TMCBlog.com – Setelah dulu Marc Marquez sempat dirumorkan berniat menguasai Gresini Racing, di Assen hadir berita via The Race bahwa pembalap Formula 1 – Lewis Hamilton tertarik untuk membeli tim MotoGP Gresini Racing dari Nadia Padovani. Seorang anggota lingkaran dalam Hamilton bahkan diyakini hadir bersama Gresini di Assen akhir pekan lalu untuk mencari tahu kelayakan komersial rencana pengambil-alihan tim tersebut.

Hamilton sendiri merupakan pribadi yang menggemari balapan MotoGP dan memiliki koleksi sepeda motor. Ia pun pernah mencoba motor prototipe YZR M1 ketika ia bertukar tempat dengan legenda MotoGP Valentino Rossi di Valencia pada tahun 2019 berkat upaya sponsor bersama Monster Energy.

Saya selalu menyukai sepeda motor,” kata Hamilton “Sewaktu masih muda, saya ingin balapan sepeda motor, bukan mobil, tetapi ayah saya tidak mengizinkan saya – katanya terlalu berbahaya! Ia mengajak saya mengendarai kendaraan roda empat, bukan roda dua. Itu pilihan yang tepat karena jika saya membalap saat Vale masih di sana, saya tidak akan begitu sukses.”

Sejak saya di Formula 1, saya punya superbike dan saya suka mengikuti beberapa balapan motor di lintasan. Itu menarik. Itu memberi perspektif yang berbeda.”

Ketertarikannya ke MotoGP dengan mencoba memiliki tim bukanlah pertama kalinya Hamilton berkecimpung dalam kepemilikan tim olahraga, baik di olahraga bermotor maupun di usaha lainnya. Jika proses ini benar benar kejadian, kesepakatan ini juga akan memungkinkan Hamilton memperoleh aset keuangan yang signifikan dengan risiko keuangan yang sangat kecil bagi dirinya sendiri, dengan sejumlah sponsor pribadinya plus sponsor tim Mercedes saat ini yang sudah terlibat dalam MotoGP sepertiĀ  Petronas dan Monster Energy. Tahun depan Hamilton akan berpindah ke Scuderia Ferrari F1. – @tmcblog

11 COMMENTS

  1. get in there lewis..!!
    mumpung nyerempet F1, balapan austria kemaren lebih seru dibanding motogp assen.

  2. Marc Marquez kemaren bener niat beli Gresini atau cuma nanya doang?

    Nadia sih kayaknya kalo harga cocok dilepas itu Gresini team, beda ceritanya kalo mendiang Fausto Gresini masih idup gak akan dilepas macam Avintia, dll

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here