TMCBLOG.com – Seperti Kita Ketahui Pada Tokyo Motorcycle Show pada 22 Maret 2024 yang lalu, Suzuki mengumumkan akan berpartisipasi Secara factoy dalam Suzuka 8 Hours 2024 dengan menggunakan berbagai item ramah lingkungan. Bahan bakar yang digunakan Suzuki kali ini adalah 40% bahan bakar bio-derived Elf yang disetujui FIM. Karena ini bukan bahan bakar resmi FIM World Endurance Championship (EWC), maka ia berpartisipasi dalam “Kelas Eksperimental,” sebuah kelas eksperimen untuk mengembangkan teknologi baru.

Dalam proyek Balap ini, Para Sponsor : Yoshimura, Bridgestone, Motul, JHI, Truss, Sunstar Giken, dan Ellie Power juga berpartisipasi. Setiap perusahaan akan menyediakan item baru yang dikembangkan yang bertujuan untuk mencapai netralitas karbon dan mengumpulkan data melalui berkendara yang sebenarnya. Tujuannya adalah untuk mendapatkan feedback terhadap produk tersebut. Apa saja itu detailnya ?

Periksa deh setiap bagian dari “spesifikasi GSX-R1000R Yoshimura SERT EWC CN” Pertama, Knalpotnya didisain berdasarkan pada Model R-11 Cyclone milik Yoshimura Jepang, Namun Kali ini dengan katalis dipasang di dalam peredam. Meski merupakan Knalpot balap, namun dibuat dengan mempertimbangkan lingkungan.

Fairingnya menggunakan bahan karbon daur ulang (bahan prepreg) dari JHI (sebelumnya Japan Hydro System).

Spatbor depan dan belakang berbahan Swiss Bcomp dengan rangka. Ini menggunakan bahan komposit inovatif menggunakan serat rami alami.

Brand Sunstar Melengkapi tim ini dengan cakram rem baja yang pada Proses Produksinya diberi perlakuan panas yang mengurangi separuh emisi CO2 Plus Kampas rem rem rendah debu yang mengurangi keausan sekitar 15%.

Bannya Menggunakan Bridgestone dengan Rasio sumber daya yang dapat didaur ulang dan didaur ulang lebih tinggi dari sebelumnya.

Baterai/ akinya menggunakan baterai HY Elii Power seri Eliiy P “HY93-C”. Litium besi fosfat yang bukan merupakan logam langka digunakan sebagai bahan elektroda positif dan tidak menggunakan timbal yang memiliki dampak lingkungan yang tinggi.

Selain itu Motul akan melengkapi Pelumas yang menggunakan Bahan dasar turunan dari suber sumber Hayati selain Elf yang akan menyuplai Elf Moto R40 FIM 40% yang termasuk Bio Fuel.

 

 

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here