TMCBLOG.com – Balapan GP hari Ahad lalu yang diadakan di trek ikonik Jerez, tidak diragukan lagi, merupakan yang terbaik sepanjang 4 seri pertama tahun ini. Ada banyak aksi seru, Manuver tak terduga yang diluar nalar dan di atas semua itu ada beberapa momen kontroversial yang memicu kemarahan beberapa pesaing. . .Β  Misalnya saja semenjak Sabtu Ketika Panel Stewards tidak memberikan Penalti apapun kepada Binder yang ‘menggunting’ Pecco dari Dalam dan Juga padaBalapan utama Ketika Johann Zarco Terbawa Jatuh Oleh manuver Aleix Espargaro. Mengenai ini, ternyata Johann Marah Kepada panel Stewards, Khususnya Freddie Spencer.

Johann Zarco yang ditabrak oleh Aleix EspargarΓ³ di lap 10 dengan mudah dinyatakan sebagai Insiden balap Biasa. Sementara Jack Miller Tak Kuasa untuk menahan untuk adu mulut dengan Franco Morbidelli. Pembalap Pramac menyebabkan pebalap Australia itu terjatuh dengan delapan lap tersisa di race tersebut karena Frankie melakukan manuver berisiko yang membawa Miller Ikut serta Ke Gravel-Trap.

Tapi yang paling menarik setelah kejadian itu adalah komentar brutal Zarco kepada Media. Pembalap LCR yang sempat terlibat fiht di awal balapan dengan Pedro Acosta ini sangat marah dengan keputusan Stewards Panel yang tidak memberikan sanksi atas Manuver Crash yang dialami Aleix yang membawanya serta Ke Gravel.

“Saya pergi ke Race Direction dan Freddie Spencer menonton aksinya bersama kami. Dan sepertinya dia menatapku seolah dia ingin tahu apa yang saya inginkan. Dia ingin saya mengeluh tentang Aleix. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak akan pergi. untuk mengeluh, tapi saya juga mengatakan kepadanya bahwa dia tidak cocok untuk pekerjaan ini karena dia tidak membuat keputusan yang tepat pada waktu yang tepat.

” Jadi saya mengatakan kepadanya: ‘Jangan tanya saya apa yang harus kamu lakukan.’ dia memandang kami seolah-olah kami adalah dua anak yang harus diberi pelajaran moralitas. Tapi saya katakan padanya: ‘Tidak, Freddie, mungkin kamu sangat bersemangat, tetapi kamu tidak membuat keputusan yang tepat,’

“Aku bilang pada Freddy, ‘Lagipula aku tidak menyukaimu, jadi kamu melakukan tugasmu dan kamu melakukan kesalahan. Apa yang kamu harapkan dariku?’ Konyol lalu mereka mengeluarkan saya karena katanya saya semakin marah.

“Kami harus belajar untuk sedikit lebih berhati-hati. Terkadang hal ini membantu Anda memahami insiden tertentu karena kita tidak bisa selalu menyalahkan semua elemen di sekitar kita ketika kita menyimpang dari lintasan di cuaca kering. “ tambah Pembalap LCR ini

β€œSaya bilang kepada Spencer bahwa dia tidak kompeten, karena dia tidak dalam posisi untuk mengevaluasi. Segalanya harus berubah, karena tindakan Binder saat Sprint seharusnya diberi sanksi. Pecco mengangkat sepedanya dan menabrak Bezzecchi. Saat berada di grup yang terdiri dari tiga orang. ” tegas pebalap asal Nice itu sembari memberikan contoh yang terjadi di Sprint dengan aksi Binder yang membuat Bagnaia tersingkir.

Sementara itu, Aleix espargaro sempat menceritakan seperti apa rapat hearing dengan para Komisioner tersebut. “Zarco sedikit gugup dengan Race Direction. Mereka harus membawanya pergi. Tapi bukan karena tindakan saya. Dia mengerti bahwa saya terjatuh dan sepeda motor saya menabrak ban belakangnya tapi… ya, dia sedikit gugup.” tutupnya

13 COMMENTS

  1. andai kata zarco sama miller marah bareng lawan Freddie Spencer, gue yakin miller juga bakalan marah besar berkata kasar habis Freddie Spencer πŸ˜‚ keputusan pak rt sudah ketok palu belum dia bertahan bersama neng april apa pensiun?

    • Jangan ketahuan banget “asal bukan marc” nya lah πŸ˜‚πŸ˜‚ itu hari sabtu dan udah kena jewer. Ini urusan hari Minggu dan masih kesumat sama hari sabtu πŸ˜‚

  2. ya emang agak aneh sih, dari bbrp kejadian semua dianggap racing incident.. bawa preseden buruk nantinya, gak ada efek jera buat pembalap ugal..

  3. Harusnya zarco klo mw ngamuk, ikutin gaya pak rt bawa massa. Itulho ada Miller juga lagi kesel ama Morbi πŸ˜‚

  4. Sepertinya Zarco terbawa frustasi atas performanya. Mungkin dulu saat deal pindah, dikira Honda hny butuh 1-2 tes dan 1-2 race utk bs kompetitif kembali..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here