Bro sekalian, Kita melihat Honda yang Geregetan dengan Segmen Skutik melakukan berbagai usaha untuk merongrong singgasana skutik yamaha. terus menelurkan produk baru dan facelift produk lama, memang sih keliatannya seperti membabi buta . . . Tapi Kalo dipikir, yaaa emang kudu begini yang harus dilakukan Oleh Honda kalo pengen mencapai tujuanya. bayangin aja bro Satu produk kompetitor dicoba dikerubutin dua produk dalam perang marketingnya. Apakah ini sinyal Honda Panik? . . . kupikir bukan panik bro, karena bagi saya panik biasa terjadi pada orang yang under pressure . . . IMHO menurut saya lebih dari sebuah ungkapan rasa geregatan yang sangat kuat he he he he, cmiiw. Nah ini agak berbeda dengan Yamaha yang katanya juga geregetan di segmen bebek.
Bagi saya Kalau yamaha bisa mengalahkan Honda di segmen bebek, Baru deh akan menjadi berita yang super menhebohkan. Nah Walau (imho) geregetan Luar biasa di segmen bebek, sepertinya yamaha masih belum melakukan Upaya deferensiasi untuk memperkuat lini depan penjualan bebeknya. Yamaha masih berupaya melakukan upaya lain seperti penguatan citra dengan promosi promosi, pembuatan filem, mendatangkan global brand ambassador, mensponsori tim balap, mensponsori event, acara televisi dan lain sebagainya . .. Kita bisa simak, imho, sepertinya think tank kedua ATPM yang hanya di Indonesia berkompetisi sedemikian ketat ini memiliki karakter yang agak berbeda .. . What do you think?, lets share together . .. semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
pertamakk 😀
baca doeloe ahh 😀
kedua…
habisin podium 😀
4
terlempar…(kalah jam terbang)
absen
10 besar… yamaha semakin didepan… tunggu kejutan selanjutnya…
honda geregetan melihat mio laris,yamaha juga geregetan melihat revo laris.
10
absen
honda berusaha merebut pasar skutik,yamaha bertsaha merebut pasar bebek.
sportnya mana….? 😀
Ga bisa tidur nih, absen aja dulu ah.
Slama yamaha blm bs mngalahkan anggapan ‘honda=irit’ ky ny sulit deh…..ap lg d jmn susah ky gini…..
telat…. moga2 aja suzuki :
“Gregetan ama segment motor Sport”
🙄
Mungkin alesan finansial kali kang…
kita tau finansial y gak sekuat h
jelas gak mungkin y ngelakuin hal yg sama yg dilakuin h
membuat produk baru jelas butuh dana yg sangat besar,… akan sangat berbahaya klo y ngeladenin permainan h dgn kondisi finansial yg kurang “bersahabat”…
absen gan….
Kenapa yamaha ga bikin diferensiasi di bebek…karena yamaha kurang modal…:-)
ni mas taufik pas nulis artikel ini sedang ndengarin lagu geregetan ya?
yamaha terlalu gencar bikin iklan dan promosi…
satu motor (vega zr) iklannya ada banyak versi… cmiiiw
absen dulu, br baca . .
Kalo saya geregetan kenapa mbuka tpt online susah amiir….mas taufik kasih triknya dong biar sukses mbukanya
sorry aga OOT dikit:
ane penasaran nih bro dulu Mio Soul sama BeAT duluan mana ya rilisnya? soalnya setelah dilihat-lihat kok disain bagian depannya mirip2 ya….thx 4 the attention 🙂
sepertinya yamaha tidak tinggal diam, mungkin sekarang mereka sedang menyusun strategi untuk menyikapi strategi nya honda….
tapi image yamaha buat motor bebek udah 10-11 ama honda deh..
nga ada yg gregetan apa sama segmen sport ? ?
Lumayan kan, kalo di bikin event balap kayak R15 di india sana. . . .
Sebenernya ada 1 cara yg bisa dipake y buat ngalahin h di segmen bebek,… (paling gak mempersempit distance-laaagh…) yaitu dgn rasionalisasi harga.
masalahnya gw lihat selain mx,… jupi z dan vega zr udah overprice.
sekarang ini vega zr dgn spek seadanya dibandrol seharga abs revo yg secara spek teknis, fitur dan part jauh unggul.
new jupi z yg secara spek teknis dan fitur gak lebih baik dari abs revo jg dibandrol 2 jt lbh mahal.
cuma mx dari bebek y yg menurut gw masih rasional malah termasuk murah..
yang initidak butuh diferensiasi :
http://motorek.wordpress.com/2010/06/20/honda-vt750s-2010/
seberapa ramah lingkungan-kah motormu :
http://motorek.wordpress.com/2010/06/19/uji-emisi-motor-siapa-takut/
cucuk cucukan antara yamaha honda neh!!
http://dedewinasis.wordpress.com
Honda & yamaha sama2 melakukan langkah diferensiasi.
Honda diferensiasi produk, yamaha diferensiasi promosi.
absen gan..
Geregetan sportx siapa ya??
Suzuki donk ambil sesi ini…
gue yakin, untuk posisi sekarang ini yang sama-sama punya MS 45%++, yamaha ga akan bisa menumbangkan honda, begitu juga honda ga akan bisa lagi meninggalkan yamaha.. yamaha punya konsumen sendiri, begitu juga honda.. honda terkenal comfort, yamaha terkenal stylish.. honda terkenal irit, yamaha kenceng.. 2pabrikan ini punya karakter masing-masing.. yamaha lebih digandrungi anak muda, sedang segmen honda lebih ke usia matang.. sampe kapan pun, yaaa.. tetep Y & H yang merajai indonesia, jalan berdampingan..
@ XXL…
hahahaaaa….
MR. Pertamax is back…
mas aris nek gak pertamak mending gak komen de’e…..
setiap pedagang punya strategi yang berbeda meski tujuannya sama, mencari keuntungan.
sekarang yang ingin di tegaskan menjadi yang PERTAMA, atau menjadi PEDAGANG YANG UTAMA alias peraih untung besar…
monggo di tilik…..
20
INI topiknya gregetan,ya?
27
MX murah, jangan-jangan ingin naik tapi gak berani. Gak pa-palah naik, asal bisa untuk pengembangan produk baru, biar ada inovasi. Kayak suzuki gitu, loh..Biar gak semakin TERTINGGAL ngeluarin produk baru.
Yamaha mah tenang2 aja..walau nggak nomor 1 di roda dua, kan di alat musik masih no 1..ni di rumah sy aja ada dua alat musik merk yamaha..
kalo honda ngalahin yamaha di segmen skutik pasti heboh…
giliran yamaha ngalahin honda si segmen skutik dijamin heboh banget… xixixixi…
http://otomercon.wordpress.com/2010/06/21/acara-honda-scoopy-di-jogja-meriah-dan-berhadiah/
Iya..mx naikin aja 500) sampai 1 juta..tapi tambah aki kering dan cakram belakang..masih untunglah itu..dulu aja fit s upgrade jadi fit x nambah cakram cuma naik 200rb
motor honda sekarang fiturnya lebih baik.
Yamaha gak mau ngikut sih..
@cak poer
mio soul tuh 2007 apa yah
beat 2009
body yamaha lagi seneng lekukan sexy, tapi jadi kurang greenngg….
tau sendiri konsumen Indo kan liat body, Striping, fitur, baru CC…ttp aja body numero uno… so desain bagus laris manis…
@33 marco melandri eh salah sewu siji 😀
iyah baru dpt internet lg nih hbs pindahan
Alkhamdulillah sampean dah sehat
seneng liat njenegan komen lagi..
35
Bisa untuk ngibur salesnya kalau lagi bete
38
Keatahuan kan yang berani berubah,… atau gak bisa berubah?
39
Beat th 2008
Dunia persilatan akan heboh kalo yamaha rebut tahta bebek honda.
Udah 5 taun mx face lift cuma striping doang, beda sama adik abangnya jupi z yg total ganti desain bodi
siapa yang is Back, Propokator
@ 41. xxl123…
iya mas alhamdulillah, lha yang sakit kakinya, jadi tangan masih bisa pencet2….
maksudnya pencet keyboard gitu lho….
@ Bonsai
maksudku mas xxl itu lho bonsai, kan udah lama gak liat do’i pertamaxxx….
nomerku udah aktif yang itu mas bonsai tersableng….
menurut saya YAMAHA gak mungkin tinggal diam, Kayaknya sih YAMAHA sudah punya rencana untuk membalas kekalahan di bulan Mei, tapi gak tau dech rencananya apa.
Yg gw seneng, belakangan ini komennya bro thole udah mulai dewasa dan terkontrol…
gak kayak yg dulu2 yg (maaf) asal jeplak…
hehehee… 😀
absen gan……………….
ymh bebek gak differensiasi krn utk tetap membuat imej yg solid dan stepping stone masa depan ymh…jadi ymh udah gak bisa runtuh lagi…..KECUALI ada kejadian khusus, misalnya dunia keburu hancur!
au ah…..komen saya terkontrol dan dewasa juga lho, kalau diperlukan tapinya…..
differensiasi cuma dilakukan oleh atpm yg panik krn marketnya digerogoti sampe tinggal 45%an-50% ke bawah…
yg saya gak bisa bayangkan itu kalo hnd niru ymh dalam hal GAK differensiasi……bisa lari ke mana konsumennya?
sekali2 kita tilik juga pertumbuhan masing2 pabrikan lah, coba honda coba yamaha…
gimana pola pertumbuhan dalam 10 tahun terakhir…..
mana yang paling pesat dan mana yang mengalami penurunan, jadi menilai suatu kemenangan tidak hanya dari 1 faktor saja…
new jupZ saja lagi naik daun….
belum lagi vega zr yg cool itu…..cuma dua saja sdh solid (belum mx lho)…
itu yg membuat konsumen jadi merasa nyaman, krn pilihan tdk memusingkan dan tidak cepat ketinggalan zaman mdlnya krn ada upgrade (ganti body) yg terlalu cepat….
