TMCBLOG.com – Marc Marquez hanya memiliki durasi kontrak 1 tahun bersama Gresini Racing dan sampai seri ke 4 musim 2024, kepastian mengenai di mana ia akan membalap untuk 2025 belum terlihat. Namun begitu Marc yang pada debrief di Jerez makin memperlihatkan kepercayaan dirinya, mulai memperlihatkan petunjuk bahwa saat ini ia masih memprioritaskan tim pabrikan buat 2025, jikalau pun masih di tim satelit, mnimal ia mempeorleh support motor pabrikan yang setara dengan pembalap di tim pabrikan. Oleh karena itu Gresini dikabarkan juga sedang melobi Ducati Corse untuk memperoleh minimal 1 GP25 tahun depan untuk mempertahankan Marc.

Usai naik podium di GP Spanyol, pembalap Spanyol itu mengatakan kepada jurnalis bahwa hasil dan performa saat ini dan di seri seri mendatang akan menentukan kemungkinan yang mungkin ia miliki di masa depan – yang saat ini menjadi fokusnya.

“Yang penting hasilnya sudah hadir. Sampai saat ini sudah ada kecepatan, namun hasilnya belum cukup. Sekarang sepertinya (performa itu) sudah tiba, kami harus konfirmasi ulang di Le Mans. Saya selalu berkata: semakin cepat Anda berada di trek, semakin banyak pilihan yang Anda miliki. Yang penting, dan yang coba saya fokuskan, bukan hanya cepat, tapi juga akurat dan membantu apa pun yang mereka minta dari saya. Dan dari sana kita akan lihat.”

Marquez mengakui bahwa ada pembicaraan dengan pabrikan, dalam hal ini bukan hanya satu pabrikan (Ducati), ada beberapa opsi dan dia tahu apa yang dia inginkan: Yang penting adalah keputusannya, rencana [untuk pergi ke Ducati] berjalan dengan baik. Dan wajar saja jika sudah ada hasilnya, pihak pabrikan akan menghubungi Anda. Ada percakapan. Secara mental saya sangat jelas tentang apa yang saya inginkan. Itu tergantung pada segalanya secara umum, tetapi yang penting adalah saya sudah jelas dan saya tidak hanya punya satu pilihan.”

Pertanyaannya, pabrikan selain Ducati yang sudah berbicara dengan Marc itu pabrikan mana saja ya? Honda? Aprilia? Yamaha? Silahkan share spekulasimu sob. – @tmcblog

33 COMMENTS

  1. Karena petinggi ktm pernah ngomong Masih belum ada urgency untuk menaikkan Acosta ke jok oren,jadi Marc untuk mengisi kursi miller yg makin angin2an jg sangat besar

    Sekarang tinggal petinggi tim merahnya kayak domenicali Dan tardozzi acc apa kagak

    • Kursi binder pun bisa digoyang karena kontrak KTM semuanya bisa dipindahkan trgantung kondisi..

  2. Peluang terbesar di aprilia. Issue nya pak rt mau pensiun di musim ini kan. Performa motornya juga udah mulai bagus. Terbuksi di gp amerika vinales bisa ngebut sekenceng itu

      • iya saya jg pengin MM ke KTM, kayaknya cocok bgt sama gaya MM. Tapi MM keren bener bisa adaptasi sm ducati dalam waktu sesingkat itu. Lama2 nanti motornya yang ngikuti gaya MM. Acosta bagus, cuma dia terlalu calm hehe. Belum ada rider yang seperti MM, kadang hebat bgt, kadang suka memuji, kadang suka belajar dari lawan, kadang suka keliatan merendah di depan rival, kdang kalah duel, sering menang di lintasan jg hehe, mentalnya udah kaya gunung.

  3. 2 opsi paling logis imo; naik ke pabrikan Ducduc atau tetep di Gresini tp dapet jatah GP25..

  4. Jurnalis : ‘marc loe mau pindah dr ducduc?’
    Marc : ‘kate siape?’
    Jurnalis : ‘Ka Te Em!’

  5. Rasanya target Marc juara dulu dengan Ducati, kalo ada tawaran menarik dengan motor kompetitif bisa jadi pindah dari Ducati untuk kejar juara dengan 3 pabrikan berbeda

  6. Klo misal thn ini bisa jurdun.. semuanya bisa aja muluz, bisa langsung msk tim pabrikan ducati.. tp lumayan berat hrs lawan pecco ma Martin, pke motor bekas jarwo gp23

  7. paling logis dia dapet telpon dari ducati dan KTM.

    yamaha?jelas gamungkin.mereka sudah kontrak FQ dengan nominal dan durasi yang wow.
    aprilia?ga sanggup bayar nya broo….kemarin mau minang FQ aja ga sangggup mending buat develop motor.
    honda?kayanya ga mungkin CLBK secepat itu. RCV blm keliatan perkembangan nya.

  8. Gigi Dall’Igna yg garansi MM93 ke Lenovo Ducati jika Tardozzi dll tolak MM93. Fixed no debat, MM93 pakai wearpack merah 2025 !!!

    Dari segi marketing, MM93 jauh lebih menjual, 8x Juara Dunia. Siapa saat ini di lintasan MotoGP yg masih membalap dgn CV seperti MM93 ? Kontrak mungkin gak sebesar di HRC, tapi uang dari sponsor pribadi sudah lebih dari cukup. Yg MM93 inginkan adalah motor yg bisa support utk jadi Juara Dunia MotoGP lagi !!! Dgn GP23, MM93 sudah kembali senyum. Tapi sbg org yg sangat ambisius, targetnya pasti GP25 utk tahun depan.

    • Betul banget gan. Hebatnya ini MM baru naik ducati, eh bisa sekencang itu, rider GP23 yang udah duluan naik ducati aj ketinggalan sama MM. Kayaknya emang cuma Gigi yang suka MM dan pengin dia naik pabrikan. Yang lain kayaknya ga suka hehe. Padahal suka menghibur bgt sebagi rider di lintasan dan skillnya dewa lah.

  9. Hayo para FBM pada cuci muka dulu, mimpi jangan terlalu tinggi dulu, kalo sudah separuh musim baru bicara kontrak

  10. Lha katanya Gresini tahun depan [2025] akan pakai Yamaha, tapi statement di atas kok akan minta 1(satu) Ducati spec pabrik 2025 agar Marc Marquez tetap bertahan?
    Lha Yamaha terus pakai slot apaan ..dong deh..wondering…

  11. sekarang ada 2 motor penantang ducati. kalo ducati ga mau ada pengganggu lain cara paling logis halangin marc ke KTM dan aprillia. apalagi gigi keliatan tertarik banget buat ajak marc. paling logis ke si merah si. selain eliminasi ancaman sejak dini. dapet amunisi bagus buat 2025.

  12. Kalo gw jadi marq gw akan pilih KTM.
    Money is no more priority for Marq. To be world champion is now priority. Imposible jurdun rider dari tim satelit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here