TMCBLOG.com – Via Motorsport diperoleh info bahwa pihak promotor lokal, Fairstreet Sports, penyelenggara acara bersama dengan Dorna, pemegang hak kejuaraan, mengumumkan pada hari Selasa kemarin bahwa edisi kedua balap MotoGP di sirkuit Buddh International, yang rencananya akan diadakan pada akhir pekan tanggal 20 – 22 September pada akhirnya tidak akan dilaksanakan dan dipindah ke tahun depan 2025.

Fairstreet Sports tidak secara eksplisit berbicara tentang pembatalan, namun “memindahkan” balapan ke Maret 2025, yang akan menjadi musim berikutnya. “Telah diputuskan secara kolektif untuk memindahkan balapan ke Maret tahun depan (2025), khususnya dengan tujuan untuk pakan pertama atau kedua,” kata Pushkar Nath Srivastava, CEO Fairstreet.

Fairstreet Sports mengacu pada alasan cuaca untuk membenarkan keputusan tidak melakukan event pada tahun 2024 “Kondisi cuaca yang sulit pada bulan September menimbulkan tantangan yang signifikan bagi pembalap dan marshall, seperti yang terjadi tahun lalu,” lanjut pemberitahuan tersebut walau tentu sangat mungkin ada alasan yang tertutupi yakni masalah finansial dari kontrak.

Dorna diperkirakan akan mengeluarkan pernyataan hari ini yang akan menjelaskan sudut pandangnya mengenai masalah tersebut, dan juga diperkirakan akan termasuk rencana jadi atau tidaknya relokasi jadwal MotoGP Kazakhstan ke dalam kalender final MotoGP 2024 ini. – @tmcblog

9 COMMENTS

  1. Suksesnya GP mandalika membuat dorna berfikir bahwa GP di 3rd world country sangat mungkin dilaksanakan,

    Nyatanya banyak yg batal

    Btw kontrak dorna dgn mandalika belum diperpanjang ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here