TMCBLOG.com – Setelah test dua hari di Jerez pekan ini, Tanggal 27-30 Januari mendatang, tim KRT WorldSBK telah menyewa trek Algarve-Portimao, di selatan Portugal, untuk menyelenggarakan tes Privat di sana. KRT nggak akan sendirian aka ada beberapa pabrikan Lain yang akan ikut serta termasuk Honda dan Ducati.

Di sela sela test private itu Ducati berencana akan memperluas tes tersebut menjadi sarana ‘latihan dan pemanasan’ kepada para pebalap MotoGP mereka, antara lain Pecco Bagnaia, Jorge Martín, Franco Morbidelli dan Enea Bastianini Marco Bezzecchi dan Alex Márquez serta saudaranya Marc Marquez.

Menurut informasi Motorsport Spanyol, pada Latihan sebelumnya yang dikelola oleh Promoracing beberapa pembalap sempat mengunggah gambar ke jejaring sosial mereka, di mana sempat terlihat sebagai di latar belakang, dua Ducati Panigale V4 biru Gresini, satu dengan Alex Nomor 73 milik Márquez, dan yang lainnya tanpa nomor, menunggu Marc memakai nomor 93 miliknya dan memasuki trek pada tanggal 29 dan 30.

Ducati, yang akan mendatangkan personel dan logistik ke Algarve, menawarkan kesempatan kepada para pebalapnya untuk berlatih dan terlebih lagi dalam situasi saat ini, karena dengan konsesi baru tidak seprti pembalap Honda dan Yamaha, Ke 8 pembalap Ducati Tidak bisa ikut serta Pada test Shakedown Sepang sebagai sarana Pemanasan – @tmcblog

6 COMMENTS

  1. Karena biasanya pake versi SP cc offset yg modifikasinya dibatasi, kayaknya gak bisa Apple to Apple
    Tapi kalo laptimenya bisa tipis2 dgn sekaliber rea berarti skill pembalap MotoGP emang 1-2 langkah diatas jawara WSBK

    • Lho kok patokannya rea yang baru pindah motor dan bukan best motor on the wsbk grid

      Menurut saya better comparing nya sama bau dkk

  2. ada info gak ke 8 joki Ducati MotoGP pake Panigale bakal dituning oleh Ducati Aruba, supaya kali aja ada feedback yang bermanfaat untuk Team Ducati Aruba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here