku Managing Director GM Helmet.

Material helm G1 Series terbuat dari Advance Thermo Polymer shell dan dilengkapi dengan ultra soft microfiber interior. Tak lupa untuk mengedepankan kenyamanan helm, G1 dilengkapi dengan 2 ventilasi atas bagian depan yang disebut dengan 2D Vent Air Intake anti vortex.

Yang mana meskipun mampu menangkap angin untuk masuk ke bagian interior helm, ventilasi depan ini tidak menyebabkan turbulensi vortex angin yang menggangu kenyamanan pengendara.

Shell dari GM G1 ini hanya tersedia 1 ukuran untuk 4 pilihan ukuran helm mulai dari S, M, L, XL. Tidak ada pilihan double visor, tetapi visor G1 ini sudah light smoke. Dan bobot dari helm yang ada di angka 1190 +- 50 gram menjadikan helm ini sangat ringan ketika dijinjing apalagi saat dipakai.

Visornya diklaim anti pecah, sehingga selain mampu menghalau angin bisa sekaligus mencegah cedera parah bagian wajah pemakainya. Soal safety lainnya juga hadir dengan penggunaan Micromatic Buckle strap yang mudah pengoperasiannya sekaligus mampu menahan helm tetap di kepala saat terjadi insiden.

Harganya Rp. 325.000 untuk Pulau Jawa, tersedia total ada 9 pilihan warna. Solid (Black, Dim Grey, White, Grey Doff, Black Doff, Light Tosca) dan warna Pastel (Cream Mocca, Pink Pastel, Emerald Green). GM G1 Series sudah tersedia di banyak toko-toko helm di kota sobat sekalian.

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here