TMCBLOG.com – Sesi latihan Pertama WSBK 2024 di Phillip Island – Australia. Adam Norrodin (PETRONAS MIE Racing Honda) adalah pembalap pertama yang memasuki lintasan dan mencatat waktu putaran hari ini, namun laptimenya tidak terlalu representatif. Beberapa menit kemudian, seluruh pembalap mulai berada di trek dengan laptime kurang dari 1 menit 30an detik. Dan menjelang bendera kotak-kotak berkibar tanda selesainya sesi FP1, Andrea Locatelli (Pata Prometeon Yamaha) menjadi yang tercepat dengan laptime 1:29,127 di atas Yamaha R1 . . Sebuah catatan laptime baru buat WSBK di sirkuit ini.

Time attack Loca di akhir sesi FP1 menghalangi apa yang akan menjadi Lowes 1-2. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) awalnya berada di posisi teratas setelah lap terakhirnya di depan saudara kembar identik Sam Lowes (ELF Marc VDS Racing Team), yang melakukan debut dengan baik.

Namun cerita FP2 berbeda lagi, adalah Alex Lowes yang membawa Kawasaki ZX-10RR nya berada di puncak timesheet dengan catatan laptime baru kembali di 1:29,042 pada akhir sesi, diikuti oleh Nicolo Bullega yang terus menorehkan catatan positif semenjak pra-musim lalu. Bulega hanya terpaut 0,59 detik dari laptime milik Alex Lowes.

Danilo Petrucci menempatkan dirinya berada di posisi 3 timesheet sesi FP2, kemudian diikuti Michael Van der Mark dan Sam Lowes menutup posisi Top-5. Andrea Iannone berada di urutan 6 sementara Toprak Razgatlioglu di atas BMW tampil solid berada di posisi 9 dengan Juara Dunia dua kali – Alvaro Bautista – menempati posisi 12. – @tmcblog

 

 

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here