TMCBLOG.com – Ketika sedang melakukan lap pertama dari time attack Sesi Kualifikasi kedua Q2 MotoGP Portimao Portugal di belakang dua pembalap lainnya, Di sektor cepat T15 marc Marquez mengalami Crash dalam kecepatan tinggi. Terlihat memang ada sesuatu yang salah di Roda belakang marc sebelum Crash dan di Parc ferme Podium duanya balapan Sprint, Marc Marquez mengungkapkan Penyebabnya dengan blak Blakan.

Marc mengungkapkan kepada simon Craffar yang bertanya mengenai up-down performa di race weekend terutama dengan Performa kurang meyakinkan di Q2. marc Menjawab Khususnya mengenai Crash di Q2 sebenarnya kesalahan Yang Bisa ia hindari. kesalahannya menurut marc adalah karena ia terlalu cepat menekan Tombol pengaktif Ride Height devices yang menurut marc akan membuat (bagian belakang ) Motornya drop.

β€œPada dasarnya, Anda perlu menurunkan[bagian belakang motor] ketika Anda biasanya nge-gas,” kata Marquez membuka penjelasanya. β€œItu adalah kesalahan besar dan kesalahan besar karena saya melakukannya saat saya masih tancap gas.

β€œItulah kesalahannya. Pada semua sepeda motor hal ini yang akan terjadi ; Jika Anda nge-gas dan menyentuh tombolnya, perangkat belakang akan aktif. Masalahnya itu hanya sebuah kesalahan [di Ducati].

β€œMekanik saya mengatakan mengapa Anda menekan [tombol] dan saya berkata, ‘Saya menekannya. Saya menekannya dan saya tidak menyangka akan menekan terlalu dini.

β€œPada video, mudah untuk melihat [motornya] nge-deop dan kemudian saya masuk [kedalam tikungan]. Namun ketika saya menyadarinya, itu sudah terlambat. Itu adalah kesalahan besar dan patut dijadikan pembelajaran untuk masa depan.”

Kesalahan ini membuat Marc harus Start dari Posisi Row Ketiga Untuk akhirnnya berhasil merah Podium pertamanya Di atas Ducati dengan Peroleh Posisi P2. Marc Mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada tim teknis Gresini racing untuk mempersiapkan motor yang crash untuk bisa digunakan di Sprint race. – @tmcblog

8 COMMENTS

  1. ah rookie mistake
    “untung” dilakukan saat QP

    btw
    [opini]
    hmmm
    Marc tidak melakukan kesalahan ini waktu dia masih nunggang RCV (ato pernah ?), menarik ketika bisa2nya dia bikin kesalahan simpel tapi cukup fatal saat pake desmoGP.
    apa perbedaan tombol (posisinya ato apanyalah) atau bahkan mungkin ada perbedaan sistematik kecil dalam hal proses pengaktifan ride height device di RCV bila di-compare dgn DesmoGP ya ?
    jgn2 disini koentji kelemahan RCV, (pengaktifannya di RCV kurang gercep ato flawless ato apalah gitu ??)

    • Mungkin aja rcv yg liar vs desmo yg lebih anteng

      Klo rcv kebiasaan liar, dan udah hapal savingnya kudu gimana. Di desmo ekspektasinya “mungkin bisa aman” ternyata ga sesuai dugaan

      Ah saya sotoy aja wkwk

  2. Maaf sedikit OOT Out of Topic, wak.
    Rider MotoGP beserta pasukannya itu biasanya kalo tidur dimana ? Kembali ke hotel tempat mereka nginap, atau tidur di pit, atau di caravan team base di sirkuit ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here