Friday, 25 October 2024

Marc Marquez Tampil Beringas di Practice MotoGP Thailand 2024

TMCBLOG.com – 45 menit sesi Practice MotoGP Thailand dimulai dengan kondisi cuaca yang cukup panas dan kering di sore hari waktu Buriram. Pembalap yang berhasil menempati posisi 10 besar di akhir sesi Practice ini akan langsung lolos ke sesi Kualifikasi Q2 pada hari Sabtu.

Marc Marquez jadi mencatatkan waktu 1:30.105 detik dan menjadi yang tercepat hingga 25 menit sesi Practice berlangsung. Di belakangnya terus bergantian mendekati Marc, 5 hingga 10 menit awal Bezzecchi dan Bagnaia saling susul di tempat ke-2. 20 menit berselang, nama Pedro Acosta yang hanya berselisih 0.063 detik dari Marc terlihat cukup  kuat menghadapi MotoGP Thailand pertamanya.

Fabio Quartataro menunjukkan performa yang cukup menjanjikan dengan hanya lebih lambat 0.088 detik dari waktu Marc. Johann Zarco juga hingga pertengahan sesi Practice bisa masuk top 5, menjadi pembalap Honda tercepat Sabtu sore ini. Taka Nakagami naik ke posisi keenam setelah mengganti ban belakang dengan kompon Medium.

10 menit terakhir Acosta jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1m29.840 detik. Tak lama berselang Quartararo mengejutkan mengambil alih posisi puncak dengan waktu 1m29.822 detik. Kemudian dihantam lagi laptime tercepat oleh Martin  dengan catatan waktu 1m29.543 detik.

Vinales sempat ambil alih posisi pertamanya Martin dengan 1m29.506 detik, tapi Martin yang sedang hot lap merespon dengan laptime 1m29.275 detik! Kejutan belum habis, Marc Marquez sedang hot lap, display catatan waktunya menarik dan mendebarkan, terus catatkan waktu lebih cepat dari Martin. Dan chequered flag pun berkibar dengan Marc Marquez kembali ke posisi teratas dengan catatan waktu 1m29.165 detik!   . . . Rekor Laptime Buriram Baru 

Bagnaia dan Martin yang menggunakan Ducati GP24 sempat struggle dengan motor mereka. Ducati melakukan beberapa penyesuaian pada motor Bagnaia yang belum berhasil dan dikabarkan Ducati kembali ke motor yang digunakan Bagnaia untuk memulai sesi. Martin juga sempat terlihat tidak nyaman dengan motornya, banyak pergerakan di bagian belakang motor saat keluar dari Tikungan 1 saat Ia menggunakan ban belakang.

Zarco berhasil lolos ke Q2 menjadi satu-satunya rider pabrikan Jepang di posisi 10 besar sesi Practice, sedangkan Quartararo yang menyelesaikan sesi Practice di posisi 12 harus berjibaku terlebih dahulu dengan pembalap lain melalui sesi Q1 sebelum bisa lolos memperebutkan pole position.

8 COMMENTS

  1. Marc kayaknya santai beet.. sangat mnikmati dan pandai manfaatin ketegangan kedua kubu yg sdg fight championship…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP