TMCBLOG.com – Start dari posisi dua row terdepan, finis posisi 5 pada Sprint dan finish posisi 4 pada balap Grand Prix di hari Ahad adalah debut yang cukup sukses buat Marc Marquez. Jika pun tiga data ini masih kurang sobat bisa baca artikel sebelum ini yang menampilkan data lebih detail mengenai alasan kenapa debut Marc di atas Ducati Desmosedici GP23 bisa dibilang sangat layak diapresiasi. Dan ternyata apresiasi tinggi juga hadir dari dua petinggi Ducati Corse yakni Gigi Dall’Igna dan Mauro Grassili yang mulai musim 2024 ini menggantikan posisi Paolo Ciabatti sebagai Sporting Director.

Mauro Grassilli

Mauro Grassili berkata “Dia (Marc Marquez) banyak memenangkan balapan dan punya kharisma yang besar. Bagi saya, karena saya belum lama mengenalnya, dia tampak seperti orang yang jujur, tulus, baik. Marc adalah seseorang yang patut diperhatikan,” dengan statement ini Grassili seolah menyiratkan bahwa Marc masuk dalam konstelasi Ducati mengenai pencarian rider yang tepat untuk menempati satu seat lagi di team pabrikan tahun depan bertandem dengan Pecco Bagnaia.

Lagi, Luigi ‘Gigi’- Dall’Igna memberikan apresiasinya sekaligus catatannya mengenai Ducati secara umum di Qatar akhir pekan kemarin “Kemenangan luar biasa dalam balapan yang hampir sempurna dengan awal yang luar biasa. Saya tidak melebih-lebihkan: hal ini patut mendapat tepuk tangan.

“Itu adalah pernyataan yang sangat penting bukan hanya karena memenangkan balapan debut berarti memulai dengan cara terbaik dan memberikan sinyal yang kuat kepada diri kita sendiri dan orang lain, tetapi yang terpenting karena ini adalah hasil dari akhir pekan yang tidak dimulai dengan baik, atau lebih tepatnya, kita juga harus mengatakan bahwa ini adalah awal yang rumit, diselesaikan dengan cepat dan dengan cara terbaik.”

“Marc telah menunjukkan semua bakat dan kelasnya dalam kemampuannya beradaptasi, dia sudah menjadi protagonis tangguh di atas motor yang benar-benar baru baginya, yang pertama finis di antara motor 2023 kami: pengalaman dan keinginan sang Juara yang menginginkan untuk kembali dan menyampaikan pendapatnya, akan membuat perbedaan dalam petualangan baru ini.” – @tmcblog

 

14 COMMENTS

  1. Klo kata fans iyem.. sdh habis masanya.

    Susah biasa liat indoprix.. model pasar sengal, gak bisa liat pke compare data

  2. debut – finish di 6 besar, 3 detik dari yg terdepan = “abis, harus pensi”.
    debut – finish di 6 besar (dihitung dari belakang), over 20 detik dari yg terdepan = “ga serius, cuma lagi tes motor, gpp, lanjutkan”

  3. Motor GP24 milik king of kingroad Maharaj Morbido jadi koleksi museum

    Rugi bener dah itu Ducati, maen pungut sesuatu yang gak jelas, klo yang make semisal Oliviera yang gak pernah kelayapan selama liburan, masih mending kayaknya itu motor

    • Lho ya biasanya ganti motor baru, ekspektasinya pasti rendah Om untuk rider pada umumnya, kebetulan MM yg terlalu gacor musim ini

  4. Btw itu satelit april, Raul ya ? kan mulai pake rsgp taon lalu dan katanya di tengah musim nyusul pake rsgp terbaru

    klo tbtb marc dilirik bos duketek bisa tbtb tengah jalan kek gitu juga ga ? yha ada kontrak segala macem sih sama pecco juga saingannya tetep sesama duketek, cuma berandai aja bole apa enggaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here