TMCBLOG.com – Pemilihan kru dari tim adalah sesuatu yang juga kita tunggu pasca pengumuman Marc Marquez yang terpilih oleh Ducati Corse untuk mendampingi Pecco Bagnaia di tim factory Lenovo Ducati 2025. Marc Marquez sendiri seperti yang bisa sobat baca di artikel TMCBlog sebelum ini mengatakan bahwa Ia hanya meminta 1 kru untuk bersamanya di tim merah nanti yakni Javi Ortiz. Sementara sisanya termasuk track engineer atau crew chief, Marc menyerahkan dan mempercayakan kepada Ducati Corse untuk mengaturnya sendiri.

Keputusannya adalah, Frankie Charcedi tidak akan menemani Marc di 2025 nanti. Ducati Corse memilih crew chief yang saat ini mengasuh Enea Bastianini yakni Marco Rigamonti untuk membersamai Marc Marquez tahun depan di tim pabrikan. Rigamonti sendiri adalah engineer yang sebelum ini menukangi Andrea Iannone waktu di Suzuki & Ducati, Johann Zarco waktu di Pramac sampai akhirnya terakhir bersama Bastianini.

“Pejabat Ducati akan menjadi orang pertama yang tertarik untuk menempatkan orang-orang yang mereka anggap paling nyaman di sisi saya, untuk memastikan bahwa kinerja saya adalah yang terbaik,” jelas Márquez di akhir pekan Assen. Ducati telah memberi tahu Rigamonti apa tugas barunya setelah Márquez mengambil peran sebagai pembalap resmi, mungkin tugas pertama Rogamnti bersama Marc adalah ketika di tes Valencia, November mendatang.

Informasi ini juga dipastikan akan mengakhiri suara-suara yang memunculkan kemungkinan bahwa Marc Marquez dapat bersatu kembali dengan Santi Hernández, yang merupakan manajer teknisnya dalam tujuh dari delapan gelar dunia yang telah ia raih. Santi kemungkinan besar akan terus berada di sisi Joan Mir garasi resmi tim pabrikan Honda yang tahun depan tidak akan bersama Repsol lagi. – @tmcblog

8 COMMENTS

  1. Sebelum cc disunat kayanya Ducati tetep di atas, btw selain cc disunat untuk 2027 regulasi apa lagi ya yang kira2 bakal diubah?
    1. CC turun ke 850cc
    2.Pengetatan Aeroparts
    3.Pelarangan ride height devices.
    4.Semua data GPS pengendara akan dibagikan kepada tim dan publik setelah setiap sesi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here