TMCBLOG.com – Kebanyakan Sepeda Motor sport Listrik di desain tersendiri dari Nol Karena secara umum platform mesinnya berbeda degan perbedaan penempatan Distribusi Bobot. Namun tidak dengan Desain Sportbike Listrik dari CF-Moto yang Via Ajuan paten terlihat berbasis langsung pada CF-Moto 450SR yang sudah ada namun dengan paket tenaga listrik yang menggantikan mesin pembakaran ICE.

Dengan Ide desain ini kemungkinan besar secara desain akan mengorbankan keunggulan dalam hal kapasitas baterai Karena desain posiis dinamo motor listrik dan Baterai harus bergantung pada space yang ada. Namun diluar itu Ide ini dapat menghemat biaya secara besar-besaran dengan berbagi pakai sebagian besar komponennya dengan model ICE.

pada ajuan desain paten terlihat hadir rangka teralis baja berbentuk tabung yang secara visual identik dengan Rangka model 450SR dan 450NK, dengan jok, subframe, lengan ayun, dan suspensi yang sama, tetapi dengan baterai dan motor listrik yang terletak di bawahnya. Ia menggunakan braket pemasangan yang sama dengan mesin pembakaran yang biasanya ada di sana, meskipun dengan sepasang tabung rangka bawah tambahan yang dibaut yang membungkus di bawahnya untuk kekuatan lebih dan perlindungan baterai.

Desain CFMoto ditujukan untuk memecahkan beberapa masalah penggunaan powertrain listrik dan ICE dalam varian berbeda pada sasis yang sama. Desain di paten termasuk kotak baterai logam yang dibentuk untuk membungkus motor dan elektronik kontrol yang berada di bawah dan di belakangnya. Wadah baterai tidak hanya memberikan wadah pelindung yang kuat untuk baterai di dalamnya, tetapi juga berfungsi sebagai bagian struktural sasis motor. 

Roda, rem, dan suspensi semuanya tampak identik dengan mesin 450cc, dan bahkan bodyworknya dipinjam dari 450SR, setidaknya dalam ilustrasi ini. Namun jika dilihat dari ukuran wadah baterai dan motor disinyalir versi listrik ini hanya akan memiliki performa yang lebih mirip denganMotor ICE 125cc, dan mungkin jangkauannya relatif terbatas.

Selain itu diperkirakanMotorsport Listrik ini tetap mengguankan mesin Single speed dengan gearbox reduksi sederhana antara motor dan sproket depan. Seperti kebanyakan sepeda motor EV, terdapat sproket belakang yang sangat besar sebagai pengurangan rasio lebih lanjut untuk mengubah tenaga motor listrik putaran tinggi menjadi kecepatan jalan yang lebih realistis dan melipatgandakan torsi – @tmcblog

 

 

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here