TMCBLOG.com – Pada kesempatannya berbicara pada debrief race weekend pertama musim ini, Enea Bastianini mencoba meredam ekspektasi orang kepada dirinya walaupun pada dasarnya ia termasuk pembalap yang mengakhiri test Qatar denan capaian yang cukup baik. Tahun ini akan menjadi tahun yang krusial bagi kelangsungan karirnya, setelah tahun 2023 yang mengecewakan dan dilanda cedera, kontrak Enea akan berakhir tahun ini, dan itu artinya ia mungkin hanya punya waktu setengah musim untuk memperlihatkan dirinya bahwa ia layak mengikuti jejak Pecco untuk memperpanjang durasi kontrak di tim pabrikan Ducati.

“Saya fokus pada pemulihan 100% dan berada di sini dalam kondisi bugar. Saya belum memikirkannya, tapi jelas itu bukan sesuatu yang harus diremehkan, jadi kami harus berusaha untuk maju sepanjang musim dan selalu memberikan 100%,” begitu Enea memulai penjelasannya.

Ketika ditanya mengenai potensi dirinya sebagai kandidat Juara Dunia 2024, Enea merespon, “Tidak untuk saat ini, karena pertama-tama saya harus menunjukkan bahwa saya sedikit lebih konsisten dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Juga dibandingkan tahun 2022, karena memang saya sudah memenangkan empat balapan dan beberapa kali naik podium, tapi saya juga tertinggal. Jadi, ya, Saya cepat, saya akan menganggap diri saya seperti itu, tapi untuk saat ini saya lebih memilih konservatif. Siapa favorit nomor satu? Pecco (Bagnaia).”

Selain Pecco, Enea juga menganggap Jorge Martin akan tampil kuat musim ini dan juga mewanti-wanti agar tidak meremehkan Marc Marquez. “Saya yakin, bagi Marc berada di lingkungan seperti Gresini dapat membuat perbedaan, karena menurut saya dia telah kehilangan sedikit rangsangan selama tahun-tahun yang agak kelam ini. Berada di lingkungan yang sangat familiar, sangat menyenangkan dan tanpa terlalu banyak tekanan akan sangat membantu dia.

“Marc adalah ‘pembalap yang sangat bertalenta’, jadi dia tidak akan memiliki masalah dalam berkompetisi. Jelas sulit untuk mengetahui apakah dia akan menjadi protagonis di semua balapan, tapi yang pasti adalah dia adalah pembalap yang seharusnya jangan diremehkan,” tutupnya.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here