Home MotoGP Moto2 Thailand Akhir Pekan Ini Jadi Kesempatan ke-2 Ai Ogura Kunci Gelar Juara...

Thailand Akhir Pekan Ini Jadi Kesempatan ke-2 Ai Ogura Kunci Gelar Juara Dunia Moto2 2024

6

TMCBLOG.com – Gagal mengunci gelar Juara Dunia Moto2 2024 di GP Australia setelah finish di posisi 4, pembalap Jepang Ai Ogura kini menatap glaran balap di Sirkuit Chang – Buriram Thailand akhir pekan ini yang menghadirkan match point kedua baginya untuk memastikan gelar di tangan sebelum menuju ke Malaysia dan Valencia.

Pasca balapan di Australia, Ai Ogura masih memimpin klasemen dengan 241 poin. Dengan sisa 3 balapan ke depan (Thailand, Malaysia dan Valencia) maka masih ada potensi 75 poin maksimum yang bisa diperebutkan. Ini artinya masih ada 4 pembalap yang secara matematika punya peluang meraih gelar Juara Dunia Moto2 tahun 2024 ini.

Namun memang peluang terbesar ada di tangan Ai Ogura baru setelah itu Aaron Canet, Fermin Aldeguer dan Sergio Garcia. Pembalap yang tahun depan akan membalap dengan Trackhouse Racing Aprilia MotoGP secara umum dapat menyegel gelar Juara Dunia Moto2 jika jaraknya ke Canet, Aldeguer, dan Garcia mengembang dari 65-66 poin menjadi 75 poin. Hmm bisa nggak ya? Kalaupun nggak bisa, ya mungkin di Malaysia bisa jadi match point ke-tiga buat Ogura.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

6 COMMENTS

  1. Kemaren kurang manfaatin, kurang push. Mungkin di ada kendala ya, bolak balik di salip. Canet lagi hot² nya, sepertinya berat untuk wc di thailand

  2. Wak haji mau nanya,,bukannya setelah thailand, maksimal poin hanya 50 ya,,?
    Karena tersisa 2 seri.
    Kalau setelah thailand selisih point 51 bukannya sdh juara dunia,,?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version