TMCBLOG.com – Sebagai Pabrikan dengan kelas Konsesi D, Yamaha memperoleh kesempatan 2 kali berganti Aerobody/ Part Aerodinamika sepanjang Musim berjalan. Dan Informasi rsminya di gelaran Seri ke-6 MotoGP Catalunya 2024, Yamaha Akan Homologasikan Aerobody kedua di MotoGP Catalunya 2024.

Team manager Monster Energy Yamaha MotoGP team, Massimo Maregalli adalah Personal Yang menginformasikan Hal ini ” Dua pekan ke depan akan menjadi sangat penting karena GP Catalan dan GP Italia berturut-turut. Di Barcelona kami akan menerapkan beberapa temuan kami dari tes privat yang kami adakan pekan lalu di Mugello.

“Berdasarkan data positif, kemungkinan besar kami akan melakukan homologasi pada paket aerodinamika kedua. Namun, Montmeló biasanya tidak memiliki grip sebanyak Mugello, terutama di hari pertama GP akhir pekan. Tahun lalu hal ini merupakan masalah bagi kami, namun kami sedang mempersiapkan tindakan penanggulangan dengan tujuan untuk mengelolanya sebaik mungkin.

Sementara itu Fabio Quartararo merasa kepo untuk melihat efek aero kedua ini d race weekend  ” Setelah Tes Private Mugello, kami memilih versi aerodinamika yang akan kami coba di sini akhir pekan ini. Saya tertarik untuk melihat seperti apa jadinya. Yang pasti, kami akan melakukan yang terbaik, seperti biasa. “

Dan berdasarkan hasil Tes, Alex Rins menyatakan bahwa Aero ini adalah aero yang ia suka “Akhir pekan ini kami akan memiliki Paket Aero baru yang tersedia untuk kami, versi yang saya suka. Jadi, secara keseluruhan, saya sangat menantikan untuk mulai membalap di Montmelo.”

Secara umum Paket Aerodinamika Yang baru sangat Kuat diperkirakan merupakan Paket yang sudah dicoba di Mugello beberapa Hari yang lalu dimana menampilkan Winglet depan dengan area penghasil downforce Lebih besar. Bilah Wingnya tidak lagi dua melainkan Tiga dengan beberapa kemungkinan perubahan Juga di Bagian side fairing dan Bagian buritan dari Yamaha M1

12 COMMENTS

  1. Flap nya udah makin banyak aja kayak front wing f1,kurang turning vane sama end plate udah pass deh

  2. Bagus ini Aerobodynya..

    Pasti Yamaha bakal mejauh dari Honda dan Yamaha masuk ke barisan 10besar.

    Paling kendala yg ditemukan adalah Grip belakang, dan harus segera ditemykan solusi secara mekanisnya. Atau pakai sistem buritan yg punya efek hisap seperti ground effec seperti aprilia. Jangan pakaiefek tekan seperti ducati.

    Aero fairingnya punya managemen airflow yg bagus, terlebih di dekat kakipembalapnya ditekuk ke dalam. Jadi mirip efek difuser di F1.. Kaki pembalap yg jadi beamwingnya..

    Jangan seperti honda yg udah bagus punya fairing awal 2024 yg bagus tapi dirusak dengan fairing revolusi JereZnya.. Hharusnya honda membuat evolusi. Akhirnya hancur arah pengembangannya..

  3. Ndak ada gunanya perubahan 2027 kalo Ndak dibebaskan semuanya , biarkan pabrikan Jepang pake ecu inhouse ,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here