TMCBLOG.com – Setelah debutnya di trek pada tes pembukaan Sepang, dengan menggunakan livery “full-black” yang bersifat sementara namun spektakuler, tibalah waktunya untuk menghadirkan Aprilia RS-GP24 dalam versi resminya tepat sehari sebelum test resmi di Lusail-Qatar. Sebuah proyek dengan identitas teknis yang kuat, kebanggaan Italia dan kini telah mencapai kematangan penuh.

Setelah dua musim mengalami pertumbuhan yang konstan, tahun 2024 merupakan tahun konfirmasi bagi Aprilia. Evolusi teknis telah membawa sepeda motor dan tim ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya dan departemen balap dari Noale, di bawah kepemimpinan Romano Albesiano, telah menerima tantangan ini tanpa mengkhianati DNA-nya. Dengan kata lain, dengan cara yang inovatif, dengan pilihan-pilihan yang merintis jalan bagi orang lain dan, dalam evolusi terkini RS-GP, dapat diterapkan bahkan lebih ekstrem.

Bukan hanya berbicara tentang aerodinamika – bagian yang paling terlihat – tetapi setiap detail telah didesain ulang dan ditingkatkan. Dari mesin V4 hingga sasis, dari elektronik hingga strategi, tidak ada yang terlewatkan sambil tetap menjaga hubungan yang jelas dengan basis tahun 2023 yang sudah kompetitif.

Pastinya tidak akan ada kekurangan data untuk dianalisis di akhir setiap sesi, mengingat fakta bahwa, selain duo Aleix Espargaró dan Maverick Vinales yang sudah dikonfirmasi, Miguel Oliveira akan memulai musim baru dengan RS- GP24. Raúl Fernández, pengusung standar Team Trackhouse kedua, akan menggunakan motor spek 2023 yang kemudian akan diupgrade ke versi terbaru.

MASSIMO RIVOLA “Selama beberapa tahun terakhir, Aprilia Racing telah menjalani proses pertumbuhan yang konstan. Pertama menjadi tim pabrikan, dan kemudian menempatkan empat motor di lintasan berkat tim satelit. Pada tahun 2024, kami akan meningkatkan standar lebih tinggi lagi, sejak Miguel Oliveira akan memulai musim dengan RS-GP dengan spesifikasi yang sama dengan motor pabrikan dan Raùl akan menerimanya setelahnya.”

“Ini adalah upaya yang signifikan bagi departemen balap, tetapi juga merupakan tanda evolusi proyek ini di semua lini. Ini tidaklah mudah dan musim ini menjanjikan akan lebih menantang, namun pada saat yang sama, saya percaya pada potensi tim kami. Dan saya bangga dengan apa yang telah kami tunjukkan sejauh ini, baik dari sudut pandang teknis maupun teknis dalam hal dedikasi dan komitmen.”

“Kami ingin menjadi protagonis di MotoGP dan kami memiliki semua yang kami butuhkan untuk mewujudkannya. Kami memiliki empat pembalap berkualifikasi tinggi seperti Aleix, Maverick, Miguel, dan Raùl, departemen balap yang berani dan mampu berinovasi, belum lagi kebanggaan Italia yang tidak ada salahnya dalam balapan.”

ROMANO ALBESIANO “Pendekatan kami terhadap musim 2024 tidak bisa menyimpang dari landasan baik yang telah kami bangun, terutama selama dua musim terakhir. RS-GP adalah proyek yang matang, sesuai dengan filosofi Aprilia, yang selalu kami upayakan untuk maju di setiap musim.”

“Studi aerodinamika mungkin yang paling jelas. Kami memperkenalkan beberapa konsep yang pasti inovatif untuk meningkatkan karakteristik beban dan penetrasi. Namun setiap detail telah ditinjau kembali, seperti yang harus dilakukan dalam kejuaraan yang menempatkan penelitian teknologi pada posisi yang belum pernah terjadi sebelumnya. level.”

“Memiliki tiga sepeda motor dengan spesifikasi yang sama di trek sejak awal musim tidak diragukan lagi akan berkontribusi untuk menyederhanakan proses pertumbuhan kami. Kami akan memiliki lebih banyak informasi yang tersedia yang kemudian perlu kami analisis dan interpretasikan dengan terampil.”

 

15 COMMENTS

  1. Jujur salah satu bentuk motor yg cukup proporsional kalo dilihat secara keseluruhan, cukup sulit utk era winglet saat ini, sayang tim pabrikan tapi mau dpt sponsor utama aja sulit,
    Dan juga mudah2an tahun ini ga ada lagi kendala2 teknis yg melanda,

  2. tinggal ngincer quartararo atau Mir aja sih. Mereka perlu pembalap “konsisten”. ini sih kekurangan Aprilia paling menonjol saat ini

  3. kayaknya enea lbih bagus masuk tim aprill, motor sdah oke, tpi pembalap mreka yg tdak bsa di andalkan, oliviera kyknya lbih pantas ktimbang mv dan aleix.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here