Home MotoGP Moto3 Arbi Aditama Turun Wild card Moto3 Mandalika 2024 Akhir pekan ini

Arbi Aditama Turun Wild card Moto3 Mandalika 2024 Akhir pekan ini

0

TMCBLOG.com – Setelah debutnya sebagai wildcard di Moto3 World Championship tahun lalu, Fadillah Arbi Aditama akan kembali beraksi di Grand Prix Indonesia 2024 akhir pekan ini, yang merupakan penampilan terakhirnya musim 2024 ini dengan fasilitas wildcard bersama Honda NSF250RW Honda Team Asia – Astra Honda Racing Team.

Bagi Arbi, ini merupakan momen spesial karena akan beraksi di Grand Prix sebagai tuan rumah dan dia memiliki memori bagus di Mandalika. Tahun lalu, saat menjalani debutnya di kelas ini, dia langsung lolos ke Q2 dan berada di urutan ke-15 grid. Saat balapan, dia tidak bisa menyamai kecepatan para pebalap tercepat, tetapi finis hanya 12 detik di belakang sang pemenang, tepatnya di posisi ke-17 dan nyaris meraih poin.

Pada Grand Prix sebelumnya yang diikuti pada musim ini, pebalap Indonesia tersebut finis ke-22 dan ke-23 di Catalunya dan Aragon, hanya tertinggal beberapa detik dari posisi top 20. Arbi : “Pertama-tama, sekali lagi saya ingin berterima kasih kepada Astra Honda Racing Team, Team Asia, dan Junior Talent Team. Saya senang punya kesempatan untuk balapan dengan para pebalap terbaik kelas Moto3 di dunia, untuk kali ketiga sepanjang tahun ini.

Di Mandalika, saya tidak punya target spesifik. Saya ingin mendapatkan pengalaman dan belajar dari para pesaing. Saya akan berusaha menjadikan ini sebagai akhir pekan luar biasa, karena ada banyak tim yang bekerja bersama saya dan mereka layak mendapatkan hasil bagus. Saya juga ingin menyenangkan keluarga, teman-teman, dan semua penggemar di Indonesia yang selalu mendukung saya sepanjang musim.”

Arbi besiap untuk Seri Moto3 Indonesia dalam kondisi prima. Pebalap Astra Honda Racing Team tersebut turun pada putaran kelima JuniorGP di Jerez, kurang dari dua minggu lalu. Moto3 World Championship di Mandalika juga akan menjadi kesempatan bagus bagi Arbi untuk mempersiapkan diri menghadapi dua putaran terakhir JuniorGP musim ini, yang akan berlangsung di MotorLand dan Valencia.

Aksi Arbi Aditama di Pertamina Mandalika Circuit akan dimulai pada Jumat (27/9/2024) pukul 08:00 WIB sejak sesi free practice. Sementara balapan (20 lap) akan berlangsung pada Ahad (29/9/2024) pukul 11:00 WIB.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version