TMCBLOG.com – Toprak Razgatlioglu (Tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK) mencuri perhatian di hari terakhir tes pramusim Eropa dimana ia menunjukkan kehebatannya bersama BMW M1000RR. Razgatlioglu mencatatkan lap tercepat, memecahkan rekor lap (un-official-Lap record ) dengan catatan waktu 1:39,189. BMW terus menunjukkan kekuatan mereka ketika Michael van der Mark, rekan setim Razgatlioglu yang sepanjang sesi melakukan setup Motor dapat mengamankan posisi kelima secara keseluruhan.

Toprak : “Itu adalah hari yang luar biasa. Kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Saya tidak hanya fokus pada laptime tetapi juga race-pace, karena setelah tes ini, kami kembali balapan. Perasaan dengan motornya bagus. Setiap hari kami menjadi lebih baik, terutama hari ini saya mencatat waktu 1:39,8 detik dengan ban SC0, dan dengan ban SCX, saya juga mencatat waktu 1:39, yang sungguh mengejutkan. Hari ini saya mencoba simulasi balapan 15 putaran, dan sepertinya kami siap untuk balapan tapi kami masih belajar. Kita lihat saja di Phillip Island karena treknya benar-benar berbeda.”

Nicolo Bulega (Aruba.it Racing – Ducati) terus tampil impresif, mencatatkan waktu tercepat kedua dengan 1:39,275 dan menegaskan kembali posisinya sebagai pebalap terdepan Ducati. Namun, rekan setimnya Alvaro Bautista menghadapi hari yang lebih berat, finis di posisi ke-15, setelah terus mengerjakan konfigurasi dari keseimbangan Ballast pemberat sesuai regulasi Baru WSBK

Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) merebut posisi ketiga dengan fokus pada kecepatan balapan dan penyesuaian sasis yang penting. Sementara itu, rekan setimnya Axel Bassani berupaya beradaptasi dengan konfigurasi mesin yang baru baginya yakni mesin empat silinder segaris dan finis di urutan ke-11.

Yamaha menghadirkan Remy Gardner (Tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK) di urutan keempat sebagai pebalap tercepat pabrikan jepang ini. Andrea Locatelli (Pata Yamaha Prometeon)  mengamankan posisi keenam, sementara rekan setimnya Jonathan Rea menghadapi masalah teknis di pagi hari tetapi finis di posisi ketujuh.

Penampilan penting lainnya termasuk Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team), Scott Redding (Bonovo Action BMW), dan Garrett Gerloff (Bonovo Action BMW) menunjukkan performa yang kuat dengan menyelesaikan posisi 10 besar. Sementara itu Honda menunjukkan tanda-tanda perbaikan, dengan Xavi Vierge (Tim HRC) dan Iker Lecuona menyesuaikan elektronik dan mengatasi masalah traksi.

Hasil test Hari ke-2

  1. Toprak Razgatlioglu (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team) 1’39.189s – 74 laps
  2. Nicolo Bulega (Aruba.it Racing – Ducati) +0.086s – 61 laps
  3. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) +0.332s – 90 laps
  4. Remy Gardner (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team) +0.377s – 79 laps
  5. Michael van der Mark (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team) +0.428s – 76 laps
  6. Andrea Locatelli (Pata Yamaha Prometeon) +0.489s– 80 laps
  7. Jonathan Rea (Pata Yamaha Prometeon) +0.496s – 64 laps
  8. Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team) +0.767s – 53 laps
  9. Scott Redding (Bonovo Action BMW) +0.946s – 76 laps
  10. Garrett Gerloff (Bonovo Action BMW) +0.947s – 59 laps

27 COMMENTS

  1. Pebalap fakboy idola om akang di posisi 16.
    Rombongan motogp, bagiono yang tercepat di posisi 23 (motor non spek wsbk)

  2. Bener kan Kawasaki di nerf, begitu dibalikin 500 rpm auto papan atas lg bahkan ditangan Lowes. Gimana Rea kaga gatel pindah pabrikan laen klo selama dia di Kawasaki dikasih motor ngeden mulu alesan penyetaraan wkwkwk. BMVV udh bagus time attacknya, bakalan sering menang di superpoll kayanya. Tinggal gimana di race panjang aja ntar. Batistuta kayanya berat dominan lg, ya minimal kaga separah naek CBR masih ketolong spek motor.

  3. Memang skill Toprak yang gak kaleng2… Kalaupun sekarang nunggang ZX-10 pun hasilnya pasti sama bagusnya, apalagi nunggang ducati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here