TMCBLOG.com – Setelah Rehat beberapa hari pasca tiga hari Shakedown test di Sepang hadirlah Test Resmi Pra-Musim Sepang 2024 Yang diikuti Oleh semua Pembalap reguer dan Juga test rider dari Masing masing Pabrikan. Semua Pabrikan Langsung all Out menghadirkan solusi solusi paket Motor 2024 dengan tujuan bisa lebih kompetitif Musim ini. Via foto dari MotoGP.com Berikut ini adalah beberapa catatan Update fisik Aprilia RSGP 2024 yang hadir semenjak Jam pertama test hari pembuka ini . .

Aprilia langsung menggunakan Winglet utama Yang selama ini mereka test. Bentuknya tidak lagi mencuat ke dalam, namun Sebaliknya, mereka sekarang di-liukan ke atas kembali ke fairing . . tujuannya mungkin untuk menambah Variabel tambahan wing atau mungkin memperkuat winglet karena mungkin mereka menambah variabel yang bisa memperbesar Downforce yang diperoleh winglet ini.

Di hari pertama Test Sepang Aprilia Juga memperlihatkan satu set wing side pod yang posisinya di atas fairing  ground effect. Anda dapat melihat sidepod tepat di bawah stiker ‘SKY’. Dan di depannya mereka masih memiliki sayap kecil yang digantung di Cover shock depan tetapi mereka telah megarahkannya sedikit lebih maju ke depan.

Memindahkan wing sedikt ke depan berarti pusat tekanan pada fork winglet akan sedikit lebih maju ke depan sehingga mungkin berarti memberi bobot (load) hasil downforce lebih pada ban depan dibandingkan sebelumnya.

Aero Buritan ala  ala Bat-Mobile kembali ahdir semenjak hari pertama Sepang test. Bentuknya meliuk menghasilkan empat daerah menarik . . bagian atas dipercaya menghasilkan downforce khusus untuk rear end saat motor ngacir di straight.

Lekukan konveks samping kanan dan kiri dipercaya membuat Tunnel untuk menghasilkan ventury effect ketika motor dalam keadaan miring rebah dimana ujung ujungnya Ground effect . . dan Bagian bawah ini  dimana  Aprilia memiliki bentuk yang sangat mirip dengan diffuser yang Anda temukan di bagian belakang mobil balap.

Tampaknya Aprilia telah menemukan solusi yang mungkin menciptakan tunnel ground effect seperti Floor Mobil atau Juga mungkin pemikiran nakal bisa saja memperkirakan Aprilia menciptakan aera Dirty air yang tentu tidak akan bermasalah untuk siapa saja yang sedang slipstreaming atau towing di belakang mereka. – @tmcblog

7 COMMENTS

  1. era 2 tak akhir sampe awal motoGP 4tak, perang teknologi mesin. Era fantastic four sampe Stoner pensiun, perang mesin dan ECU. Era Gigi Dllagna, ini perang winglet dan aero device, wkwkwkk..
    tapi emang seru sih, melihat bagaimana tiap tim mencari celah dari setiap regulasi, bahkan motor pun dijadikan senjata untuk menyerang ke belakang lewat dirty air. Dulu kan motor cuma dipakai nyerang ke depan. Salut sih buat engineer enginer di MotoGP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here