Tuesday, 24 September 2024

Quartararo : Berkat Bartolini, Yamaha Makin Dekat ke Aprilia dan KTM

TMCBLOG.com – Yamaha secara umum jauh lebih terbuka dibandingkan dengan Honda di paruh pertama musim 2024 khususnya mengenai update paket baru dari motor yang mereka gunakan di kelas MotoGP. Yamaha seperti juga Honda – berada di Kelas D konsesi MotoGP yang membuat mereka bahkan sampai akhir musim 2024 ini diperbolehkan melakukan update besar-besaran di mesin dan bahkan diperbolehkan menggunakan mesin baru yang secara blak-nlakan ternyata sudah mereka pakai semenjak seri Assen di Belanda 2024 yang lalu. Paling tidak itu pengakuan dari Fabio Quartararo.

“Dengan adanya konsesi, kami belum terlalu memikirkan tahun depan. Anda dapat meningkatkannya setiap bulan jika Anda memiliki suku cadangnya karena kami memiliki kebebasan untuk mengubah spesifikasi mesin. Jadi hal ini menempatkan fokus pada waktu dekat, bukan tahun 2025.”

“Kami mencoba dua mesin (baru). Kami sudah memilikinya sejak Assen dan satu lagi akan hadir di masa depan. Yang lainnya berjalan lebih baik, jadi itu akan menjadi hal yang sangat positif. Banyak yang berubah sejak Max (Bartolini) bergabung dengan tim. Kami banyak mencoba. Kami mengawali Kejuaraan Dunia jauh di belakang pabrikan Eropa, namun rasanya kami semakin dekat. Bukan dengan Ducati, tapi dengan Aprilia dan KTM.”

Kendati demikian, tim sudah menantikan kemenangan sejak 2022. Tren peningkatan tampaknya terlihat jelas, meski Quartararo mencatat di Sachsenring bahwa masih ada hal yang belum dipahami dan perlu diselidiki. – @tmcblog

Sumber : Speedweek

18 COMMENTS

  1. Yamaha dan honda doloe rebutan juara..sekarang sejak aturan2 penyeragaman mlh rungkad.. beda jauh ,nggu dibebaskn belenggu elektronik mereka

  2. jadi inget impresi nya remy pas pake M1 kemarin, motor nya makin agresif.

    persis sama yg dibilang cal.

    bartolini ngulik mesin, engineer yamaha kelimpungan desain sasis buat ngimbangin.xixixixi

  3. Quartarora setelah kontrak gede selalu positif pernyataan pernyataannya.

    Sebelumnya selalu mengeluhkan motor🤣

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP