TMCBLOG.com – Seperti kita bisa baca di artikel list motor homologasi seri WSBK kemarin, ada nama pabrikan baru di kelas WSSP yakni QJ Motor yang berasal dari negara Cina. Terlihat bahwa proses homologasi dari motor yang akan mereka pakai di WSS yakni SRK 800 RR masih dalam proses dan belum approved. Namun hal ini tidak menyurutkan niat mereka untuk turun di WSS akhir pekan ini seri Barcelona/Catalunya.

Update Lengkap Motor Homologasi WSBK 2024 . . . Yamaha R7 Ikut Homologasi WSS

Namun yang perlu dicatat, karena belum dapat homologasi, maka apapun hasil balapan maka QJ Motor tidak akan mempeorleh poin dan ini berlangsung ssampai homologasi selesai, sebuah proses yang sudah terlihat di masa lalu dengan Honda CBR600RR tahun lalu atau bahkan sebelumnya dengan Bimota BB3 sepuluh tahun lalu.

QJ Motor yang brandnya juga hadir di Moto2 bersama Gresini tahun ini akan memulai baap Supersport dengan Raffaele De Rosa dengan support dari Pucceti. Jelas kekepoan hadir mengenai apa yang bisa diperbuat oleh motor China saat nantinya bertanding dengan motor motor Supersport murni dan Supersport new generation yang telah settle bertahun-tahun di kelas ini. Dan mulai esok di hari Jumat kita akan bisa melihat dimana posisi mereka. – @tmcblog

12 COMMENTS

  1. Even puceti yg setia ama kawak Dr kenan Masih aktif berani nge dukung brand china ini

    China emang bahaya sih perkembanganya,pantes trump dulu ampe banyak embargo produk2 nya,sayangnya karena Biden sekarang pikirannya gak setajam trump,china lebih leluasa

    • iyalah, rakyat mamarika aja terlalu naif soksok gamau dukung trump menahan china ini.

      Klo dulu kita kesel karna Mamarika main jahat, sekarang pusing kan, ada China main jahat karna dah gede, 2 dah tuh.

  2. Lama2 brand china menguasai..mereka cepat copypaste dtingkatkan dgn software cerdas dll..dan pastinya dana besar

  3. Rider yg bisa mengekstrak juga penting, dan menarik nih kedepannya kalo mereka bisa settle di kejuaraan, pola kerja orang cina apakah akan sama seperti Jepang atau malah Eropa ? Atau mungkin perpaduan keduanya?

  4. btw ini, tolong dibahas lengkap wak seputar srk800rr ini

    “copy paste” kaya dari r3 di kelas bawahnya atau pure motor racikan mereka ?

  5. Setelah searching, ternyata speknya 4 silinder 778 atau 780 cc, tapi power cuma sekitar 93 HP. Sebenarnya kalo berdasarkan aturan yang di WSS Next Generation gak boleh ini, tapi mungkin karena pertimbangan power mesinnya yang gak seganas Yamaha R6, ya bisa dijadikan pertimbangan. Sama halnya kayak di Motoamerica yang beberapa pake Suzuki GSX 750, meski juga 4 silinder. Tapi entah aku masih belum bisa menerima regulasi baru ini karena ngebolehin Panigale V2 yang jelas performanya jauh di atas Supersports yang lain, MV Agusta F3 800 atau Triumph Street Triple aja performanya gak sejauh itu. Emang menguntungkan eropa sih ini regulasi, cuma ya jadi nguntungin Ducati banget.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here