TMCBLOG.com – Usaha memang tidak pernah menghianati hasil. Itulah yang sedang terjadi buat Fabio Di Giannantonio. Ia tidak di back-up oleh sebuah entitas sebesar VR46 Academy atau memiliki sponsor besar mengikutinya di belakangnya, namun dengan kerja kerasanya selama ni, kita bisa lihat, selain Marc Marquez, Diggia adalah pembalap satelit Ducati lain yang terlihat cukup klop dengan GP23. Dan Ia tampil luar biasa di 8 seri pertama 2024, sama luar biasanya ketika ia tampil paruh kedua akhir tahun 2023 yang lalu. Dan inilah yang membuat Diggia begitu banyak diinginkan pabrikan untuk 2025 . . Ducati ingin Diggia tetap bersama mereka, sementara project 2025 pabrikan lain seperti Yamaha sedang dalam mode perburuan untuk pembalap bertalenta tinggi seperti Diggia.

Ducati memang sudah tidak lagi memiliki posisi di tim satelit, namun ada satu Ducati GP25 yang masih belum ditentukan siapa penggunannya di tim satelit 2025 nanti. Dan melihat performa saat ini, menurut TMCBlog Diggia adalah pembalap yang pantas untuk menerimanya. Begitu pun menurut Gigi Dall’Igna yang ia katakan via Sky Sport Italia.

“Di Giannantonio adalah pembalap yang luar biasa. Dia memenangkan satu balapan tahun lalu, dia bisa saja menang 2 kali. Dia menjalani musim yang luar biasa dan mungkin, bersama dengan Marquez, dia adalah pebalap yang paling mampu menafsirkan motor tahun sebelumnya.” Begitu Gigi menjelaskan alasan kenapa Ducati butuh untuk mempertahankan Diggia.

“Kami bertujuan untuk mempertahankannya.Β  . . . Jadi saya yakin Aldeguer akan berakhir di salah satu dari dua tim satelit kami, kami belum siap untuk melakukan apa pun. Belum ada pengumuman tapi kami akan segera mengambil keputusan secara keseluruhan.”

Prediksi TMCBlog sih Diggia (pakai GP25) akan tetap di tim Pertamina Enduro VR46 Racing Ducati bertandem dengan Franco Morbidelli (pakai GP24) di tahun 2025, sementara Fermin Aldeguer (pakai GP24) bisa ke Gresini Racing dan bertandem dengan Alex Marquez (pakai GP24). Kalau menurutmu gimana sob? – @tmcblog

26 COMMENTS

  1. gak pengen CLBK ke gresino lagi?
    ah tapi perasaan tergeser bigboss saat di gresino pasti masih terngiang ngiang..

    tahukan kamu Digia…. bahwa kejadian itu adalah turning point terbesarmu sehingga kamu bisa diposisi tawar sekarang ini

  2. Saya suka prediksi wak haji di paragraf terakhir, udh pas Diggia di VR46 dgn GP25, orangnya juga sepertinya lebih ramah dan asyik, seharusnya kalo Pertamina serius bisa di “tatar” biar lebih menjual,

    • Ada kejadian dimasa lalu yg memaksa si digia mengasah skill dan mentalnya. Tidak semua pembalap mampu menaikkan level mentalnya walaupun memiliki bakat yg lebih.

      • Apakah musim depan terbukti semua yg jebolan Ducati akan moncer di pabrikan lain? Beneran di atas rata2 skillnya & bahkan mampu jurdun?

        Ato cuma sekedar barisan angin2an yg cuma bisa tokcer gara2 bawa Antangin? Wkwkwk…

        • rata rata angin anginan, tengok petruc, dovi, miller.. iankne dahlah aprilnya juga masih bapuk kala itu

        • 3 tahun belakangan ini, pembalap Ducati yg pindah ke motor lain akan mengalami penurunan prestasi.

          Sebaliknya, pembalap yg masuk dan mengendarai Ducati akan mengalami peningkatan prestasi balapnya.

  3. Suka ga suka, nyadar ga nyadar, nyatanya Digimon aka Gianto inilah satu-satunya talent Ducati yg udh tebukti bisa bawa itu Desmo bisa juara seri selaen Piccolo tapi belon confirm pindah ke motor laen. Ya jelas Ducati ngebet pertahanin. Krn 1 tempat di VR46 udh pasti bakal dibook buat titipan padepokan, 1 tempat entah dimana disiapin buat Aldeqeur, dan 1 tempat udh dibeli Alex Marquez via Grezini. Selaen tim factory, tinggal 1 tempat yg lowong dan ga masuk akal klo mikirin Miller apalagi Toprac/Lanone, Digimon jelas opsi terbaik saat ini. Jangan sampe gegara Ducati ga gercep, Aprilia panen barisan sakit hati Ducati [lagi] wkwkwk

  4. 2024 ini gak pernah nonton moto2, eh di assen kemarin coba nonton moto2 ternyata ogura sudah solid banget. Sepertinya sudah layak ke motogp, tapi sayang kondisi di HRC belum Ok nih

  5. Giananto akhir 2023.
    Masih terkatung-katung php sana sini setelah valencia. Padahal race winner. Jelas lebih baik dibanding Amar73. Nggak dilihat. Underrated.
    Dan lihat posisi dia sekarang…πŸ‘

  6. Ngiler dan Agus kira2 ke mana ya? Jangan2 Gresini ada Amar dan Ngiler. Enduro ada Digia dan Permen. Tapi Morbi?

  7. Selama ada sponsor indo,disitu ada mas Anto

    Lini produksi dialihkan buat apa ya? karena biasanya sanggup bikin 8 motor sekarang cuma 6 motor pasti akan ada kekosongan, offroad yg dikepalai Ciabatti kah atau ada perampingan pegawai?
    atau cuma sekadar biar firman aldijeger bisa learning dgn santai tanpa ada tekanan tuntutan pengembangan dan gelontoran part2 baru yg harus dijajal

  8. saya sih setuju sekali klo diggia dapat gp25

    ini pembalap pantas dipertahankan ducati dan mendapat support dgn motor yg selevel dgn pabrikan

  9. Ini Gp24 super duper GG di twisty track macam assen,
    pengembangan kayak apa lagi yang bisa bikin GP25 lebih GG lagi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here