TMCBLOG.com – Salah satu cerita menarik untuk dikepoin dalam pengujian Jerez Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike menjelang tahun 2024 adalah Honda menghadirkan CBR1000RR-R Fireblade SP yang telah direvisi secara besar-besaran dan menyiapkan Versi spek Balap SBK-nya untuk pebalap Iker Lecuona dan Xavi Vierge.

Keduanya sempat  mencicipi motor barunya menjelang berakhirnya tahun kalender 2023 dan kini superbike itu tersebut kembali ke jalurnya di Circuito de Jerez – Angel Nieto seiring pabrikan Jepang tersebut berupaya menguji dan menutup celah dengan Pembalap pembalap Terdepan di Kelas ini.

Grafis Uji coba warna hitam tidak menyembunyikan inovasi yang paling jelas, terutama terkait dengan paket aerodinamis: sirip winglet memiliki desain yang berbeda, dan telah diposisikan ulang lebih jauh ke depan, dengan tujuan utama menghasilkan Efek downforce berbeda untuk meningkatkan kemampuan berkendara – terutama – di tikungan cepat.

Secara internal, pekerjaan utama berkaitan dengan rangka, dengan penyesuaian keseimbangan kekakuan yang lebih baik. Rangkanya juga kini hampir 0,5 kg lebih ringan, dengan tambahan 140 gram yang dihemat dengan menggunakan baut dudukan motor yang lebih pendek.

Namun, mesinnya selalu menjadi salah satu keunggulan CBR saat ini, yang kini dapat diandalkan untuk menghasilkan tenaga yang lebih baik pada kecepatan sedang. Singkatnya, Motor ini hadir lumayan baru untuk Menyambut Musim 2024

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here