TMCBLOG.com – Tahun 2024, Bisa dibilang untuk kejuaraan primer Grand prix hanya kelas MotoGP saja yang belum pakai Ban Pirelli. Tahun 2024 menandai Debut Penggunaan Ban Pirelli Untuk dua Kelas Moto2 dan Moto3 dengan Modal Kontrak sebagai pemasok Ban Tunggal berdasarkan perjanjian tiga tahun dengan dorna yang membuat Pirelli terlibat di dua kelas tersebut hingga setidaknya musim 2026. .

Perusahaan ban asal Italia ini akan membawa filosofi yang dikemas dalam moto terkenalnya, “Kami menjual apa yang kami pakai Balap, kami balapan dengan apa yang kami jual” ke paddock baru, karena perusahaan tersebut akan menyediakan serangkaian ban standar dan bukan prototipe, dalam evolusi yang berkelanjutan. yang sudah digunakan selama lebih dari 20 musim di FIM Superbike World Championship, yang tetap menjadi laboratorium terbuka utama untuk pengembangan jangkauan.

Seperti biasa dengan produk balap keluarga DIABLO, Pirelli juga akan menjadi Pemasok Tunggal Kejuaraan FIM Women’s Motorcycling World Championship yang baru dibentuk dan Semua Talent Cup, yang didedikasikan untuk para pembalap masa depan yang sedang naik daun, yang merupakan bagian dari Proyek Jalan Dorna Menuju MotoGP.

Kejuaraan-kejuaraan ini menambah Jumlah Kompetisi yang menggunakan Ban Pirelli menjadi lebih dari 150 kompetisi sepeda motor, on dan off road, yang akan diikuti Pirelli pada tahun 2024. Di aspal, selain yang sudah disebutkan, Pirelli juga mengikuti beberapa kejuaraan nasional paling bergengsi seperti British Superbike. (yang telah menjadi Pemasok Tunggal sejak 2008), Kejuaraan IDM Jerman, dan Kejuaraan Superbike Prancis, adalah beberapa di antaranya..

Juga terkonfirmasi, dimulai dengan FIM Motocross World Championship yang diselenggarakan oleh Infront, di mana perusahaan ban asal Italia tersebut memiliki rekor 81 gelar juara dunia dan akan menjadi pemasok ban resmi hingga tahun 2025.

 

5 COMMENTS

  1. Tapi emg bener sih komitmen Pirelli di balap dan toko ban kaga boleh disepelein. Bahkan utk sekelas balap alun2 aje mereka beneran riset tiap taon ampe byk sembalab lokal kaga mau lg make ban lokal krn setelah make Pirelli ban balap lokal berasa ban harian padahal Pirelli baru ngasih lineup ban harian buat balap alun2 aka Rosso series yg komponnya masih lebih bantat dari yg dipake balap beneran kaya wsbk. Kaga kaya merk improt laen yg murni cuma improt ban dari Jepang macam Battlak ama Danlop, kaga ada update ato penyesuaian kompon ke karakter aspal lokal, speknya cuma street race tp harga ajegile. Pirelli emg pantes kuasai pasar balap dan pecinta balap, filosofi mereka nguntungin mereka. Mau dikasih harga 1,3 jeti perset buat ukuran mtr lokal jg wort it bgt krn kompon beneran sesuai harga. Ngapain lu maksa beli bete39F ato sportmax klo udh dapet rosso corsa 2 yg harganya 1/3nya tapi kompon sepantaran wkwkwk

    Produsen lokal harusnya bangun sih, daripada ban lokal jadi berasa operpret. Udh kaga jaman ban balap cuma jualan patren tp kompon sama semua. Bahkan ada 1 produsen lokal yg hobi ngeluarin patren baru kemudian tamatin patren lama, padahal kompon ya sama, cuma biar bisa naekin harga seolah tipe baru harga baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here