@53 nickname
selamat sdh baik2 saja…
Cekidot gan
http://innocentrider.wordpress.com/2010/06/21/undangan-untuk-indomotobloger-n-komentator-diy-jateng/
The leader itu ada di berbagai area…
naaaa..ymh, the leader in motorcycle tren-setter…
hnd…lumayan the leader dalam penjualan mtr…..
@ 55. jaos…
iya ini mas kangen komen, kangen juga ngomporin…..
^nickname
he he he…mesti lebih kuat kangen ngomporinnya kan?…iya deh penting hati2 naik mtr-la….
yamaha, bikin biso aja cacad.. gw YAKIN, byson bakal keluar dg sgala kekurangannya!!! liad aja brio, nnti bakal banyak keluhan !!! JAMIN DAH
@nickname
sudah bisa berperan sebagai ‘ayah’ kah?..atau masih spt robot? :green:
cuma suzuki yang teteup berani ngadain test adu ketahanan bebeknya..
moto2 pabrikan lain kenapa sih gak tes endurance juga..
@ Sembalap…
hahahahaaaaa……
status FB di bawa kemarih…
ah itu cletukan anak_ku saja….
sontak seisi ruangan ketawa bro….
kalo mo mnang di sektor bbek mesti bikin produk murah, berkualitas,model gak jadul amat, n yang pasti mesti irit…
http://barudakgudang.wordpress.com/2010/06/20/piala-dunia-2010-italia-ditahan-selandia-baru-1-1/
ada yang ngaku dah punya anak oooi, alay detected
…Thole…
Koment2mu skrg kok ga seganas dulu lagi…Ada apa gerangan?
ketika honda kalah di sektor matic, honda merelakan motor sport untuk dikuasai Yamaha, untuk kasus ini bagaimana kalau yamaha genti membalas di segmen lain, bisajadi mengorbankan sektor skutik tapi menyerang habis di sektor bebek? karena walau di motorsport menguasai toh penjualan secara umum belum terdongkrak.
nah bagaimana kalau yamaha memakai strategi tersebut?
kalo mo nambah di sektor bebek..permak aja body yamaha dengan yang agak kalem..jangan mancung2 kayak new jupi ato beri kualitas lebih untuk mesin new vega zr..suarane kasar banget…
saat ini Honda lagi memfokuskan diri dalam segmen matik, mudah-mudahan tidak mengabaikan segmen bebek meski sudah menjadi raja di segmen tersebut karena menurut saya, Yamaha sedang mengincar untuk mengambil alih segmen bebek…
dukung apa yah hari ini
y apa h
tapi lama propokator menghilang
tidak ada bakar-bakaran
sepi
walau tak semua orang suka bakar-bakaran
tapi kalau sopan, itu mencerdaskan
seprtinya honda tinggal fokus di sport nih…
http://otomercon.wordpress.com/2010/06/21/acara-honda-scoopy-di-jogja-meriah-dan-berhadiah/
apalagi yang mo dibakar???
yamaha mumet.MX sudah diiklanin Rossi masih juga gak memimpin pasar hahaha,berlanjut ke nEw JupiZ dg Lorenzo..eh baul..
rat sayur tanpa garam,
hampa
@aseen
mending update blog aja…
betul mas… jangan jauh2 lihat hasil apa yang di lakukan Yamaha contohnya Promosi produknya. contohnya keluarga ane dari dulu pakek Honda sekarang semuanya pakek Yamaha 🙂 baik dari skutik sampe sport. memang promsi Yamaha memang berhasil…
gregetan sama xxl123
gak pernah dapet pertamaxxx….
@79 kasih testimoni dong setelah pake yamaha…trus kenapa beralih ke yamaha……………
@MErcon C
hahahahahah, ide bagus tu gan
@ Bonsai…
lho aku anak’e nembe siji berarti ijik ada kemungkinan umurku baru 20_an..
nek sing anak’e wes loro berarti kemungkinan terbesar umure wes kepala 3 atau bahkan lebih…
wkwkwkwkkkkk…..
@Noni
bojone sing 20, pake 40, sorri ya aku masih muda
Dengan kondisi keuangan yang masih merah , menurut saya Yamaha nda bakalan melakukan differensiasi karena bakal nyedot banyak uang…biaya R&D , biaya promosi , dll.
Fokus Yamaha saat ini adalah mencari laba sebanyak banyaknya untuk menambal kinerja Yamaha pusat, dengan menjadikan konsumen Indonesia sebagai sapi perahnya….Klo masih bisa untung dengan produk saat ini ngapain berpikir macem2, mungkin itu pikiran mereka…
aneh… gw ngerasa YMKI skarang kaya AHM jaman dulu, cuma modal ganti striping doang… bener kata orang2x motor2x Y minim fitur safety… klo gak cepet bertindak lama2x motor Y bisa ditinggalin banyak customer. (termasuk gw)
kira-kiranya pada demam piala dunia nih, sampai ada yg heran kok ada yang bakar2an….ademmmmmm….
kalo menurut saya, y udah bisa mempertahankan posisi kedua juga dah bagus. jangan sampai kayak suzuki…dan yang paling penting menjalankan promosi yang sifatnya jangka panjang karena membangun brand image itu sangat susah sekali…artinya mendapatkan konsumen baru lebih susah daripada mendapatkan konsumen yg sudah kepatri diotaknya bahwa motor yg bagus itu y.
dan saya rasa itu tercermin dari sikap y sendiri yang tidak grasa-grusu menghadapi gempuran matik dari h… yg penting telorin aja produk2 yg memenuhi selera pasar
…sip, sekarang agak panjang komentarnya…:mrgreen:
Dengan kondisi keuangan yang masih merah , menurut saya Yamaha nda bakalan melakukan differensiasi karena bakal nyedot banyak uang…biaya R&D , biaya promosi , dll.
Fokus Yamaha saat ini adalah mencari laba sebanyak banyaknya untuk menambal kinerja Yamaha pusat, dengan menjadikan konsumen Indonesia sebagai sapi perahnya….Klo masih bisa untung dengan produk saat ini ngapain berpikir macem2, mungkin itu pikiran mereka…
komenku kecantol euy………
S
SK
SKU
SKUT
SKUTI
SKUTIK BARU,dong YMKI…..
SKUTI
SKUT
SKU
SK
S
Tergantung positioning produknya bro dan target yang ditetapkan. Mau berapa % market share yg mau diambil setelah melalui pengkajian yang dalam tentunya…. lihat saja SZK ato Kwsk.. positioning produknya mau dimana..berapa % market share yg akan dibidik…baru setelah itu tentukan strategi untuk mencapai market share tsb. Pastinya kalau Honda memposisikan target >45% market share pastinya kalau turun dari angka itu maka segala daya upaya dikerahkan untuk mencapainya….. 🙂
Ohhh Scoopy …indentnya koq sampai sebulan ya ……..
@ Rozzi…
mewakili komisaris YMKI…
*
E
EM
EMO
EMOH
EMOH AH YANG INI JUGA MASIH LAKU………
EMOH
EMO
EM
E
*
@32 : setuju bro…
🙂 🙂
mm gk salah pilih gw nih wktu bli mx hahaha
laporan pandangan mata. untuk produk bebek honda rasa-rasanya sulit dikejar oleh produk yamaha sekarang ini, gimana ya produk yamaha untuk di bebek tiadak ada yang luar biasa.
alih-alih mau mengejar produk bebek, matic yamaha secara konsisten tereduksi matic honda.
untuk sport yamaha masih unggul (vixion), tapi ya konsumennya juga gak seberapa, gak semenarik kue bebek dan matic
Absen sek…..
Selama mbah supra masih mengaspal,selama itulah honda tetep no.1.
Yaaagh kita tunggu aja gebrakan2 y selanjutnya…
akan ada gerakan yg revolusioner atau udah merasa puas dgn apa yg ada sekarang ini…
hmmm…
TWTL (Time Will Tell Laaaaagh…)
hmm…
99
100
Kyknya ymki lg konsen membangun image aja..
G ngebayangin klo AHM punya desainer striping sehebat punya ymki,bakal hbs deh kelebihan bebek+matic ymki
Ikut nyimak aja…
92. 1001nickname
âž¡ jiakakaka, jabatan baru kayake… wkwkwkwkwk
N
ND
NDA
NDANG Mari, mas bro…
NDA
ND
N
âž¡ bentar lage betik AHM brojol, apa saling colong start yak? hmmm….
Kalau yamaha, mau ngrebut pasar bebek;
-Buat motor yang terjangkau tapi berkualitas
-Buat motor yang irit, itu kunci motor sejuta umat
-Jangan terlalu aneh desainnya, kaya juoi Z, kebanyakan lampu kaya mainan anak-anak.(mudah bosan). Kata martini: mancung-mancung
-Harus rela matik tergeser, kan harus ada pergeseran kapasitas produksi ke bebek karena keterbatasan produksi
-Jangan banyak libur, seperti yang sering dikatan petinggi YMKI (jika memang betul)
Yg gak abiz pikir, mx yg secara desain, teknologi, kubikasi dan performa jauh diatas jupi z dan dgn harga yg gak terpaut jauh tp dari penjualan seolah terseok2.
padahal udah bawa mega icon segala…
tp tetep penjualan gak pernah lebih dari setengah penjualan jupi z yg bisa dibilang jadul.
ada yg bisa jelasin alesannya?
@damhar
sampe kapan pun, honda ga akan bisa & ga akan pernah bikin striping dinamis, seperti yamaha.. liat aza semua line up honda, design bodi, sampe buritan.. ga ada yang cocok pake striping modis.. karna design bodi nya aza ga menunjang itu.. beda sama yamaha, designnya luwes dikasih striping apapun juga masuk, termasuk striping tribal mio soul.. kalo honda yang serba kotak, lancip2 ga jelas dikasih striping aneh2 ya jelek, pantesnya cuman striping garis2 ga jelas, liat aza bebek,sport, skutiknya honda striping nya cuman permainan garis gak jelas.. kurang seni.. xeon dikasih striping tribal/striping garis2 masih masuk, kalo sutekno dikasi striping tribal ya jelek..
honda vs yamaha di segmen matic n bebek…saling cucuk2an utk mendapat market share terbanyak..berlomba2 meningkatkan sales…motor2 yg berkeliaran di jalanan pun tambah banyak…jalanan tambah macet…polusi tambah parah….udara jadi tambah panas….memang spertinya Indonesia sampai kapanpun akan selalu menjadi bangsa terjajah…
Yang hbs kalah 3 nol kemaren mulai nongol lg
@au_ah
masih ga ngerti juga sampeyan.. MX sudah dikatrol rosi kenapa masih dibawah JupiZ.. segment itu lho, beda bgt.. design Jupiz lebih universal.. JupiZ itu masih wangun kalo dipake 1keluarga, anak cewek/cowok masih pantes.. kalo MX ini pantesnya cmn cowok aza yang pake.. makanya sampe skrg MX itu ga bisa nyaingi JupiZ, tapi MX juga ga akan bisa kehilangan fans.. payah lu..
105
MX,Borosnya tu yang kagak nahan. Orang kebanyakan (umat/rakayat) juga ingin memberi makan anak bini, bukan minumin motor doang.
106
Kalau mau ngluarin R 125 atau R 15, gimana dengan bison yang gak nongol-nongol itu.
Kalo mnrt sy, diIndonesia butuh satu generasi utk mnghapus image Honda selalu lbh irit dari merek lain.
Skrg sdh era msn 4TAK, tp tahunya org kita Honda yg plng irit.
Wajar krn Honda mnjadi pioner msn 4TAK diIndonesia.
Pada thn 1997 sy prnh pnya pengalaman lucu, sy br mmbeli Yamaha Crypton 105cc dan tetangga sy nanya ini motor Yamaha Crypton pake ‘oli samping’ apa ke sy…..
Wah, rupanya tetangga sy blm tahu sejak dari thn 1996 Yamaha (Crypton), Suzuki (Shogun) dan Kawasaki (Kaze) di Indonesia sdh produksi bebek msn 4TAK.
Ya bgtlh, smp skrg pun orang kita tahunya mtr yg plng irit itu ya Honda, walaupun ada mtr sejenis dari merek lain yg jelas2 lbh irit.
Kesimpulan sy,
Di Indonesia ”Butuh satu generasi utk mghps image itu dan Honda pioner msn 4TAK”
Sales Mtr Honda selalu lbh unggul dari merek lain, segala upaya akan mrka pertahankan.
Lain dgn merek lain yg biasa salesnya dibawah Honda, kalo sales mrka bisa mengungguli Honda adalah luar biasa.
(Ini mnrt sy loh, mhn pncerahannya).
Kalo mnrt sy, diIndonesia butuh satu generasi utk mnghapus image Honda selalu lbh irit dari merek lain.
Skrg sdh era msn 4TAK, tp tahunya org kita Honda yg plng irit.
Wajar krn Honda mnjadi pioner msn 4TAK diIndonesia.
Pada thn 1997 sy prnh pnya pengalaman lucu, sy br mmbeli Yamaha Crypton 105cc dan tetangga sy nanya ini motor Yamaha Crypton pake ‘oli samping’ apa ke sy…..
Wah, rupanya tetangga sy blm tahu sejak dari thn 1996 Yamaha (Crypton), Suzuki (Shogun) dan Kawasaki (Kaze) di Indonesia sdh produksi bebek msn 4TAK.
Ya bgtlh, smp skrg pun orang kita tahunya mtr yg plng irit itu ya Honda, walaupun ada mtr sejenis dari merek lain yg jelas2 lbh irit.
Kesimpulan sy,
Di Indonesia ”Butuh satu generasi utk mghps image itu dan Honda pioner msn 4TAK”
Sales Mtr Honda selalu lbh unggul dari merek lain, segala upaya akan mrka pertahankan.
Lain dgn merek lain yg biasa salesnya dibawah Honda, kalo sales mrka bisa mengungguli Honda adalah luar biasa.
(Ini mnrt sy loh, mhn pncerahannya)..
Kalo mnrt sy, diIndonesia butuh satu generasi utk mnghapus image Honda selalu lbh irit dari merek lain.
Skrg sdh era msn 4TAK, tp tahunya org kita Honda yg plng irit.
Wajar krn Honda mnjadi pioner msn 4TAK diIndonesia.
Pada thn 1997 sy prnh pnya pengalaman lucu, sy br mmbeli Yamaha Crypton 105cc dan tetangga sy nanya ini motor Yamaha Crypton pake ‘oli samping’ apa ke sy…..
Wah, rupanya tetangga sy blm tahu sejak dari thn 1996 Yamaha (Crypton), Suzuki (Shogun) dan Kawasaki (Kaze) di Indonesia sdh produksi bebek msn 4TAK.
Ya bgtlh, smp skrg pun orang kita tahunya mtr yg plng irit itu ya Honda, walaupun ada mtr sejenis dari merek lain yg jelas2 lbh irit.
Kesimpulan sy,
Di Indonesia ”Butuh satu generasi utk mghps image itu dan Honda pioner msn 4TAK”
Sales Mtr Honda selalu lbh unggul dari merek lain, segala upaya akan mrka pertahankan.
Lain dgn merek lain yg biasa salesnya dibawah Honda, kalo sales mrka bisa mengungguli Honda adalah luar biasa.
(Ini mnrt sy loh, mhn pncerahannya)
↑
↑
Orang pasti teriak kalo Yamaha, Suzuki dan Kawasaki itu boros’lah, cepat rusak’lah dsb yg minus2.
Tp sblknya kalo merek H yg bgtu, ya tdk teriak kmana2 lah.
Cukup mnggerutu sndri.
Sejelek dan seboros apapun product H tertutup dgn salesnya yg unggul.
@ nhd
emang punya MX ya situ ??
saya sbagai pengguna MX merasa tersunging dibilang ga mau kasih makan anak, bini. betul gtu maksud coment anda???
di helm depan lorenzo ada sponsor garmin, harusnya mongtor2 yamama di sini di kasih GPS menggandeng Garmin sbg main sponsor.
kalah fitur safety dari honda, tapi menang di fitur GPS.
Akan sangat berguna dan menambah nilai plus bagi para rider yang senang touring atau sekedar keliling kota dgn lebih mengetahui route jalanan sekitarnya.
klo bisa juga sekalian gandeng operator gsm dengan menambahkan fasilitas SIM card di dashboard GPS-nya guna insert fitur “TAG LOCATION”. dimana kita bisa mengetahui keberadaan rekan2 kita yang berguna dikala : touring klo ada yg tersesat, janjian kongkow ma teman2, DLL.
Dengan begitu akan terjalin kerjasama di banyak bidang yang pada akhirnya akan membuka lapangan kerja baru antara produsen motor, operator cellular, konsumen dan juga sumbangsih Community pembuat peta2 digital Indonesia.
Banyak macam fitur yang bisa di tambahkan guna menambah value dari suatu produk motor, meskipun fitur safety yg lebih utama.
di helm depan lorenzo ada sponsor garmin, harusnya mongtor2 yamama di sini di kasih GPS menggandeng Garmin sbg main sponsor.
kalah fitur safety dari honda, tapi menang di fitur GPS.
Akan sangat berguna dan menambah nilai plus bagi para rider yang senang touring atau sekedar keliling kota dgn lebih mengetahui route jalanan sekitarnya.
klo bisa juga sekalian gandeng operator gsm dengan menambahkan fasilitas SIM card di dashboard GPS-nya guna insert fitur “TAG LOCATION”. dimana kita bisa mengetahui keberadaan rekan2 kita yang berguna dikala : touring klo ada yg tersesat, janjian kongkow ma teman2, DLL.
Banyak macam fitur yang bisa di tambahkan guna menambah value dari suatu produk motor, meskipun fitur safety yg lebih utama.
@ji
sedikit pencerahan…
benar apa yg sodara tulis….perlu waktu yg cukup lama menghapus sebuah tradisi….gak ada yg bisa cepat2….SEJARAH manusia juga nunjukkin begitu soal membuang tradisi turun temurun demi hal yang baru….dan apa yg baru pasti ‘DI-ANIAYA’ sama yang lama (baca:tradisi).
Itu sebabnya saya meng-apresiasi ymh krn mulai berhasil melunturkan tradisi hnd itu dalam 8-10 thn terakhir ini….
Kadang bingung ama strategi bisnis-nya YMKI. Ogah ngeluarin produk baru selalu dgn alasan kapasitas produksi tdk memungkinkan. Aneh!!! Kan bisa tiru KMI tuh masukin utuh dari Thailand, seperti dulu Yamaha TZM, Touch & Tiara. Apa susahnya??? Itu semua mah tergantung niat apa gak. Demi menjaga loyalitas konsumen, apa salahnya cara itu ditempuh.
Lht aja Kawasaki skrg, pelan tapi pasti KMI dah mulai menancapkan brand-imagenya di Indonesia, walaupun pangsa pasar utk jenis2 motor dipasarkan termasuk kecil porsinya. Tapi satu hal yg pasti, Kawasaki punya fans yg setia, dan itu terbentuk dari satu hal yg terlihat sepele, memanjakan konsumennya dgn type2 motor yg WOW…keren, bkn motor sejuta umat!
Satu nama yg mungkin dah pada bosan dengerinnya, “Byson”. Dan mungkin banyak yg berharap datang ke PRJ bisa melihat langsung nih motor, bahkan langsung bayarin kalo bisa, tapi sekali lagi yg didapat cuma kekecewaan. Aye termasuk salah satu yg dah haus banget nungguin motor2 sport yg katanya mau diluncurin YMKI, bahkan dari jaman gosip Fazer 250. Dan berkali2 aye dikecewain, krn motor2 itu tak kunjung nampak batang setangnya, dan bahkan sampai saat ini aye dah ganti motor 2 kali, coba bayangin…
Menurut pengamatan aye, market motor matic Yamaha bakal compang-camping ntar dgn masuknya Honda Scoopy & PCX 125, krn konsumen dah pada bosan ngeliat tampang Mio dkk, ada Xeon pun gak efek banyak. Satu2nya jalan yg bisa ditempuh cuma buru2 masukin Fino & Nouvo Elegence, kalau perlu sekalian deh Majesty-nya buat gempur PCX. Masih mau wait & see YMKI???
dengan kerjasama dgn operator cellular, kita bisa disuguhi berbagai informasi misal : jalan mana aja yg lagi macet, yg lagi ada konvoi dan semacamnya.
dan kedepan dengan bergabungnya para bikers community & dealer community, kita bisa jg disuguhi info tentang acara touring, acara safety riding, test bike, dll.
so ane pikir fitur GPS & SIM Card akan banyak mengubah pandangan kita tentang berkendara.
Teknologi bukan kejahatan jika ditempatkan pada hal yang berguna.
Haiya… koment aye kok ilang gitu aje, dah cape2 ngetik lg…
@ @ji
Jangan salahkan sales, sebab kalau salahkan sales jangan-jangan andalah yang bermental karbon = hasil pembakaran = mental korban ….
( mental tempe tidak sama dengan mental korban, tempe adalah makanan bergizi yang bisa menguatkan tubuh )
masalah ngejelek-jelekin produk, bukankan fby sendiri dah ngaku bahwa karakter mereka adalah meledek produk lain,…..
menghapus tradisi lama memang sulit, apalgi tradisi lama itu masih relevan dan benar kenyataannya, apalagi di zaman ini yang serba modern,
honda mengeluarkan produk-produk baru yang ditunjang oleh tekhnologi yang tinggi,…. semua terserah konsumen, toch konsumen sekarang tidak sebodoh yang dulu, seperti yang anda katakan ……..
@ 110. thole…
to the point ajah, mungkin kamsudnya MX itu segmented….
Ya ya ya, selera orang berbeda.
Urusan pilih motor sesuai kebutuhan dan selera masing**
Kalau saya untuk merk motor lebih cenderung ke Yamaha dan Kawasaki.
115. jaos – Juni 21, 2010
Dan yang saya salut buat honda adalah menghilangkah tradisi matik yang jadul, dalam waktu relatif singkat sudah bisa mengalihkan imej dari si matic jadul ke matic yang mumpuni, suatu usaha keras yang patut ditiru oleh Y …..
119. om_bro – Juni 21, 2010
Ya ya ya, selera orang berbeda.
Urusan pilih motor sesuai kebutuhan dan selera masing**
Kalau saya untuk merk motor lebih cenderung ke Yamaha dan Kawasaki.
===============
gw lebih cenderung ke Honda ……….. (hehehe)
Ooow…selama ini ymh ter aniyaya…
Saat ini cendrung ke honda
129. Udin – Juni 21, 2010
119. om_bro – Juni 21, 2010
Ya ya ya, selera orang berbeda.
Urusan pilih motor sesuai kebutuhan dan selera masing**
Kalau saya untuk merk motor lebih cenderung ke Yamaha dan Kawasaki.
===============
gw lebih cenderung ke mbah maridjan ……….. (hehehe)
bulan depan biarin revo ditarik leasing..mengiciwikin…katanya bagus ternyata parah..sebagai gantinya dah ada xeon si gambot yang enteng hehehe..enaknya kalo beli motor kreditan(lebih tepatnya sewa motor) pake 2-3 bulan trus balikin deh ke leasingnya..kecuali motornya berkualitas spt MX or Xeon..
benar saya rasa yamaha harus memperbaiki image dia dulu, dari yang terimage motor boros ke yang lebih irit, dan eventnya perlu ditambah.
http://ceritanovel.wordpress.com/
gue enggak ikut2an,tp kalo ada lage yg nyirem ‘pertamax’,bisa ikut bs kagak hahaha…
@ 132. 1001nickname – Juni 21, 2010
129. Udin – Juni 21, 2010
119. om_bro – Juni 21, 2010
Ya ya ya, selera orang berbeda.
Urusan pilih motor sesuai kebutuhan dan selera masing**
Kalau saya untuk merk motor lebih cenderung ke Yamaha dan Kawasaki.
===============
gw lebih cenderung ke mbah maridjan ……….. (hehehe)
====================
mbah maridjan-nya lagi mancing ama aku di kawah merapi….. nickname mau ikut mancing gakkk
@
sewu siji wes sembuh tho sampean syukurlah…
Mau tidak mau, Yamaha harus memberikan perlawanan dalam inovasi serta kepastian dalam kemunculan produk barunya. Diakui atau tidak, honda memang gencar serta unggul dalam kepastian produknya, tapi kita harus tetap ingin ada persaingan agar kedua pabrikan memberikan inovasi, teknologi, demi kepuasan kita sebagai Konsumen….
wah, lagi ribut H dan Y
gini nih, bagusnya Y keluarin bison dan fino, itu mungkin pilihan terbaik, mungkin konsumen udah mulai jenuh dengan bentuk dan model lama… buktinya skywave dan nouvo penjualannya udah mulai naik….
http://otomercon.wordpress.com/2010/06/21/kesan-pertama-nyetir-honda-scoopy-begitu-menggoda/
@ 135. bejo…
mekso iki mas, lha sing loro sikile tangane ijik iso remes2 lan pencet2….
116 @JI
Sampean itu gimana, yang ngomong irit, awet, konsumen, yang disalahkan sales. Yang memakai dan merasakan mereka, bukan salesnya.
Kalau untuk m,enghilangkan image, honda irit,. perlu satu generasi.Malah menurut saya bisa lebih, karena memang terbukti. Yang ngomong kalau MIO boros itu yang pumya mio sendiri, bukan siapa-siapa.
133. Yamaniac – Juni 21, 2010
bulan depan biarin revo ditarik leasing..mengiciwikin…katanya bagus ternyata parah..sebagai gantinya dah ada xeon si gambot yang enteng hehehe..enaknya kalo beli motor kreditan(lebih tepatnya sewa motor) pake 2-3 bulan trus balikin deh ke leasingnya..kecuali motornya berkualitas spt MX or Xeon..
===========
itu siapa mas, jangan-jangan mas kerjaannya begitu yach ….
yach… kalo karakter peledek produk lain terutama produk H, begitulah kerjaannya ….. gak bertanggung jawab………….
@141 nhd
tuk ngerubah imej aja sampe 1 generasi, kelamaan tuch,
imej matic aja gak nyampe seperempat generasi pun dah beralih ke honda,
tapi perlu dimaklum, karena kelamaan mikirnya ……….
asyiiiiik……perbincangan jadi memanjang dan melebar…….luas dah….seluas samudera…….
yg dibahas Kenapa Yamaha ga bikin bebek yg banyak?
yang jawab, masalah irit, byson, fino, R15 DLLAJR…….seru….seru…..
yo lanjuuut maaang…..!!
yang penting hidup bebekkk…kwekekekkekekekkekek
(padahal masih saling terkait sich….itupun kalau dikaitkan, kalo ga, ya ga nyantol….xixixiiiiiiiii……….)
matikers mania
Mengapa yamaha sulit mengubah image konsumen?
