TMCBLOG.com – Sesi Pertama 45 menit FP1 MotoGP Le Mans Perancis 2024 hadr dalam keadaan Trek kering dengan Suhu Permukaan Trek 28 C dan Kelembaban 52%. Dan Di 10 Menit pertama sesi Marc Marquez memimpin Timesheet 1: 31,971 diikuti tiga pembalap Ducati Lainnya Bastianini, Pecco dan Martin. Rekor Laptime  1:30,450 atas nama Pecco Bagnaia di tahun 2022.

Pada sesi ini diperkiraan Fabio Quartararo sudah mulai memperoleh Update Part baru berupa Sasis baru dan Swingarm dari Yamaha dimana kedua Part ini adalah Part yang sudah dicoba di Tes Jerez dua pekan sebelumnya.

Setelah Menit ke 25 Bezzechi naik ke posisi dua dan membuat 5 pembalap Ducati Memimpin timesheet sementara. Menit 28 Bastianini memimpin timsheet dengan 1:31,914 dengan ban soft medium yang sudah berusia 12 Lap.

Menit Ke 30 Pembalap Teratas Timsheet umumnya masuk ke Pit Box guna persiapan 15 Menit terakhir sesi sementara Acosta menyelinap ke Posisi top-5 dan menjadi pembalap Non-Ducati tercepat sementara. Jelang menit 35 Acosta sudah berada di Posisi dua. Menit 37 Acosta memimpin Timesheet dengan 1:31,673 . . Namun dibatalkan karena Shortcut.

Menit 39 Acosta torehkan 1:31,658 dan kali ini benar benar Memimpin timsheet dengan ban berusia 7 lap. Di Lima menit terakhir FP1 Martin Dan Vinales masuk dengan Ban Baru. Sementara Pecco, Marc dan Bastianini masih menggunakan Ban Lama.

Menit 43 Jorge Martin dengan ban Baru Medium-soft torehkan 1:31, 421 dan memimpin timsheet. Dan setelah 45 Menit Jorge Martin Hadir sebagai yang tercepat di Sesi FP1 MotoGP Le Mans 2024. Acosta dan Vinales hadir di Top 3 pada Sesi ini

Taufik of BuitenZorg

18 COMMENTS

  1. Tumben di FP1 wajah MM kayak menyembunyikan ke_Bete_an..tidak ada senyum samsek..wkwk ada apa Marc ?

  2. serem Acosta
    lap timenya itu dia peroleh masih pake setup ban pertama (Soft-Med), untuk Top-3 rider peroleh waktu terbaik, dia sendiri yg kaga ganti ke ban baru di akhir FP1
    duo Fabio kenapa pula ini, FabioQ kena mental ?
    Marc, setup motor ke-2nya gagal kah, balik ke basic setup ?

    • kelemahan yamaha ya itu belum bisa nyari setingan yg balance macam ducati . dulu jago nikung top speed paling memble . sekarang top speed bejaban corneringnya memble

  3. Predict. Besti pecco marc, kalo late brake marc gak ngefek.
    (gk dlosor salah stunya)
    Martin gk masuk soalnya gak long run😁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here