TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui selesai dari Grand prix Ke Lima di Le mans, Honda, Yamaha dan Aprilia Tidak langsung rehat . . ketiga Pabrikan MotoGP ini langsung bertolak ke Mugello Guna menjalani Joint Private Test di sana. Bahkan Honda dan Yamaha menurunkan squad lengkap baik Pembalap reguler Maupun test Ridr mereka semetara Aprilia hanya menurunkan Lorenzo Savadori.

Tidak ada laporan mengenai Laptime yang dihasilkan Namun memang beberapa Video yang diunggah oleh Publik yang berkesempatan melihat Sesi pengujian yang dihelat dalam keadaan trek Sempurna alias Kering ini dapat sedikit banyak mempelihatkan apa yang diuji Oleh ketiga Pabrikan di Sana

Mugello terkenal dengan Sirkuit Flowing yang lengkap dengan Straight Super panjang. jadi Tidak salah jika banyak spekulasi memperkirakan terutama Yamaha mengahdirkan mesin baru dengan Tweak Power top-end yang lebih baik di sana. Yang terlihat adalah baik Quartararo maupun Rins tidak menggunakan fairing Yang sama sekali baru di tes ini.

Fairing yang diuji oleh kedua pebalap Yamaha ini lebih ke Pengujian Koparasi antara Fairing awal 2024 sebagai Benchmark awal dibandingkan dengan fairing Kombinasi ala Jerez Test yang menghadirkan Winglet Tiga pasang Bilah di depan Namun dengan Desain Buritan stegosaurus yang masih dipertahankan.

Sementara Honda Banyak menguji komparasi antara fairing awal 2024 dengan fairing Kobinasi dimana misalnya Zarco menggunakan Fairiang depan Awal 2024 dipadu dengan fairing samping Ala Jerez test dengan Burita Gawang ala Jerez test Namun Minus talang udara.

Sementara Marini dan Mir Misalnya masih menguji buritan versi awal 2024 yang dipadukan baik dengan Fairing 2024 maupun fairing versi Jerez . Nakagami terlihat menguji versi standar 2024 saja.

Sementara itu Aprilia RSGP yang diuji Oleh Savadori terlihat simpel alias lumayan sederhana dibandingkan dengan RSGP yang saat ini mereka pakai balapan. Buntutnya sangat sederhana, slim, dan minim Winglet sementara bagian depannya adalah Versi basis dari 2024 bahkan Sesekali terlihat Savadori menguji fairing samping Update Jerez test namun tanpa talang udara. . . – @tmcblog

14 COMMENTS

  1. Yamaha terlihat lebih luwes melibas tikungannya,sedangkan hodna masih terlihat kayak grogi kurang smooth gitu

    • Dulu ridernya kecil2 soalnya biar lincah. Skrg Marini jangkung amat 😁. Ngejar stabil di tikungan n top speed mungkin. Klo pendek ngejar kelincahan.

    • kalo menurut Simon Patterson default RCV emang wheelbase nya pendek, makanya disinyalir suka highside.. walo keuntungannya bisa lincah kalo ketemu tikungan flip flop atau chicane.. karena lg giat ngembangin motor make sense kalo wheelbase nya sekarang agak panjang, apalagi ridernya sekarang jangkung2 macam Maroni..

  2. Jorge Lorenzo bisa lah dibajak buat jadi konsultan honda…dia lumayan jago mendevelop motor…daripada bradl…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here