Karena promosi dan iklannya memang bertentangan dengan nilai global maupun nasional.
Global : kelestarian lingkunagn dan pengurangan pemakaian bahan bakar fosil yang jumlahnya akan semakin menipis. Lihat aksinya toro margen dan komeng, simpatik gak buat pelestarian linkunagn, dan kesopanan?
Nasional : Gencarnya kampanye safety riding dan pengurangan angka kecelakaan.
Faktanya, apa yang selama ini dikedepankan oleh yamaha? Kecepatan. Kalau untuk motor Sport memang maklum, Tapi kalau motor harian dan jalan raya, safety dong yang pertama. Siapa mau anaknya mati sia-sia di jalan. Oleh karena bagi orang tua yang mampu berkomunikasi dengan anak secara baik, pasti akan pilih motor yang safety.
@mercon mrotholi
matikers koq numpake blade…ganti scoopy donk, kmarin gak minta TT sekalian ama mbaknya…
setujuh…tahun ini y lagi punya masalah kepastian ‘brojolin’ product nih…
@nhd, maksud gw ‘sales’ itu ‘penjualan’
Kalo gw bilang ‘sales honda unggul’ artinya ‘penjualan honda unggul’
Kecuali gw nulisnya ‘salesman honda yg unggul’
coba ente simak lg koment gw diatas.
‘sales’ dan ‘salesman’ beda konotasinya gan.
Sales-penjualan.
Salesman-orang yg menjual.
Maksud gw bgtu boss.
Cara kalahkan honda adalah: 1.ciptkan motor irit,canggih n murah contoh: mx injeksi sharga supra injeksi 2. Pastikan harga jual spare part murah n masyarakat tahu hal itu 3. Harja jual motor bekas tetap tinggi.
@udin @nhd, maksud gw ‘sales’ itu ‘penjualan’
Kalo gw bilang ‘sales honda unggul’ artinya ‘penjualan honda unggul’
Kecuali gw nulisnya ‘salesman honda yg unggul’
coba ente simak lg koment gw diatas 116.
‘sales’ dan ‘salesman’ beda konotasinya gan.
Sales-penjualan.
Salesman-orang yg menjual.
Maksud gw bgtu boss.
@udin @nhd, maksud gw ‘sales’ itu ‘penjualan’
Kalo gw bilang ‘sales honda unggul’ artinya ‘penjualan honda unggul’
Kecuali gw nulisnya ‘salesman honda yg unggul’
coba ente simak lg koment gw diatas 116.
‘sales’ dan ‘salesman’ beda konotasinya gan.
Sales-penjualan.
Salesman-orang yg menjual.
Maksud gw bgtu boss..
149. husni – Juni 21, 2010
setujuh…tahun ini y lagi punya masalah kepastian ‘brojolin’ product nih…
============
belum sembilan bulan kali, jadi takut lahir prematur…..
atau gak ada biaya buat bayar bidannya …….
Comment gw nyangkut trs, jd double deh.
sopan-sopan amat yak
@udin
gw ga ngeledek,tapi gw ngerasain bedanya pake H dan Y..terus terang gw ambil revo karena katanya banyak kelebihannya..taunya sama aja..makanya gw males ngelanjutin kreditannya…gw coba tawarin orang bwt ngelanjuti kreditannya,kagak ada yang mau..apes banget gw..
@ 153. @ji – Juni 21, 2010
@udin @nhd, maksud gw ‘sales’ itu ‘penjualan’
Kalo gw bilang ‘sales honda unggul’ artinya ‘penjualan honda unggul’
Kecuali gw nulisnya ‘salesman honda yg unggul’
coba ente simak lg koment gw diatas 116.
‘sales’ dan ‘salesman’ beda konotasinya gan.
Sales-penjualan.
Salesman-orang yg menjual.
Maksud gw bgtu boss..
=====================
ok-lah kalo begitu, gw setuju dengan anda, lantas siapa yang berteriak-teriak itu?????? bukankah sama, selain honda juga berteriak-teriak,??????????
siapa pake blade?? mercon?? alah con, bebek cupu bin dodol lu piara.. ngomong2 asli nya topspeed blade berapa, con?? jawab jujur, cuy..
156. Yamaniac – Juni 21, 2010
@udin
gw ga ngeledek,tapi gw ngerasain bedanya pake H dan Y..terus terang gw ambil revo karena katanya banyak kelebihannya..taunya sama aja..makanya gw males ngelanjutin kreditannya…gw coba tawarin orang bwt ngelanjuti kreditannya,kagak ada yang mau..apes banget gw..
============
oh,… kalo gitu sori yach,……. soalnya yang saya tahu karakter fby itu suka ngeledek……… itu pengakuan mereka sendiri….
tapi kalo masalah gitu, sudara gw yang tadinya salesman y, malah ganti ambil revo dan dia berenti jadi salesman y karena dipecat, entah karena masalah apa… gw gak mau tahu
154. @ji – Juni 21, 2010
Comment gw nyangkut trs, jd double deh.
=============
hehehe, bukan double lagi, tapi tribel …. heheheh (intermezo.com)
@ 157. thole – Juni 21, 2010
siapa pake blade?? mercon?? alah con, bebek cupu bin dodol lu piara.. ngomong2 asli nya topspeed blade berapa, con?? jawab jujur, cuy..
==============
mulai dech keluar karakternya, kirain dah dewasa, taunya …….
Hehehehe….
@ji
@udin
@nhd
ngeributin sales atau salesmannya nih.
Bnr tuh kata bro @ji kalau SALES itu PENJUALAN. SALESMAN = ORANG YANG MENJUAL atau PENJUALNYA.
Hmm kynya yang adem cuma KAWASAKI ya? Biarpun Sales/penjualannya dan market sharenya kecil tp productnya berani beda.
Saking bedanya bengkelnya aja jarang.
Hehehehe.
o iya, ada sdikit crita gue.. kemaren maen ke rumah temen, daerah dataran tinggi gitu lagh.. gue bawa si jyadull naik ke atas, mantabz..
yang bikin gue tercengang, orang tinggal di dataran tinggi lumayan tinggi lah, jalannya aza naik ga karuan.. 85% motornya yamaha, mulai dr Vega R, ZR, Jupiz burhan, New Jupiz, Vixion.. banyak bgt matik jyadull (mio).. soalnya gue nongkrong dipinggir jalan nya itu, sambil tak liat.. tanya temen gue juga itu.. gila, yang pake bebek nya honda malah bebek taun 2000an, macem Supra 100 itu juga 1-2orang.. apa bebek diatas taun itu saking ga bisa dipercaya ya motor honda skrg, maksud nya ga bisa diperkosa/diajak kerja keras naik turun gunung..
mantabz yamaha.. jyadull tapi tangguh..
nanya dong, segmen bebek sama skutik skarang perbandingannya berapa ya?
159. thole – Juni 21, 2010
o iya, ada sdikit crita gue.. kemaren maen ke rumah temen, daerah dataran tinggi gitu lagh.. gue bawa si jyadull naik ke atas, mantabz..
yang bikin gue tercengang, orang tinggal di dataran tinggi lumayan tinggi lah, jalannya aza naik ga karuan.. 85% motornya yamaha, mulai dr Vega R, ZR, Jupiz burhan, New Jupiz, Vixion.. banyak bgt matik jyadull (mio).. soalnya gue nongkrong dipinggir jalan nya itu, sambil tak liat.. tanya temen gue juga itu.. gila, yang pake bebek nya honda malah bebek taun 2000an, macem Supra 100 itu juga 1-2orang.. apa bebek diatas taun itu saking ga bisa dipercaya ya motor honda skrg, maksud nya ga bisa diperkosa/diajak kerja keras naik turun gunung..
mantabz yamaha.. jyadull tapi tangguh..
===============
ente sering di dataran rendah yach … sampe tercengang gitu,…..
sering-sering dech ke dataran tinggi biar gak tercengang…..
bagi honda mah dah gak aneh dan gak perlu tercengah yang gituan mach…………
^^kayaknya yang bisa dipercaya cuman rx king doang
@159 tholé
Boléh tau mas….
Dimana daerah yang sampéan maksud?
Sekedar untuk membandingkan dengan
tempat yg juga “agak” tinggi…
Apakah setinggi daerah dingin yg juga
pernah saya kunjungi…
Makasih…tak tunggu
@ 158. om_bro – Juni 21, 2010
Hehehehe….
@ji
@udin
@nhd
ngeributin sales atau salesmannya nih.
Bnr tuh kata bro @ji kalau SALES itu PENJUALAN. SALESMAN = ORANG YANG MENJUAL atau PENJUALNYA.
Hmm kynya yang adem cuma KAWASAKI ya? Biarpun Sales/penjualannya dan market sharenya kecil tp productnya berani beda.
Saking bedanya bengkelnya aja jarang.
Hehehehe.
============
ya, emang gw setuju dengan @ji, benar dia, triims dah ngingetin, cuma yang ngak gw ngerti itu,,,, siapa yang teriak-teriak, toch semuanya juga teriak-teriak, silakan dengerin dan perhatiin, teriak semua kan,,,, gerutu semua kaaannn ,, jujur ajach ….
>>>>>>> mengenai beda atau tidak semua bisa nilai, kekurangan dan kelemahan dari masing-masing produk itu pasti ada, dan anda sendiri sudah mengakui kekurangannya,………
WAKAKAAAK rame… euy… dah pake aja motor masing2… orang pake product penjajah aja kok bangga…. yang penting mah pake merek apapun asal pas di kantong mah ya.. enjoy aja…
di gunungkidul bebek yamaha menjadi raja!!!!
@ 111. nhd
pantesan aja pedrosa dpt no 8, wong mongtornya terlalu bnyk fitur safety & diset irit…irit…irit…bngt spy bisa kasih makan kluarga dirmh…
wkwkwkwk….
@ 163. hadiyanta – Juni 21, 2010
di gunungkidul bebek yamaha menjadi raja!!!!
============
ya syukurlah jadi raja Indonesia gak bisa, ya jadi raja gunung kidul gpp, baik, selamat dech……
162. darian lambert – Juni 21, 2010
WAKAKAAAK rame… euy… dah pake aja motor masing2… orang pake product penjajah aja kok bangga…. yang penting mah pake merek apapun asal pas di kantong mah ya.. enjoy aja…
===================
heheheh … lucu om darian ini…. orang jepang juga banyak yang pake produk kita om, contohnya tekstil, kerajinan, dan masih banyak lagi …
2 2 nya perlu dan penting, diferensiasi produk & promo produk. untuk apa banyak produk tapi gak laku sebab masyarakat tidak tahu akan produk tersebut dikarenakan kurangnya promo? promo yang hebat tapi kalo produknya itu-itu aja ya konsumen juga bosan.
yamaha cuman om do
mana bysonnya??
@mercon
tuker scoopy aja con…manteb…lu dah coba ndiri khan kemarin 😀
@bonsai
dipercaya karo sapa sin?
Harusnya sebagai konsumen kita kudu ‘open-minded’ alias punya pikiran yg terbuka, jadi gak gampang terpengaruh iklan & omongan orang2 di sekitarnya, atau lht sekelilingnya pada banyak yg make motor merk tertentu jadi ikut2an.
Aye punya pengalaman lucu, punya temen baru beli motor H Beat, lalu aye nanya knp kok beli Beat? Dia jwbnya apa, “gua baca di iklan katanya irit, 1 liter bisa 70 km lebih”. Lalu kenyataannya? “Irit apanya… boros ternyata”. Aye bilang ke dia, mana ada motor matic yg irit, lu lagi percaya ama iklan, hehehe…
Kenapa H selalu tonjolin keiritannya yg kadang justru membuat konsumen kecewa, padahal kenyataannya seperti kata Pak Deddy Mizwar “paling satu sendok teh bedanya”.
Hari gini… msh ada yg percaya ama iklan? Apa kata dunia…?
@Kodok
lhah…disitulah roh-nya honda. asal honda ya yang dicari irit. tapi ya seboros-borosnya beat juga masih lebih irit dari mio. toh iklannya juga menyertakan catatan kecil khan…iklannya gak salah dong. Deddy mizwar mah cuma dibayar…perkara satu sendok teh atau satu siwur bedanya, dia cuma mangap buat Production housenya. lu juga kemakan iklan si Deddy Mizwar sih… 😛
@178 Sepakat
teliti aja, lagian gak akan beda jauh kok, jika berasa gak enak ya tinggal ganti aja.. saya sendiri bereksperimen
udah pake merk keduanya kok (malah 3)
dari zaman kharisma, supra fit, thunder 125, mio, cbr 150, beat
-Kharisma dulu itu super irit dikelasnya,sempat jebol tuh turun mesin
next, supra fit, lebih bertenaga,
-Thunder 125.. << yg ini motor paling buruk kali ya bersamaku @_@
-Mio , pake yang jenis produk pertama, stip kembang, awet 5 tahun, mesin masih alus, sayangnya boros, akhirnya tak lepas ke orang bengkel aja, harga jualnya juga terbilang tinggi.
-Beat, irit ya untuk kantung mahasiswa , 2 fitur safetynya jelas sangatlah penting, heran kenapa Yamaha gak mau mengadopsi teknologi Honda (gengsi kali ya)
-Untuk sport mingguan, wkwkw dipercayakan sama CBR, tapi sayang Honda kurang menyupport produk ini, kuciwa juuga sih, tapi performa gak diragukan lagi kok
masalah irit ini saya cuma berdasar testimoni mantan pengguna mio yang beralih ke beat lho, dia komentator sini. masalah keabsahannya, silakan tanya dia sendiri untuk lebih jelasnya
178. Kodok Ijo – Juni 21, 2010
Hari gini… msh ada yg percaya ama iklan? Apa kata dunia…?
================
Bayar pajakkelee …. (hehehe)
Kalo cerita gini mach banyak, nah adik gw malah bilang sebaliknya, dia bilang “nyesel gw beli mio, terlampau boros, gaji gw kecil, eh harus ngeluarin duit lebih tuk beli bensin, katanya bedanya sesendok, tapi bersendok-sendok……. cpd
tetep ga suka bebek…………
@ 178. Kodok Ijo – Juni 21, 2010
Harusnya sebagai konsumen kita kudu ‘open-minded’ alias punya pikiran yg terbuka, jadi gak gampang terpengaruh iklan & omongan orang2 di sekitarnya,………………………..
================
konsumen Y aja yang belum “open-minded”, kalau konsumen H dari dulu udah open minded sampe sekarang …………..
Di kampung saya stiap kenderaan bermesin roda dua di bilang honda semua..udik bngt ya kmpng gw…
@ satmer
************
kalo aku suka ikan bakar mas
coba mancing sama aku mas,
ikannya dibakar wuaduh …. enak puoolllllllllllll
Ada lg..kenderaan bermesin roda 4 di sebut motor
@ 183 scnk_salam rudi salam
============
di kampung aku,
semua odol dibilang pepsoden
semua mie instan dibilang indomie
semua air mineral dibilang aqua
@udin 128
foolish comment…gak nyambung dgn konteks saya yg lagi komen ke @ji soal imej hnd yg perlu segenerasi lebih di hapus…BUKAN soal imej SEBUAH KELAS mtr….!
baru menang sekali di skutik sdh koar2…..pikirin dulu market yg dari 905 jadi 45%…itu yg lebih terrible.
Kalo skutik ymh kalah…itu masih termasuk dalam batas wajar.
Tapi kalo 90% jadi 45% dalam 10 thn, dan sampe sekarang gak tembus2….itu baru ABNORMALnya hnd.
iritnya hnd itu bukan rahasia dapur….memang ymh fokus pada jalan stop and go yg butuh aksel cepat….dan tentu saja masih tetap irit utk karakter mtr ymh….yg boros itu kalo sdh 1 ltr utk 30km kebawah…
@scnk
kalo di daerah itu saya sdh maklum-la….r4 disbt mtr, r2 disebut kreta lho…
Org menang ya pasti senang..
169
Thole mulai objektif dan jujur, bagus tuh, jadi kalau dia sendiri yamh ngomong mio jyadul. Nanti kalau ada yang nirukan jangan marah, lho.
naa..itu dia jadi wajar juga dong buat ymh tetap senang ria…..sdh 45% ..dimulai DARI 0%……awesome man…..ha ha hah a
@188 nhd
kalo soal obyektif dan jujur memang ada di fby..itu sudah biasa.
@ jaos 185
>>>>>>>> ya gw juga tau, cuma gw salut aja sama honda yang bisa mengubah imej matic yang selama ini didominasi y
>>>>>>>> ah terlalu berlebihan……….. bukan sesuatu yang terrible dan bukan sesuatu yang abnormal……………. toch honda stabil-stabil ajach……
189. jaos – Juni 21, 2010
@188 nhd
kalo soal obyektif dan jujur memang ada di fby..itu sudah biasa.
==================
di fbh lebih biasa lagi …………
Kodok ijo
Betul tu, hari gini jangan percaya iklan. Termasuk iklannya Pak Dedi Miswar juga, “paling hanya satu sendok”. Jangan-jangan satu gelas.
185 Jaos
Saya dulu pernah nulis, entah di topik mana, bahwa pembeli yamaha di tempat saya mayoritas adalah bikers baru, alias baru sekali bisa beli motor. Terima kasih pada pemerintah yang sudah bisa lebih memeratakan kue pembangunan. Artinya apa, pemakai honda mayoritas adalah orang yg sudah sudah mantap, sulit dioyahkan. Yamaha lebih banyak memakan produk s dan k yang memang kurang bisa memenuhi tuntutan konsumennya, terutama anak muda. Mengapa anak muda, mereka tidak memiliki banyak pertimbangan dalam memilih motor,kecuali cepat ,niru teman, dan niru ikon.
Masalah bensin, urusan orang tua.
200 dah
@aseen#157
adu argumen dengan sopan lebih enak dibaca
soale yang dikeluarin argumen dan knowledge
@Mancing iwak
kampung mu lebih maju sedikit
soalnya di kampungku air mineral aqua ga ada/ga laku di jual..
ganyambungmod,on
Lawane sing due warung…yo di opertake deh gw…
Hahh..jaos…hapal bahasa medan kota..wakakakakakak
@199 nhd
tampaknya benar, tapi kamu lupa ni generasi muda yg nantinya dewasa juga..yg akan menjadi potensi ymh di masa depan.
