Tmcblog.com – Mike Trimby akan dinobatkan sebagai Legenda MotoGP pada tahun 2024 yang ditujukan untuk menghormati kehidupannya yang didedikasikan untuk balap sepeda motor Grand Prix. Trimby akan menjadi non-pembalap pertama yang dilantik di Hall of Fame, sebagai penghormatan atas kontribusinya di luar trek pada olahraga ini. Trimby adalah pendiri dan CEO IRTA, sehingga menjadi salah satu tokoh terpenting dalam sejarah balap motor Grand Prix dan memainkan peran penting dalam membentuk olahraga MotoGP saat ini.

Konon, Trimby memang memulai karirnya sebagai pebalap dan mekanik pada tahun 1960-an. Namun, ia segera mulai muncul sebagai tokoh kunci di luar trek dan membuktikan dirinya pada akhir tahun 1970an. Pada tahun 1982, para pengendara secara resmi meminta Trimby untuk bertindak sebagai perwakilan mereka, sesuatu yang kemudian diresmikan beberapa tahun kemudian dengan berdirinya International Road Racing Teams Association (IRTA) pada tahun 1986, dengan Trimby sebagai pimpinannya.

Sebagai asosiasi yang berfungsi memberikan advokasi bagi pengendara dan tim, IRTA tetap menjadi bagian penting dalam olahraga ini. Kemajuan besar dalam bidang keselamatan yang dicapai sejak organisasi ini didirikan sebagian besar berkat kerja keras yang dilakukan oleh Trimby, istrinya Irene, dan IRTA.

Tahun 1992 juga menandai dimulainya kolaborasi besar antara FIM, IRTA, dan Dorna Sports, yang juga berkat fondasi yang dibangun oleh IRTA selama satu dekade sebelumnya, sehingga Asosiasi ini bisa berfungsi sebagai Sauran untuk memberikan suara bagi para pebalap dan tim. Mike Trimby akan dilantik ke dalam Hall of Fame dalam sebuah upacara di Grand Prix Inggris 2024 di Silverstone yang secara resmi akan memberikannya gelar menjadi Legenda MotoGP.

Irene Trimby: “Mike akan sangat tersanjung menerima penghargaan bergengsi ini, dan semua orang yang mengenalnya tahu bahwa dia juga tidak akan pernah menduganya. Sungguh luar biasa jika karya dan warisannya diakui dengan cara ini, meskipun saya yakin dia mungkin juga akan sedikit malu melihat kami mengadakan upacara dan memberinya piala! Ini juga merupakan sesuatu yang sangat istimewa bagi saya, bagi semua orang yang bekerja erat dengannya, dan semua orang yang terus sangat merindukannya. Terima kasih banyak .”

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports: “Kontribusi Mike terhadap balap motor Grand Prix sungguh luar biasa, dan kami bangga menjulukinya sebagai Legenda MotoGP. Sejak konsep Legenda MotoGP lahir, konsepnya selalu lebih dari sekadar angka. Tidak ada kriteria yang didasarkan pada kemenangan balapan sederhana atau jumlah kejuaraan, yang terpenting adalah kontribusinya terhadap olahraga – baik di luar lintasan, di dalam lintasan, atau kombinasi keduanya.

Jadi, pantas jika Mike menjadi sosok pertama yang mendapat penghargaan semata-mata karena karyanya. dampak di luar jalur, karena karyanya dalam olahraga ini benar-benar tiada duanya. Ini akan menjadi suatu kehormatan bagi kami, dan bagi saya, untuk memasukkan Mike ke dalam Hall of Fame. Dia sangat dirindukan dan kami terus berlomba dalam ingatannya. “

Mike Trimby akan bergabung dengan daftar sesama Legenda MotoGP di Hall of Fame: Giacomo Agostini, Hugh Anderson, Hans-Georg Anscheidt, Kork Ballington, Max Biaggi, Alex Crivillé, Mick Doohan, Stefan Dörflinger, Andrea Dovizioso, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Nicky Hayden, Jorge Lorenzo, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Marco Lucchinelli, Randy Mamola, Anton Mang, Jorge ‘Aspar’ Martinez, Angel Nieto, Dani Pedrosa, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Kenny Roberts Jr, Valentino Rossi, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Marco Simoncelli, Freddie Spencer, Casey Stoner, John Surtees, Luigi Taveri, Carlo Ubbiali and Franco Uncini.

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here