TMCBLOG.com – Sesi pertama race weekend MotoGP Catalunya 2024 dimulai dengan 45 menit FP1 dimana Duo Aprilia Racing Aleix Espargaro dengan helem Kabuto spesial Shine-Catalunya dan ban S-M langsung menorehkan Laptime cepat 1:40,504 diikuti Maverick Vinales. Rekor Laptime sendiri 1:38,639 atas nama Pecco Bagnaia di 2023. Di 10 menit pertama Marc Marquez dengan helm Spesial Catalunya-nya juga dengan ban Soft Medium memimpin dengan Laptime 1:39,871

Pict : Peter Mclaren

Semua, Keempat Motor Yamaha M1 di garasi ME Yamaha MotoGP sudah menggunakan Aero terbaru yang mengadopsi tiga pasang Bilang winglet Utama di Front Fairing dengan side Fairing kombinasi Tunnel Downwash dan Ground-effect namun masih dikombinasikan dengan ekor stegosaurus. Sementara Zarco dilaporkan menghadirkan 1 Motor dengan aero dan Knalpot baru yang lebih pedek dan kecil dan merupakan development HRC dengan Arapovic namun belum ia gunakan di awal awal Sesi FP1.

dari Menit ke 10 sampai menit ke 35 pada dasarnya Pembalap fokus ke Race pace dan setup ulang Motor Untuk Karakter sirkuit dimana Marc Marquez masih terus memimpin dengan Laptime yang ia torehkan di Lap ke 5.

memasuki Menit 35 beberapa pembalap seperti Jorge Martin Mulai banyak yang mengganti ban menajdi Kombinasi Soft soft Untuk melakukan Time attack. Sementara Marc Marquez masih menggunakna Ban Medium-soft semenjak lap awal FP1 ini.

Menit 41 Jorge Martin Torehkan 1:39,579 dan Memimpin Timesheet. Dan setelah 45 Menit Jorge Martin hadir menjadi yang tercepat di sesi FP1 MotoGP Catalunya 2024.

Taufik of BuitenZorg | @tmclog

16 COMMENTS

  1. Kayaknya P. De Jarwo lebih bisa mengejawantahkan rcv dr pd ke 3 pembalap honda lain. Bisa kali taon depan gantiin mir sanding sama marini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here