TMCBLOG.com – Dalam beberapa tahun terakhir, para pebalap dari team Moto3 Snipers cukup hadir mencolok diantara peserta Moto3 lainnya dengan corak merah jambu / Pink mereka. Namun Untuk tahun 2024, tim Italia ini menghadirkan desain Livery berbeda namun tak kalah menarik yakni dengan Livery berbasis warna warna kuning cerah. Grafis yang merajah bodywork Fairing Motor yang dibesut  Matteo Bertelle dan David Almansa Tahun ini tidak lain dan tak bukan merupakan penghormatan kepada Andrea Dovizioso dan perebutan gelarnya di GP125, 20 tahun lalu.

Jadi memang Livery kuning Snipers untuk musim Moto3 2024 didasarkan pada desain Andrea Dovizioso yang memenangkan gelar juara dunia 125cc 20 tahun lalu. Pada tahun 2004, Andrea Dovizioso dan tim Cecchini yang mengendarai Honda dinobatkan sebagai juara dunia 125cc. Saat itu tim tersebut masih bernama CBC Corse, dan salah satu pendiri tim ini adalah Giancarlo Cecchini, ayah dari bos tim Sniper saat ini Mirko Cecchini yang kala itu juga bertindak sebagai kepala kru Dovi.

“cecchino” berarti ‘Sniper’ dalam bahasa Jerman, bentuk jamak dari Cecchino yakni “cecchini” berarti Sniper dalam bahasa Inggris. Dari sanalah Nama Sniper hadir. Andrea Dovizioso yang mengikuti presentasi tim Snipers di Pesaro bahkan memberkan respon yang cukup emosional “Anda berhasil membuat saya menitikkan air mata. Awalnya aku tidak tahu apa-apa tentang dunia ini. Setelah bertahun-tahun di MotoGP, saya dapat mengatakan bahwa banyak hal telah berubah. Dulu lebih seperti kekeluargaan, Anda selalu bersama tim – seolah-olah akhir pekan berlangsung selama tujuh hari.” – @tmcblog

6 COMMENTS

  1. Kykny dlu nama teamny Kopron Scot Honda. Yg paling diingat Dovi rajin bgt slipstream ke pembalap aprilia bwt nyodok kedepan 😀

  2. Behhh berasa balik ke umur 20an klo ngeliat livery klasik begini. Coba ada livery Fortuna ama Telephonica jg yg sama2 legend di taon itu. Klo Repsol Junior gw kaga kangen, liverynya ya gitu2 doang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here