TMCBLOG.com – Tiga hari yang dinamis pada  Shakedown Sepang MotoGP 2024 ditutup dengan sensasi rookie Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) yang akhirnnya berada di puncak timesheet dan membuat Rookie ini terus menjadi berita utama. Catatan waktu 1:58,189 yang luar biasa di hari terakhir membuatnya memimpin pembalap di depan penguji Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) dengan selisih 0,066 detik. Rekrutan baru CASTROL Honda LCR, Johann Zarco, melengkapi posisi tiga besar.

Meskipun ada beberapa kecelakaan kecil di hari terakhir – satu di saat kering pada Tikungan 11 dan satu lagi disaat basah pada Tikungan 15 – Acosta terus tampil mengesankan. Dengan catatan waktu yang ia torehkan di hari ketiga shakedown test ini ia akan menempatkan diri di P5 dalam klasemen keseluruhan Tes Sepang tahun 2023 yang lalu, dan masih ada tiga hari lagi untuk lakukan pengujian tersebut pekan depan.

Pada hari terakhir, Acosta menggunakan sasis karbon KTM pada kedua motor GASGAS RC16 miliknya, menunjukkan bahwa ini mungkin arah yang akan mereka tuju untuk musim ini. Menarik untuk melihat bagian-bagian baru apa yang akan diuji Acosta pada hari Selasa, Rabu dan Kamis di Malaysia, saat ia bergabung dengan rekan setimnya Augusto Fernandez dan dua pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder dan Jack Miller.

Seperti yang kita lihat dalam aksi Shakedown dua hari sebelumnya, Maoritas pabrikan telah meningkatkan permainan aerodinamis pada tahun 2024. Kita bisa melihat sayap spatbor depan KTM, sayap belakang ‘Batmobile’ Aprilia, dan pembaruan fairing panel samping ground effect tambahan Ducati dengan masing-masing pembalap penguji menjalankan semua solusi ini pada hari terakhir.

Pada Hari ke-3, Takaaki Nakagami  terlihat menguji swingarm yang berbeda, dan Joan Mir  telah mengonfirmasi bahwa motor Honda 2023 tidak ada di Sepang. Honda fokus pada paket yang mereka miliki di Tes Valencia dan prototipe baru. Zarco menjadi Honda tercepat pada hari Sabtu, mengungguli Mir dan kemudian Luca Marini  dan Nakagami, masuk sepuluh besar.

EST LAPS BY RIDER: DAY 3
1 Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) 1:58.189
2 Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) +0.066
3 Johann Zarco (CASTROL Honda LCR) +0.211
4 Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP™) +0.249
5 Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory Racing) + 0.289
6 Joan Mir (Repsol Honda Team) +0.328
7 Alex Rins (Monster Energy Yamaha MotoGP™) + 0.354
8 Luca Marini (Repsol Honda Team) +0.746
9 Cal Crutchlow (Yamaha Factory Racing) +0.794
10 Takaaki Nakagami (IDEMITSU Honda LCR) +0.883
11 Michele Pirro (Ducati Lenovo Team) +1.141
12 Lorenzo Savadori (Aprilia Racing) +1.811
13 Stefan Bradl (Honda Test Team) +2.910

Sementara itu, Fabio Quartararo menyelesaikan Shakedown di P4, sementara rekan setim barunya Alex Rins tertinggal sepersepuluh darinya di P7. Dalam hal hal baru, Test Rider Yamaha Cal Crutchlow menguji M1 dengan knalpot baru yang lebih panjang dan bodi aero yang diperbarui. . . Mulai selasa 6 Februari 2024 Kita akna bisa melihat lebih banyak aksi dari pembalap saat Semua melakukan pengujian di Sepang – @tmcblog

 

 

 

12 COMMENTS

  1. Apakah akan lahir new alien.mungkin bisa lebih heboh dari MM93 kalo acosta bisa juara dunia pakai KTM.nggak sabar pengen liat aksi2 mereka di balapan nanti.

  2. Jadi Tenang ngeliat performa Lek Jarwo di atas Hodna Rcv.. Alex Rins aja nih yg kok blm menonjol, msh efek cideranya kah?

  3. Klo mungkin sy menerawang prkiraan trcepat pd test pra musim di sepang slasa nanti adalah the top gun pinales gaes….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here