@scnk
iya-la…kebaca komenmu he he he
yang saya suka temui itu….hnd dibilang irit (padahal kalo sdh ‘tua’ ya boros juga akhirnya) dan juga dp rendah. Dan produk hnd yg dikredit kerap dijadikan produk yg dibayar 2-5 kali lalu macet, ambil isinya lalu biarkan ditarik.
Jaos 204
Secra logika benar, generasi muda yamaha akan menjadi potensi di masa depan. Tapi ingat, kalau pola pendekatan yamaha tetap seperti sekarang, yamaha akan kehilangan potensi itu. Ingat pola pikir orang dewasa jauh berbeda dengan anak muda. Contoh mudah, di atas, ada yang mengeluh karena gaji yang masih pas-pasan harus tersedot untuk beli bensin. Maaf klise, ada contoh lagi, seorang pelajar tidak bisa makan siang di sklh gara-gara pindah dari supra x ke mio, jatah mingguannya gak nutut.
Jaos 205
Risiko produk populer. Entah tahun 2000 berapa, gencar-gencarnya peniruan produk honda, sampasampai ahm membawa ke ranah hukum walaupun tidak berhasil.
@nhd
intinya..tepat guna
@206 nhd
masalahnya…utk 5-10 thn lagi, ymh gk akan mngkin sama….regulasi pemrintah bisa berubah dan berimbas pada ymki…bisa jadi 5-10 thn lagi mtr2 ymh gak spt sekarang ini…maksudku tambah keren dan hi-tech.
Contoh klisemu semakin menguatkan brand ymh di anak tadi…(bila itu cnth nyata ya)…dewasa nanti bisa jadi itu pengalaman yg membekas dan merk tetap nyantol di pikirannya. SOal produk di masa depan….who knows-la…
hnd bukan sekedar krn populer maka dibegituin…tapi emang jualan kreditnya gila-gilaan….memang modalnya kuat, tapi kreditnya itu…menghisap….dgn iklan irit jadi org terpancing tapi masih kredit…keuangan jadi gak sehat…padahal irit adalah masalah tergantung gimana orang itu memakai mtrnya.
Saya sadar komen saya ini banyak celahnya…..
waspada-la
@jaos
Mending pas udah tua boros,daripd baru beli dah boros, tp ya…biasax bgi fby boros it kata relatiflah…
@thole
Pengen liat supra gandeng gerobak bawa kayu ulin didaerah pegunungan? Jalan2 ke kalsel yuk….yu ya yu…
pekerjaan utama ymh adalah brand harus diusahakan seoptimal mungkin bisa melekat kuat pada generasi muda, terutamanya.
sbb brand hnd masih melekat kuat…..hanya sdh tidak sekuat dulu….sdh turun 50% lebih dayanya…..
tapi gak boleh berpuas diri buat ymh.
semoga ke depan ada regulasi pemerintah yg membuat otomotif semkin berkembang di INA ini…
@209
boros adalah tergantung kamu bawa mtr….
kalo emang imej irit nya hnd itu begitu perkasa….kenapa pasarnya merosot sampe 45%nan? Jangan berdalih karena design ymh yg keren….non sense-la.
supra dibuat begitu itu hal biasa…..
semua itu hal biasa……
bagaimanapun sedang terjadi transisi Brand Awareness…, tiap merk lagi membangun dan menguatkan citra merknya sendiri2 sedang konsumen udah mencair loyalitas pada merk tertentu…..Faktor rasio dalam menentukan pilihan mulai lebih dominan. Tentang bebekk, differensiasi bebek Yamaha sudah cukup…. disemua level dan segment, udah ada produknya… tapi, satu hal yg belum bisa Yamaha lakukan disegment bebek adalah Mengeluarkan roduk yg irit… karena faktor inilah yg jadi kelebihan Honda di kelas bebek… ini tatangan Yamaha..
@jaos
Kan udah kubilang itu relatif….klo dsinggung boros dikit aja, jawabx 1 meter 2 meter hahaha… Klo masalah 90% menjadi mslh 45% it bukan menjadi debat saya, didalam hal bisnis byk faktor variabel yg bukan hny mindset publik yg bergeser, klo ymki skarang bisa melawan atpm lain dari segi kualitas atau kuantitas artix bagus, konsumen senang, setiap org dalam milih motor pasti punya pertimbangan sendiri,tapi pastix ada juga yg memilih karena faktor histori. Jd ya terserah it masalah pabrikan, mau jadi 15% pun nga peduli, yg penting kita pilih motor sesuai keinginan bukan dodolan….
@ bonsai…
de’e sing gak sopan komen gak klambinan….
itu-la kenapa saya percaya ymh gak boros2 amat….krn enak buat aksel, makanya org suka betot gas di jalanan yg stop and go….
sampe sekarang jrg ada mtr yg sesuai keinginan….motor dodolan pun gak ada….itu cuma ‘kata khas’ dari fbh….
mtr yg sesuai keinginan itu ada kalo kondisi permotoran INA sama kayak negara2 yg begitu bebas jenis mtrnya dan harga yg ‘sesuai’.
@jaos
Kata dodolan khas fbh? Berarti saya fbh dong huahaha…..klo pernah pake iya, fbh bukan, soale klo udah megang kt fb = simpatisan haha… Lalu nga ada motor yg sesuai keinginan kita? Masa sih? Buat apa org beli motor klo ng ada sesuai keinginan? Misal org beli mx karena ingin akselerasi pake supra it ng mantep akselerasix,pndh ke mx apa blm sesuai keinginananx? Lalu kalo yg udah sering pake krr pindah ke bebek karena ingin kpraktisanx dan dia mendapatkan,apa itu tdk sesuai keinginan? Ataukah maksud anda yg sesuai keinginan itu spt ini motor 1000cc dgn tenaga besar tapi bisa minum premium dan fc bisa 1 : 50 km/ltr tapi juga bisa buat bawa anak dan istri dbawa jalan2 itukah yg sesuai keinginan? Mungkin org jepang lagi mikirkan
the winner is HONDA! 😀
90% ke 45% itu mah wajar …
Daripada dibilang monopoli krn ga mau ngalah …
Ingat, yg pasti jika benar2 sang raja, pasti akan kembali ke tahtanya.
Ind*mie yg raja puluhan tahun aja pernah dipanikkan sama Mie S*dap …
Coz skarang? Kembali raja koq. 😀
krn itu om Opik. sy mau beli Supra x 125 saja buat sehari2. Scorpionya biar buat weekend saja.
Udah ngantuk maaf klo saya ada salah tanggapan karna salah baca atau apa. Yg penting motor yg ada dsyukuri karna pilihan sesuai kemampuan dan keinginan masing2.
Oh ya, d tritx mas tri dsebelah ada tuh yg bela ymki tp juga blg dodolan, artix ?? Sampai jumpa d trit lain hehe…
Mantebh infonya…
Blognya keren…
Manfaat banget…
Oya sob, ane baru buat WordPress, maen ya sob….
Postingnya juga masih satu, hehehe…
Jangan lupa komennya ya sob…
🙂
Diferensiasi di segmen bebek blm bs dilakukan karena belum ada bebek yamaha baru di kawasan asean..setahu sy mx belm ada yg baru..yg baru ya zr sama jupiter z..kalo mau ganti ya desain sendiri seperti supra 125 atau cs one..tapi sepertinya nggak..ymki bukan org bodoh..dari no 3 di indonesia mereka bisa jadi no 2..prestasi yg luar biasa..org2 ymki pasti sadar kalo mx perlu penyegaran..zr perlu perbaikan bodi belakang..sy yakin ymki dah usulkan ke yamaha jepang..tapi tu yamaha jepang pasti tidak menggijinkan..bagi mereka, toh penjualan di indonesia udah melampaui target..satu-satunya yang mungkin diluncurkan ya lek sam..utk ini ymki mesti nambah line produksi..kalo tidak, akan ada tipe lain yg dikurangi produksinya..soal daya serap pasar sy rasa masih bagus..angsuran 500rb perbulan pun bagi seorang tukang becak masih bs dibayar..buat perokok, uang rokoknya dipake aja buat ngangsur..badan sehat karena berhenti merokok,dapat motor lagi..
kenapa yamaha nggak ngeluarin jupiter mx yang versi thailand ya…
khan lumayan bagus tuh…
http://otomercon.wordpress.com/2010/06/22/acara-dan-kesan-pertama-dengan-d-tracker-150/
^
mx thailand sama aza, cuy.. versi injeksi maksud nya?? wah, dari pada bikin MX injeksi mending upgrade performa, lebih penting, cuy..
^
mungkin “eX wan eR” (X1R) yang dimaksud..
keren juga, cuy.. disini takut ga laku kali..
absen pagi ah
Yamaha sibuk melakukan p.r. yg baik demi menguatkan nama mereka dulu, Honda justru lebih agresif dalam menerapkan langsung strategi marketingnya. kesimpulannya sama seperti yg pernah saya komentari di postingan sebelumnya, Yamaha terdepan dalam inovasi, Honda juara strategi marketingnya. Pemenangnya? terserah penilaian Anda semua.
Salam
218. Wow! – Juni 21, 2010
90% ke 45% itu mah wajar …
Daripada dibilang monopoli krn ga mau ngalah …
Ingat, yg pasti jika benar2 sang raja, pasti akan kembali ke tahtanya.
