TMCBLOG.com – Dari Sesi Q1 MotoGP Jerez 2024 yang diadakan dalam Keadaan Trek basah Hadir dua Pembalap Morbidelli dan Binder yang bergabung dengan Sepuluh pembalap MotoGP lain ( Pecco, Vinales, Marc Marquez , Bezzecchi, Martin, Acosta, Alex, Bastianini, Digia dan Alex Marquez ) Yang lebih dahulu hadir dari Sesi Practice Jumat kemarin. Sesi Q2 sendiri masih dihelat dalam keadaan Trek Basah menuju kering dengan temperatur Permukaan Trek menyentuh 17° C . . Penggunaan ban Rain antara kombinasi Medium-soft atau Medium-Medium.

Benchmark Laptime pertama hadir di Menit ke tiga dimana Marc Marquez Torehkan 1:48,016 dan berjarak setengah detik ke Acosta. Menit ke 6 Binder dengan ban belakang Medium mengambil alih kepemimpinan dengan 1:47,807. Menit ke 8 Pembalap Masuk Ke pit bersiap utuk Run kedua dan beberapa Pembalap berganti ban belakang dari Soft ke Medium

Bezzecchi dengan Ban belakang medium baru di menit ke 11 torehkan 1:47,044 dan memimpin timesheet. Menit 13 Marc dengan Ban medium medium rain memimpin dengan 1:46,773. Dan setelah 15 Menit Marc Marquez Raih Pole Position MotoGP Jerez 2024 dan Berhak Start dari Posisi terdepan pada Sprint race beberapa Jam kedepan ( Mulai Jam 20:00 Wib) dan race Utama esok ( Mulai jam 19:00 ahad). Ini adalah Pole Pertama Marc Marquez di atas Ducati dan Pole Ke 93nya di Karir Grand-Prix.

Bezzecchi Start dari Posisi dua diikuti Jorge Martin di Posisi grid 3. Binder, Digia dan Alex Marquez start dari Row kedua sementara Pecco Bagnaia start dari Posisi grid 7.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

20 COMMENTS

  1. good job Marc, 2x penyelamatan hehe sampe telat sadar udah pole. please jangan gerogi saat race.
    Nah gitu dong Binder walo cuma pos-4 udah oke
    Morbi bisa pos-8 di “sandwich” pabrikan udah menunjukkan perkembangan. Enak kan pindah dari M1 ?? ketimbang frustrasi di sana

  2. Marc mulai memenuhi targetnya, dimulai dari adaptasi lalu mulai naik selangkah demi selangkah untuk dapet podium di race utama.

  3. sayang Marc sepertinya masih belum bisa mengatasi kelemahan di sektor 4, sementara ini cuma bisa meminimalisir “damage” dengan “gain” waktu di sektor yg lain terutama sektor 3.
    Marc harus waspada ama “serangan” di last corner

  4. Ah Rivola pake songong sih sok2an bilang motor terbaik se grid, kena jinx deh loee…

    Tapi kalo Batmav bisa merangsek kedepan & finish p1 sih laen cerita ya. Ga kaleng2 deh statement nya Rivola. Kalo kejadian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here