TMCBLOG.com – Pabrikan Aprilia tahun 2025 masih akan menggunakan line-up 4 pembalap di dua team dimana keempat pembalap ini masih punya potensi berubah. Salah satu yang cukup disorot adalah tim pabrikan Aprilia Racing. Sudah bukan rahasia lagi pihak tim sendiri inginnya tetap mempertahankan duo Maverick Vinales – Aleix Espargaro untuk musim 2025 nanti. Vinales disinyalir menerima beberapa keinginan pinangan pabrikan lain sementara itu Aleix Espargaro yang merupakan pembalap paling senior di grid MotoGP 2024 (berusia 34 tahun) sedang memilikirkan opsi lain yakni pensiun dari pembalap reguler dan menjadikan musim 2024 ini sebagai musim terakhirnya.

Mengenai Aleix Espargaro dan calon calon efeknya, Massimo Rivola, CEO Aprilia memberikan keterangan via Sky: “Saya sangat menyayangi Aleix EspargarΓ² atas semua yang telah dia bawa ke tim. Kami akan membuat keputusan di Mugello. Dia masih sangat fit dan usia hanyalah pengalaman, tetapi jika Aleix memutuskan untuk berhenti, kami akan pergi ke pasar dan mencari alternatif. Sebuah nama Italia akan menarik, tidak ada profil spesifik tapi yang pasti dia harus mengabdi pada perjuangannya.”

Aleix Espargaro sendiri juga menyebut Mugello sebagai tenggat waktu untuk mengambil keputusan mengenai kariernya. Kepada Marca, Ia mengutarakan β€œSaya akan memutuskan dalam empat balapan ini, yang merupakan sirkuit legendaris dan sangat penting, Jerez, Le Mans, Mugello, dan Barcelona,

“Saya tidak terburu-buru dan begitu pula Aprilia, saya tahu mereka akan menjadi orang terakhir yang mengambil keputusan. Jadi mari kita ambil keputusan. tenang dan nikmati balapan ini, ini termasuk yang terbaik di kalender. Hasilnya, pada akhirnya, memberi Anda kekuatan untuk mengambil keputusan.”

“Saya orang yang tidak punya filter, saya bisa saja tutup mulut tetapi saya mengatakan apa yang saya pikirkan: Saya tidak tahu apakah saya akan melanjutkan. Jadi wajar jika pembalap lain dan Aprilia sendiri bergerak. Mereka tidak bisa menunggu hingga akhir musim pada bulan Oktober, motornya masih merupakan motor pabrikan, dan salah satu yang terbaik.”

Sampai saat ini memang ada beberapa nama yang sangat mungkin masuk radar pabrikan Aprilia jika Aleix memilih keputusan untuk pensiun. Jorge Martin dan Enea Bastianini dapat mengisi tempat di satu slot tim pabrikan Aprilia 2025 terutama jika nama Marc Marquez menggusur mereka dari tim merah Ducati 2025.

Wah, jika Aprilia benar benar ingin orang Italia di atas motor Italia dan tim Italia walaupun Martin punya kedekatan dan pertemanan khusus dengan Aleix yang memungkinkan jadi pelicin untuk bisa merapat di Aprilia Racing, nama Enea Bastianini sangat mungkin akan menjadi pilihan ideal buat mereka nih.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

18 COMMENTS

  1. kenapa hasil race di jerez kurang joss gandos ya? Kesal juga lihatnya. Malah pas tes besoknya jadi gatjor.

  2. Seperti Vinales yg bisa join Aprilia krn rekomendasi Pak RT, seharusnya Martin juga pasti direkomendasikan doi,
    Meskipun keputusan ditangan manajemen tim, tentu cita2 motor itali tim itali rider itali adalah sesuatu yg manis

    • Setelah di naturalisasi dilatih SBY ya??
      Agar balapan cantik
      Nanti kalo kalah salahin Stewards panel, bos Dorna, sirkuit

    • Kalo gitu apa gak sekalian naturalisasi maks Verstappen sekalian,yg udah jelas prestasi dan umurnya masih terbilang muda πŸ˜‚

  3. Setelah Polo pensiun, om akang jadi jarang komen.
    Kalo si Asep41 nyusul pensiun, om akang bisa ikutan pensiun komen juga.
    Secara keduanya jagoan dia 😁.

    Jadi berharap fakboi back to motogp, demi menyelamatkan eksistensi om akang 😁😁.

  4. Kendala aprilio rekrut pengganti si asep di duit.

    Kepingin joki Itali?
    Di pasaran ada empat pilihan.
    Bastiono. Frengki. Giananto. Basuki. Semuanya ramah bugdet. Tapi levelnya cenderung angot-angotan 😁.

  5. bau baunya enea emang ke aprilia, martin ke repsol honda, mir ke trackhouse, raul ke gresini yamaha, marquez ke lenovo, vr46 masih tetap squadnya.mengingat mereka pembalap akademi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here