Ind*mie yg raja puluhan tahun aja pernah dipanikkan sama Mie S*dap …
Coz skarang? Kembali raja koq. 😀
================
Betul bro, rasa gak bisa diboongin Wow,
mempertahankan itu lebih sulit daripada mengejar ………
salut buat H yang tetap solid, mapan dan stabil, walau digempur dari sana-sini, H tetap tangguh……………, walau diledek tetap aja eksis ….
anjing menggonggong kafilah berlalu ………. hehe
Yamaha lama-lama bisa jauh tertinggal dari depan
gempuran ymh ke hnd gak sekeras gempuran hnd ke ymh…
ymh yg digempur hnd di sana sini…tapi ymh tetap semakin di depan…
tiap produk ymh yg dicemooh…malah naik jualannya…
gak kayak produk hnd …yg dipuji2 malah beberapa jadi jeblok pemasarannya…
ymh very cool…
anjing menggonggong bisa jadi tanda lagi ketakutan….kafilah sih jalan terus…asal jgn ketemu anjing yg diam tapi langsung ngejar……wah ngeri dong…ha ha ha
yah nyangkut…
nah…muncul juga komen saya? mesin moderasi telah bekerja efektif…
Semakin di depan karena memang “belum di depan”
231. jaos – Juni 22, 2010
gempuran ymh ke hnd gak sekeras gempuran hnd ke ymh…
ymh yg digempur hnd di sana sini…tapi ymh tetap semakin di depan…
tiap produk ymh yg dicemooh…malah naik jualannya…
gak kayak produk hnd …yg dipuji2 malah beberapa jadi jeblok pemasarannya…
ymh very cool…
anjing menggonggong bisa jadi tanda lagi ketakutan….kafilah sih jalan terus…asal jgn ketemu anjing yg diam tapi langsung ngejar……wah ngeri dong…ha ha ha
============
yamaha kedodoran juga dapet gempuran honda …..
@235 udin
kalo kedodoran,, kan bisa di kecilin,, biar pas, dan enak di pake,,,
Semalem dari kejauhan ngliat lampu blakang motor yg ngga familiar, trus aku udak dan dapet pas lampu merah, ngga taunya si Lexam pake plat nomer putih. Langsung timbul niat buat mbandingin performanya sama si “Kebo” tua. Tapi sayang, yang bawa ngga ngegeber maksimal udah gitu yang bawa agak gendut jadi gagal pingin tau performanya padahal udah dipoor.
Diliat dari kebiasaan Yamaha, walopun ada produk baru yang udah sliweran di jalan buat dites tapi launchingnya banyak yang ngga jelas, contoh Fazer, Byson dan Lexam. Mudah2an aja lama ngga keluar krn biar pas dipasarin nanti minin keluhan.
Untuk kelas baru (bebek matic), Yamaha Lexam udah sering dipergokin dijalanan tapi menurut penerawanganku Revo Matic-lah yang lebih duluan mbrojol dipasaran.
ane dukung suzuki aja deh kalo gitu, biar om-om yang lain ngurusin honda ama yamaha 😀
236. mercon melandri – Juni 22, 2010
@235 udin
kalo kedodoran,, kan bisa di kecilin,, biar pas, dan enak di pake,,,
=========
buahahaha …
setuju….apalagi suzuki gesex seribunya leon haslam….wuzzzzz gubrakkkk
yamaha gak bisa bikin mobil, honda kan dah sampai freed
^^
honda nggak bisa buat suling,,,
@udin 235
itu wajar yg gempur modalnya berlipat kali…yg layak diacungi jempol itu buat yg digempur….masih tetap semakin di depan….ha ha ha…very cool..
@jaos
brader jaos,, tuh sampeyan masuk perbincangan fb juragan warung tuh,,,
tetap semangat ya brader,,,,
@Jaos
walau leher emas berkilau saya tetep setia sama Kaoskaki Scouzy 225
halah mercon sukak 2wadul bin ngadu ……
mercon a…perbincangan soal apa ya?
@ 241. mercon melandri – Juni 22, 2010
^^
honda nggak bisa buat suling,,,
========
bhuahahahahah …………..
@ 242. jaos – Juni 22, 2010
@udin 235
itu wajar yg gempur modalnya berlipat kali…yg layak diacungi jempol itu buat yg digempur….masih tetap semakin di depan….ha ha ha…very cool..
======
semoga anda semakin tabah menghadapi gempuran, dan semoga y semakin di depan ………. saya acungin semua jempol tangan dan kaki …. hehehe…..
Honda sm Yamaha sama2 menjengkelkan…..
Honda sm Yamaha sama2 menjengkelkan…..(gregetan mode : on)
rame nich kayanya,…
numpang lewat aja dahhhh,…
comment ga bermutu ga realistis….
fanatik buta.
@pakdhe
yang penting hepi,,, xixixixixixi,,
dan dapur ngebul,,,, xixixixixixi,,
@247 jaos
coba add fb nya juragan warung,, pasti ketauan deh,,,
selamat mencoba,,,,
@Taufik
ada perbicangan soal apa ya menenai saya di fb?
mungkin ini bisa jadi sampel secara nasional :
http://otomotif.kompas.com/read/2010/06/22/06420441/PRJ.Skutik.Honda.Laris-Manis..Yamaha..Masih.Lesu-12
^^
makin gak laku aja ya motor2 yamaha…………
Hasil jualan yang di PRJ, kayaknya sebagai gambaran bahwa yamaha harus dikecilkan, kaya kata mercon, biar gak kedodoran.
Padahal secara kasatmata, kualitas bahan plastik “baju” maticnya H itu minta ampuuun, ya. Catnya cepet blur. Plastik anti goresnya lembek, mudah kegores dan cepet “bulukan”. Kebetulan di depan kantor, tiap hari nongkrong beragam matic mahasiswa dengan tahun produk bervariasi. Menarik bandingin Soul Silver nomer tahun 12, dan Sutekno Biru Silver nomer tahun 14. Yang berangka 12 masih kinclong, temen sebelahnya malah keliatan seperti motor lamaa…. gitu.
Mungkin jadi laku karena irit dan safety kali ya.
hnd laku krn imej tradisi irit dan dp rendah….faktor lainnya cuma faktor haw-haw…
@jaos
Bro…itu yang tidak dipunya yamaha, honda=irit dan Dp rendah.xi.. xi.. xi
@jaos
beda beberapa sendok teh (bensin) yamaha belum bisa menyamakan konsumsi keiritan honda kecuali suzuki.
honda dan suzuki berani head to head dalam menelurkan produknya
mana yamaha…,anatara kapasitas mesin, Safety fitur …nanggung
prediksi 5 tahun kedepan pemimpin motor di indonesia
1. honda
2. suzuki
3. Yamaha
R & D suzuki indonesia saat ini sedang berbenah menuju 2 besar pasar motor dua roda, soo…yamaha siap siap saja berbenah kalo tidak di salip suzuki
@jaos
berani Yamaha Head to head dengan honda (Harga Murah,Dp ringan,Irit, Fitur Safety,kapasitas mesin sama …dan lain lain)
yang berani mah cuman Suzuki.
5 tahun kedepan R & D suzuki Indonesia siapa siap ambil alih tahta nomor dua produsen roda dua terbesar indonesia. Bebek low entry (Titan) sebagai pemicunya untuk head to head dengan produk Low end Honda…………….. dan Yamaha
Siap siap yamaha…TTW
Biar an-j*** menggonggong…
Kafilah Honda tetap berlalu…
Psst…pssst…..ada yg mau nongol……byson as soon as posible……
@261
masa mau dibikin sama kyk hnd, wah gak bisa semakin di depan lho..
@262 cemplu
kalo saya sih yakin ymh didampingin hnd di thn2 ke depannya…
@263
suzy berani tapi knp merosot bgt…yah krn terlalu ngikutin hnd, maunya dikit2 saja-la….bikin yg berbeda….dan lebih radikal lagi…iklannya…
@mercon
Tukang wadul…
Gak penak karo sing duwe warung… wong sambat kok malah diwadulke…
Untung mas Taufik sambate nang aku via telfon… wkwkwkwkkkkk… 😛
Sniff… sniff…
@taufik
apa nya yg disambat itu sama saya ya? kalo ada, gak masalah saya off …tx
Nah loooooooooo… Mercon tanggung jawab…. ada yg jadi Pembokat niiiihhhhh….. hahahahahahahaaa…
Sniff… sniff..
@Dani Ramadian..
Bro… acara nang Malang gagal…
quota tdk terpenuhi..beaya jd bengkak…& kendala keluarga
pdhal rutenya 700km…start dr Batu
perlu wkt seminggu smpai fresh lg…
menunggu kesempatan yg akan datang…
O ya..bro di Malang sekarang ada dealer Husgvarna…cobain siapa tahu klo ada rejeki…( hehehehe…bukan racun lo..)
ngempet.com
@yahon
Udaaaahhhhhhh Trabas Merdeka 8 aja duluuuu… di depan mataaaaaa… 😀
Sniff… sniff…
@guspur…
iya gus 2hari satu malam..300km…tapi temen2 bilang bosan…adu nyali dirasa masih kurang…malah mending un-bar, mkanya nggak masuk agenda…mungkin penggantinya nanti di Sumedang.
Hallo jaos … haw … haw ….
Belakangan lagi gak ?????
ikut simak ya…
———————-
http://www.archiveup.com info teknologi ter-update