TMCBLOG.com – Dalam perjalanannya ke Doha, Direktur Olahraga KTM – Pit Beirer sempat memberikan beberapa keterangan yang cukup menarik terutama soal peran peran musim ini dari paling tidak tiga test rider resmi KTM/Pierer Mobility di MotoGP.

“Sejujurnya saya tidak melihat kita memanfaatkan keenamnya. Tapi beberapa entri wildcard akan terjadi, itu jelas.” begitu Pit mengawali penjelasannya soal kesempatan wildcard buat KTM yang menurut regulasi konsesi ada sebanyak enam kali.

“Saat ini satu-satunya hal yang pasti adalah Dani Pedrosa akan membalap di Jerez. Kami akan memutuskan segalanya tergantung pada bagaimana musim berjalan. Berapa banyak balapan yang kami perlukan untuk menguji suku cadang baru dalam kompetisi juga berperan. Hal ini memerlukan waktu tunggu tertentu.

“Kita harus melihat apa yang masuk akal untuk proyek ini. Pol lebih memilih balapan hari ini daripada besok dan Dani juga punya trek favoritnya. Rata-rata, kami melakukan satu tes dengan tim penguji kami per bulan. Bersama dengan produksi, bea cukai, transportasi dan sebagainya, hal ini memerlukan waktu tunggu dua atau tiga bulan.

“Pada dasarnya Pol Espargaro masih seorang pembalap, namun perlahan dia tiba di dunia lain. Sangat menyenangkan bekerja dengannya. Tapi kami telah mengamankan kebebasan untuk membiarkan dia balapan. Tak seorang pun ingin menghalangi jalannya.”

Pol Espargaro kini juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai narasumber di TV. Namun jika KTM membutuhkannya, mungkin pabrikan Austria ini akan diutamakan. – @tmcblog

4 COMMENTS

  1. Secara skill dan marketing Pedrosa lebih diinginkan publik utk tampil lg. Bahkan kalo boleh menghayal, byk yg berhayal Pedrosa ama Lorenzo balik balap semusim penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here