TMCBLOG.com – Permukaan Track Sirkuit Angel Nieto Jerez kering dengan temperatur Permukaan Trek hanya sedikit lebih hangat dari sesi pagi yakni 38°C di sesi Practice dimana akan menentukan 10 pembalap pertama yang akan lolos Ke Kualifikasi Q2 esok sabtu. di Lima menit pertama Jorge Martin memimpin dengan 1:37,278. Memasuki Menit ke 10 Brad Binder memimpin dengan 1:36,794.

Penggunaan Ban pada Sesi Practice ini mengguankan ban depan Umumnya Medium sementara ban belakang antara soft dan medium. Top-3 tercepat pada Sesi Practice Memasuki 20 Menit Pertama adalah Binder, Martin dan Acosta. Memasuki Menit ke 30 Diggia naik ke posisi dua dan menjadi Rider kedua yang torehkan Laptime 1:36-an.

Menit ke 40 Vinales tercepat dengan ban Soft Soft torehkan 1:36,482 dan memimpin timesheet. Morbidelli naik ke posisi dua di menit ke 44. Jorge Martin memimpin di menit ke 48 dengan Ban medium-soft setelah torehkan  1:36,436  . . Vinales kembali memimpin dengan Laptime rekor baru 1:36,125 di menit ke 50 . . Rekor Laptime sebelumnya 1:36,170 yang ditorehkan pecco Pecah di Sesi Jumat ini.

Memasuki Menit ke 55 Pebalap Memasuki Trek Umumnya dengan Ban Medium-soft Untuk Kesempatan Run Time attack terakhir Guna masuk ke Posisi Top-10. menit 43 Pecco Torehkan 1:36,025 rekor baru !! Menit 45 Marc Marquez Naik ke posisi tiga.

Dan setelah 60 menit Pecco Bagnaia Hadir sebagai yang tercepat Sesi Practice MotoGP Jerez 2024. Pecco memimpin 9 pembalap lainnya ( Vinales, Marc Marqez , Bezzecchi, Martin, Acosta, Alex, bastianini,Digia dan Alex Marquez ) Langsung ke Q2 esok hari tanpa Harus mengikuti Q1.

Secara umum Sesi kedua ini mencatatkan rekor putaran yang terpecahkan sebanyak dua kali, namun upaya Bagnaia di akhir sesilah yang membuatnya finis di depan para pesaingnya. Setelah duduk di posisi kedua belas setelah sesi pertama, pembalap Italia itu seperti tidak terpengaruh sama sekali. Setelah sempat masuk dalam sepuluh besar mengerjakan set upnya, Pecco kembali ke pit untuk time attack terakhir.

Awalnya run Pecco itu langsung terhenti oleh Crash yang menimpa Brad Binder, yang sempat diperkirakan untuk menjadi yang teratas dengan sektor merah sebelum ia terjatuh. Pecco terus berjalan dan kali ini menjadi yang teratas – dengan rekor baru yang dimilikinya – putaran 1:36,025. Vinlaes tetap berada di urutan kedua untuk Aprilia dengan lapnya yang hanya 0,100 detik lebih lambat. Marc Marquez tampak mendekati batas sepanjang sesi tetapi tetap menjaga Gresini Ducati-nya tetap tegak di posisi ketiga. Jumat Jerez adalah hari yang kuat bagi Ducati secara keseluruhan dengan catatan tujuh motor masuk sepuluh besar dan secara otomatis masuk ke Q2 esok hari.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

16 COMMENTS

    • Marc udah mulai stabil di pack depan..
      Masih banyak coba2 senjata, rem, gas, cornering, akselerasi..
      Nunggu nemu senjata utamanya..

      Adaptasi 1/2 musim, yg penting finish dapat point.. sabar seperti musim 2016..

      1/2 musim lagi.. gas keun…

  1. Emang sih sekarang udah bukan honda vs yamaha lagi, tapi saya pengen banget liat Marc vs Mack yang dulu gak pernah terjadi, entah kenapa mack nasib nya kurang beruntung di yamaha,
    Good to see him back in shape 👍🏻

  2. Yakin marquez selambat itu d sektor 4?? Hmm?
    Chiefnya pecco aja merasa ada yg ga beres sm marc d sektor 4, seneng sih trcepat tp cmpur cemas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here