TMCBLOG.com – Setelah FP1 yang menampatkan Martin Sebagai yang tercepat hadirlah sesi Pra-Kualifikasi bertajuk Practice sebagai sesi kedua kelas MotoGP di seri Le Mans Prancis 2024 ini dimana Top-10 timsheet akan memperoleh tiket Langsung mengikuti Q2 esok sabtu Siang. Cuaca sendiri Kering di sesi yang berlangsung selama 60 menit ini di awali dengan suhu Trek mencapai 39 C dengan kelembaban Udara 36%. Rekor LaptimeĀ  1:30,450 atas nama Pecco Bagnaia di tahun 2022. Penggunaan ban di awal sesi umumnya di Kombinasi Medium-soft dan Hard- Soft.

Di Sepuluh menit pertama sesi Marc Marquez Crash dan Vinales memimpin Timsheet dengan 1:31,359. Setelah itu di 10 Menit kedua sampai menit ke 40 , Umumnya pembalap Melakukan Riset Race pace sehingga timesheet tidak banyak Berubah.

Pada menit ke 42 Pecco Bagnaia memimpin timesheet 1:31,235 diikuti Martin dan Bastianini. Marc Marquez mulai masuk ke Trek kembali dengan ban Baru Hard-Soft. Menit 47 Diggia torehan 1:30,683 dan memimpin timsheet diikuti Pedro Acosta.

Jelang 5 menit terakhir Martin masih memimpin timsheet 1:30,531 diikuti Digia. Martin mengupdate laptime jadi 1:30,388 dan memecahan rekor. Setelah 60 menit Jorge Martin Tampil sebagai Yang tercepat sesi Practice MotoGP Le Mans 2024 dan memimpin 9 pembalap lainnya ( Pacco, Acosta, Vinales, Digia, Miller, Aleix, Morbidelli, Bezzecchi dan Quartararo ) Untuk langsung mengikuti Q2 esok hari.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

13 COMMENTS

    • Hasil tes Jerez langsung membuahkan hasil positif.
      Quartararo yg langsung mencoba chassis baru yg diuji di Jerez, bisa Q2 di LeMans.
      Alex Rin dk ada kejelasan, ikut pakai chassis baru atau masih yg lama.
      Tapi posisinya lumayan, bisa 14. Di atas Brad Binder, Alex Marquez, & Oliviera.
      Next private test di Mugello optimis akan semakin membaik karena akan mengkonfirmasi pengembangan lebih lanjut, terutama aero dan electronic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here