Home MotoGP Moto2 Ogura Berpotensi Segel Gelar Juara Dunia Moto2 2024 di Phillip Island

Ogura Berpotensi Segel Gelar Juara Dunia Moto2 2024 di Phillip Island

4

TMCBLOG.com – Balapan akhir pekan ini akan menjadi Grand Prix Australia ke-34, yang telah diadakan setiap tahun sejak kunjungan pertama pada tahun 1989, kecuali pada tahun 2020 dan 2021 ketika pandemi. Dan yang spesialnya, pada lawatan ke sirkuit Phillip Island tahun ini ada beberapa konfirmasi gelar yang berpotensi terjadi, salah satunya potensi penguncian gelar Juara Dunia Moto2 2024.

Dengan keunggulan 167 poin atas Prima Pramac Racing, Ducati Lenovo Team akan memiliki kesempatan pertama untuk mengunci gelar Juara Tim ke-empat mereka di MotoGP jika mereka meninggalkan GP Australia dengan keunggulan 198 poin atau lebih dari Pramac Racing.

Dengan keunggulan 81 poin atas Marc Marquez, Jorge Martin bisa memastikan gelar Juara Pembalap Independen untuk tahun 2024 jika ia meninggalkan GP Australia dengan keunggulan lebih dari 111 poin dari Marc Marquez.

Ai Ogura berpotensi meraih gelar Juara Dunia Moto2 2024. Sembilan pembalap masih bersaing, jika ingin mengunci gelar Ogura harus meninggalkan Phillip Island dengan keunggulan lebih dari 75 poin atas rival rival terdekatnya.

Jika ini kejadian, Ogura akan menjadi Juara Dunia GP pertama dari Jepang sejak Hiroshi Aoyama memenangkan gelar juara 250cc terakhir pada tahun 2009, dan pembalap pertama yang berhasil memenangkan Kejuaraan Dunia Grand Prix melalui Gelaran Idemitsu Asia Talent Cup.

Oh ya, Angel Piqueras dapat memenangkan perebutan gelar Rookie of the Year Moto3 2024 jika ia menyelesaikan race di GP Australia dengan keunggulan lebih dari 75 poin atas pesaing terdekatnya. Saat ini ia unggul 53 poin atas Luca Lunetta. – @tmcblog

4 COMMENTS

  1. Talenta jepang setelah Aoyama 2009
    Ai Ogura 2024

    Indonesia dengan Veda Ega Pratama ada harapan kedepannya bendera merah putih akan berkibar di podium road to MotoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version