TMCBLOG.com – Resmi Sudah, Yamaha Motor Co., Ltd. hari ini mengumumkan perjanjian multi-tahun mereka dengan Prima Pramac Racing yang akan menambah dua Yamaha YZR-M1 Pabrikan tambahan di grid MotoGP mulai tahun 2025 dan seterusnya. Status Prima Pramac Racing tahun depan akan Mirip tech3 dengan KTM Yakni sebagai Team Factory yang dimiliki secara independent.

Tim Pabrikan Yamaha kedua yang baru akan tetap dimiliki secara independen dan mempertahankan basis mereka di Rugby (Inggris). Susunan pebalap Prima Pramac Racing 2025 akan diumumkan pada waktunya.

Lin Jarvis : ” Ini adalah masa-masa sibuk bagi Yamaha, baik di trek maupun di belakang layar. Yamaha Motor Co., Ltd. (YMC) dan Yamaha Motor Racing (YMR) bukan rahasia lagi bahwa mereka mengerahkan seluruh upaya mereka dalam pengembangan sepeda motor.

” Kini kami memasuki fase berikutnya – fase yang sudah lama kami nantikan: kedatangan tim Yamaha kedua. Kemitraan baru dengan Prima Pramac Racing akan mengambil bentuk yang berbeda dari yang kami lakukan sebelumnya.

TERUNGKAP : Alasan Pramac Pindah Ke Yamaha, Karena Ducati Lebih Pilih Marc Marquez dibanding Jorge Martin

” Daripada tim satelit, dengan perjanjian baru ini Yamaha telah menaruh kepercayaan mereka pada Pramac Racing, dan kami akan menyediakan mereka motor Pabrikan dengan spesifikasi yang sama dengan yang digunakan oleh Tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

” Targetnya adalah untuk mempercepat pengembangan sepeda motor, yang tetap menjadi prioritas utama YMC dan YMR dalam upaya kami untuk kembali ke jalur kemenangan, serta memiliki empat pembalap kompetitif di kejuaraan MotoGP dalam dua tim kelas atas.

Selain program MotoGP, kolaborasi kami juga mencakup proyek Moto2 masa depan yang menyediakan platform untuk mendidik para pebalap MotoGP masa depan. Masih terlalu dini untuk memberikan rincian mengenai program ini saat ini karena program ini akan dikembangkan dalam beberapa bulan ke depan.

” Saya ingin menyampaikan apresiasi pribadi dan terima kasih kepada Paolo Campinoti, CEO Pramac, dan Gino Borsoi, Manajer Tim Prima Pramac Racing, atas keyakinan dan kepercayaan mereka pada Yamaha. Kami sangat menghormati tim mereka, dan kami meyakinkan mereka akan komitmen penuh kami untuk membuat kemitraan baru ini sukses di tahun-tahun mendatang.”

Dengan menggandakan kehadiran Yamaha saat ini di grid MotoGP tahun depan, Yamaha bertujuan untuk membuat pernyataan kuat mengenai niat mereka untuk kembali ke jalur kemenangan dalam waktu dekat. – @tmcblog

37 COMMENTS

  1. Morbidell be ike : “perasaan baru pindah masa taon depan nyemplung sono lagi. Cabut ke VR46 aja kali ye 🤭”

    • ngakak.. 🤣

      tp bagus buat pemerataan, agak janggal pabrikan sekelas Yahaha gak punya tim satelit..

  2. Putuskan relasi dengan VR-46, manajemennya oportunis dan gak ada semangat berkembang bersama Yamahmud. Padahal brand ambassador, tapi gak mau maju bareng.

    • Masalahnya vr46 itu tim satelit yg dana utamanya dr sponsor,,gak gampang pindah ke pabrikan lain tergay sponsorx mau apa tidak. Itu yg bikin sulit

      • Yaa, entahlah mungkin banyak faktor pertimbagan mulai dari sponsor, pride, sama all italian. Kalau misalkan sama ajuan kontraknya sama padahal jadi extended factory team, alias kepanjangan tim pabrikan. Idealnya pendanaan sama operasional ditanggung Yahaha.

        Tim VR juga kata Uccio malah “pengen” jadi tim satelit nomor satu Ducita, padahal kalau di Yahaha gak jadi satelit biasa. Malah mirip Tech3 di KTM.

  3. Demi seorang Marc…
    berat nih pundak Marc (harus kasih pembuktian bahwa dia pantas) dan berat juga buat manajemen Ducduc

  4. Mungkin tahun 2023 lalu kalo bilang Pramac bakal pindah ke Yamaha mungkin kita bakal dianggap gila kali yak, wkwkwk bener2 plot twist, semua krn Marc, 🤣

  5. Kirakira abis ini Pramag racinc masih jadi distributor part DesmoRR dan superbike2 vintage Ducati ga yak? Buat Jin Larvis, sudahilah kerjasama ama VR46, sejak awal itu tim yg dimanajeri pria gembul kemayu kaga ada niatan ke Yamaha kok, lagian branding Rossi jg udh luntur ga ngaruh ke pemasaran Yamaha jg. Di endurance yg katanye bisa dongkrak penonton jg segitu2 aje penontonnya. Sebelon pengsion, bawa Yamaha kearah move on, cari BA baru!

  6. Berarti kalo statusnya sama kyk Tech3 ntar Pramac bakal diurus semua sama YFR yak, Campinotti dan Borsoi tinggal terima bersih

  7. Akhirnya Aldi Satya,Galang Hendra,dan arai agaskeun punya pelabuhan sebelum naik ke pabrikan

    Suatu saat nanti,entah kapan

  8. kadang bingung dengan tim satelit. sebenarnya motor pabrikan itu sebuah hak yg bs dibeli atau tergantung keinginan tim factory itu sendiri? kalau hak yg bs dibeli kenapa tech 3 dulu gak bisa dapat?

  9. jangan mahal2 amat lah untuk sewa motornya biar pramac ini nyaman plus motor pabrikan spek A bukan ABCD, PR yamaha segera tambah test rider

  10. Pantesan Martin dari musim lalu udah merengek minta cabut, udah mengendus gelagat downgrade. Sialnya Marc juga pasti dapat info serupa dan lebih menang hampir segala-galanya dari Martin buat ke factory Ducati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here