TMCBLOG.com – Aleix Espargaró mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir pekan GP Catalunya 2024. Pembalap Aprilia itu tidak akan melanjutkan balapan di MotoGP pada 2025. Dengan menegaskan bahwa dia tidak akan membalap sebagai pembalap penuh waktu, dia membuka pintu untuk menjadi test Rider. Sesuatu yang belum ingin dia berikan beberapa petunjuknya.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan kepada Anda adalah ya, saya akan menjadi pembalap tes, itu sudah pasti, tapi akan ada waktu untuk melihatnya,” canda Aleix melalui mikrofon DAZN. “Penting bagi siapa pun yang datang ke Aprilia untuk merasa lapar, bersemangat untuk menghadapi dunia. Sejak kita berbicara tentang Marc, rasa lapar itu sangat brutal, dengan apa yang telah dia menangkan,”

“Jorge (Martin) seperti saudara laki-laki atau anak saya. Dia makan di rumah bersama anak-anak saya. Saya selalu up-to-date, saya mencoba membantunya semampu saya. Saya tidak tahu bagaimana ini akan berakhir, tapi pendapat saya adalah Jorge, atas semua yang telah dia lakukan di level olahraga, pantas mendapatkan Ducati Pabrikan” komentar pebalap Aprilia itu jelang GP Mugello.

“Dan dengan penolakan Marc terhadap Pramac, yang baru saja Anda katakan kepada saya karena saya tidak mengetahuinya. Saya harap ini menjadi kabar baik baginya untuk datang ke sini. Saya tidak tahu apakah saya akan melihatnya di Aprilia, tapi saya akan senang untuk,” lanjut Aleix.

“Jika Anda bertanya kepada saya, saya akan menyukainya. Anda akan menemukan Tools yang bagus, sepeda motor yang bagus, jadi kami menyambut Anda di sini Marc. Untuk tahun 2025, tim Maverick-Marc, bukan lelucon. Itu akan menjadi tim yang hebat. Bayangkan bagi saya, bahwa saya pensiun dari Aprilia, bahwa pebalap terbaik atau salah satu pebalap terbaik dalam sejarah yang mengendarai motor saya akan sangat mengesankan “ Tutup Aleix

21 COMMENTS

  1. Prediksi ane marc ke KTM tanden dengan Acosta
    & musim 2025 – 2026 akan ada 6 motor/rider yg bersaing ketat (papan atas)
    Ducati = Peco + Martin
    Yamaha = FQ + A.Rins
    KTM = MM93 + Acosta

  2. Menurut saya Marq tetep dengan Ducati musim depan, terlepas dia di tim utama atau tim satelit, dengan support motor terupdate, dia baru saja menemukan ritme balapnya yg sudah lama hilang, akan sangat aneh kalau dia pindah tim lagi, karena harus adaptasi lagi, apabila tujuannya gelar juara dunia

  3. Klo target cmn podium.. motor satelit msh bisa, tp klo target jurdun.. ya hrs tim factory, bkn apa2 agak riskan sekelas ducati.. terlalu byk drama kayanya agak susah klo tim satelite mo kalahin tim pabrikan, pokoknya dibikin ribet dah kaya kasus Martin.. klo thn dpn mm target jurdun, mending cari slot tim pabrikan.. wat ngejar target.

  4. Kayaknya Marc bakal ke tim factory tahun depan, entah itu KTM atau Aprilia kalo misalnya Ducati nolak. Soalnya para juara dunia Motogp selalu ada di tim factory, liat aja Quartararo, Pecco & Mir. Jadi udah selayaknya kalo juara dunia Motogp 6 kali dapet tim factory Europ manapun tahun depan.

  5. Aprilia adalah kesempatan yang paling realistis buat marcq. Paling ntar disana akan sedikit drama2 sama maverick. Tapi dengan restu Rivola & Pak RT semuanya akan smooth.

  6. Marc tinggal hitung kancing aja mah, mau milih tim mana, semua pasti menyambut dengan tangan terbuka. Kecuali Yamaha 😄

  7. KTM dong…formasi paling oke…test pedrosa…Ace Rider Marq…Junior pedro acosta…main sponsor Repsol plus redbull…apa gak ngeri tuh…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here