TMCBLOG.com – Uji coba terakhir , Test Pra-Musim 2024 sebelum balapan dimulai kini telah berakhir dengan menghadirkan Toprak Razgatlioglu di atas BMW memimpin perolehan laptime di Timesheet. Dengan permukaan lintasan baru di Phillip Island, Australia, banyak pebalap yang menghabiskan waktu seharian untuk pengaturan Motor untuk jarak balapan dan manajemen ban, meskipun buktinya masih belum jelas apakah pekerjaan rumah mereka akan terbayar atau belum nanti di race weekend.

Itu adalah hari yang sibuk bagi BMW yang terus mencoba berbagai swingarm. Toprak Razgatlioglu (Tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK), seperti pada tes lainnya, berada dalam posisi yang tepat. Dia tidak yakin apa yang diharapkan di Phillip Island tetapi dia cepat, terutama di sektor menengah. Namun, kecepatan bukanlah target BMW karena Toprak dan rekan setimnya Michael van der Mark bekerja pada keseimbangan sasis, untuk menjaga umur ban sebaik mungkin.

Ada juga strategi baru yang dicoba untuk engine-brake, meskipun sasis dan material bagian depan telah diperbaiki. Pengerjaan lanjutan pada strategi mesin, elektronik, dan lengan ayun berlangsung sepanjang hari. Toprak berusaha sekuat tenaga di penghujung hari dan memecahkan rekor putaran dengan 1:28,511.

Sekali lagi di Ducati, hari yang terdiri dari dua bagian. Nicolo Bulega benar-benar sensasional di FP1 dan menjadi pebalap WorldSBK pertama yang mampu mencatatkan waktu lap pada braket 1:28 dengan waktu 1:28,890. Namun dia mengalami crash di Tikungan 4 tanpa terluka. Dia kemudian menyalakan api selama sepuluh menit terakhir aksi pengujian, memapas laptime rekor putaran menjadi 1:28,585 meskipun dia finis di P2 secara keseluruhan.

Untuk tim Pata Prometeon Yamaha; berita utamanya adalah Jonathan Rea mengalami kecelakaan besar di Tikungan 11, titik terendah terjadi saat tikungan. Rea terlihat tidak nyaman saat meninggalkan pusat medis. Rekan setimnya, Andrea Locatelli, berada dalam performa yang baik di sirkuit yang ia cintai. Pembalap Italia itu finis di urutan ketiga menjelang akhir pekan, Rea tertahan di urutan ke-15.

Andrea Iannone (Tim GoEleven) mungkin punya alasan untuk terkejut dengan tampilan Tes Resminya. Dia luar biasa di ‘The Island’ karena dia memahami permukaan trek dan bagaimana reaksi ban, serta beberapa pekerjaan elektronik. Dia memimpin dalam poin dan nyaris tidak keluar dari lima besar sepanjang hari, menyelesaikan P4 secara keseluruhan.

Sesama bintang Independen Ducati Michael Ruben Rinaldi (Team Motocorsa Racing) tampil cepat mengakhiri pengujian di P6. Sam Lowes (ELF Marc VDS Racing Team) di P11. Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team) selalu masuk sepuluh besar sepanjang hari sebelum finis di urutan ke-12 di akhir putaran.

Dan Ging Ijo, Kawasaki, Alex Lowes berada di urutan kelima pada akhir semuanya dengan Bassani kesepuluh, meskipun keduanya sempat masuk lima besar pada waktu yang sama selama sesi sore.

Hari Honda dimulai dengan sangat buruk bagi Iker Lecuona (Tim HRC). Pembalap Spanyol itu berharap untuk menebus waktu tes yang hilang dari Portimao dalam upaya menemukan pengaturan dasar untuk motor barunya, tetapi harinya berakhir di Gravel.

Iker membuat kemajuan yang baik hingga sekitar satu jam sebelum sesi pagi berakhir, ketika ia mengalami kecelakaan cepat di tikungan 11. Terbentur tanah dengan keras, sayangnya pebalap Spanyol itu mengalami cedera pada bahu kirinya (cedera sendi acromioclavicular) dan oleh karena itu tidak mampu. untuk melanjutkan test.  Iker akan dinilai ulang oleh tim medis sebelum balapan akhir pekan.

Oleh karena itu, Vierge menjadi satu-satunya perwakilan HRC selama sesi sore, di mana ia terus bekerja keras untuk mengoptimalkan pengaturan motor, meskipun kondisi trek jauh lebih hangat. Pembalap dan teknisi Tim HRC akan menggunakan data dan referensi hari ini untuk mempersiapkan sesi pertama kampanye WorldSBK 2024 mereka, yang secara resmi akan dimulai akhir pekan ini pada hari Jumat 23 Februari.

21 COMMENTS

    • Rea jatoh diawal gerbang sirkuit dibuka. Tapi progressnya lebih mendingan ketibang masih ama Kawasaki. Gitu2 Yamaha pabrikan wsbk terbaik kedua wsbk. Batistuta balik ke papan tengah kalo ga boleh dibilang papan penggilesan setelah kena aturan bobot pdhl ballaznya jg kaga berat2 amat dan rpm dinaekin lg tapi ga nolong. No offense liat tren testing, Rea yg kayanya bakal mendominasi. Kecuali doi crash apalagi amit2 cidera, baru dah peta persaingan merata.

  1. Logo airoh kok jadi gitu,bagusan yg lama ah
    ~~
    Kayaknya hodna jg butuh pembalap yg super,kayak bmw yg dapat berlian toprak langsung menyodok kedepan

  2. Ehh rea blm klop ama R1 kykny butuh setingan ala kawasaki.. toprak lgsg klop ama bmw.. the maniac ianone mulai bertaji

  3. Toprak gituloh
    jomplang sekali dgn rekan setimnya

    opini:
    kyknya ini musim Toprak vs Bulega
    dgn sesekali nyempil Rinaldi, Rea dan Iannone
    Bautista ?? …..entahlah
    semenjak crash akhir taun lalu, performanya drop sejadi2nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here