TMCBLOG.com – Yamaha Motor pekan ini mengumumkan bahwa mereka dan Lola Cars Ltd. yang berkantor pusat di Inggris, selanjutnya disebut “Lola” telah menandatangani perjanjian kemitraan teknis untuk pengembangan dan penyediaan powertrain ( mesin) listrik performa tinggi untuk menjadi bagian dari pabrikan resmi di Kejuaraan Dunia ABB  Formula E FIA (selanjutnya disebut “Formula E”), seri balap utama dunia untuk kendaraan satu tempat duduk serba listrik.  Melalui hubungan dengan Formula E, Yamaha Motor akan berupaya mengembangkan teknologi listrik mutakhir dengan tujuan meningkatkan keahlian dan kemampuan mereka di bidang ini.

Lola sedang mengembangkan paket kendaraan yang dapat dipasok ke tim balap yang berkompetisi di Formula E. Yamaha berencana untuk mengembangkan dan memasok powertrain listrik (unit daya), bekerja sama dalam kemitraan teknis dengan Lola yang bertujuan untuk mengembangkan dan memperoleh teknologi manajemen energi terbaik. dan tingkat kepadatan dan efisiensi daya tertinggi di dunia.

Lola adalah perusahaan pengembangan mobil balap terkemuka asal Inggris yang telah memproduksi kendaraan yang telah berkompetisi di berbagai balapan mobil internasional. Lola Cars kemarin mengumumkan bahwa mereka kembali ke motorsport global dalam kemitraan teknis multi-tahun dengan Yamaha Motor Company dan akan mengikuti Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA mulai Musim 11.

Dengan lintasan balap yang tertanam dalam DNA Lola Cars dan Yamaha, kemitraan teknologi baru ini tidak hanya memberikan peluang untuk bergabung dengan Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA saat beralih ke platform GEN3 Evo untuk musim 2024/25 tetapi juga menciptakan peluang di seluruh dunia motorsport global dan di bidang transportasi tanpa emisi yang lebih luas. – @tgmcblo

21 COMMENTS

  1. Yamaha merambah..sekian lama gak ikut formula1..toyota gk ngizinin yamaha buat jual mobil supercar kyknya cukup pemasok mesin lexus dan supra

    • Lha? Bukan gak ngizinin,,dr dulu yamaha emang gak mau bikin mobil atau supercar yg lain. Emang sampe skrg yamaha suplai mesin buat lexus ma supra?

  2. Apakah kelistrikannya sudah oke? Bukannya apa apa ditakutkan disaat ngebut dilurusan keluar kode 12 dan 46 🤣

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here