TMCBLOG.com – Kehadiran Lineup pitlane Red Bull KTM Factory Racing akan bertambah di putaran mendatang Grand Prix 2024 dengan Legenda MotoGP Dani Pedrosa bersaing untuk tahun kedua berturut-turut di Gran Premio de España (putaran keempat, Jerez, 26-28 April) dan Pol Espargaro bersiap membalap KTM RC16 di Gran Premio d’Italia (putaran ketujuh, Mugello, 31 Mei-2 Juni).

Tim penguji KTM telah mengidentifikasi tanggal-tanggal penting untuk penampilan balapan sebagai bagian dari jadwal kerja mereka pada tahun 2024, dan untuk melanjutkan pengembangan dengan KTM RC16 baik untuk sisa musim ini dan dengan tujuan hingga tahun 2025 dan seterusnya.

Pedrosa, yang memukau para penggemarnya dengan penampilannya di Jerez dan Misano pada tahun 2023, akan kembali membalap tahun ini, di Sirkuit de Jerez Angel Nieto dalam dua pekan mendatang. Pedrosa finis di urutan ke-6 dalam Sprint dan ke-7 dalam perlombaan hampir dua belas bulan yang lalu di acara yang sama, melewati garis finis hanya enam detik di belakang pemenang Grand Prix. Dia kemudian unggul di Italia dengan peringkat ke-4. Dani, 38 Tahun, pensiun dari MotoGP penuh waktu pada tahun 2018 tetapi sejak itu telah membalap tiga kali untuk KTM.

Pol espargaro, yang sedang menjalani tahun pertamanya sebagai pebalap penguji KTM, sangat ingin kembali tampil di salah satu sirkuit tercepat dan terindah di kejuaraan tersebut serta menjadi tuan rumah tradisional Grand Prix Italia pada akhir pekan pertama bulan Juni. KTM mencetak rekor kecepatan tertinggi MotoGP saat ini pada 366,1k/jam (227mph) di venue tersebut dan Pol memiliki finis terbaik di urutan ke-9 di Tuscany dan memiliki dua kemenangan dan total empat podium di kategori GP lainnya di Sini.

Dani Pedrosa: “Saya bersenang-senang di Jerez tahun lalu dan sambutan dari para penggemar sangat luar biasa. Kita semua tahu Jerez adalah tempat yang spesial. Bagi kami, penting juga untuk menggunakan beberapa referensi untuk pengujian kami dan memasukkannya ke dalam lingkungan balapan lagi. Inilah alasan utama untuk bersaing di tahun 2024.”

Pol Espargaro: “Sangat senang bisa balapan lagi dan terutama di Mugello, yang merupakan tempat yang sangat spesial untuk mengendarai motor MotoGP. Akan sangat menyenangkan bisa kembali ke grid bersama teman-teman. Pengujian telah berjalan dengan sangat baik dan saya sangat termotivasi. Saya lebih seperti ‘diri saya yang dulu’ setelah cedera pada tahun 2023. Saya menantikan untuk segera kembali ke ‘keluarga’ MotoGP dan menunjukkan bahwa pekerjaan pengujian kami kuat dan cepat.”

3 COMMENTS

  1. Tuas kopling di motor MotoGP mmg ga fungsi ya??pas deselerasi gak dipakai samsek…kyke cm fungsi buat start doang gak sih??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here