TMCBLOG.com – Dalam media sosial IG, Pembalap Anthoni West kembali Meradang. Pembalap ini menurut FIM sedang dalam masa Skorsing Yang berlaku Mulai 17 Januari 2019 sampai 14 September 2020 terkait masalah Doping. Dan dalam Masa Skorsing ini, West Dilarang Mengikuti segala bentuk aktifitas kompetisi motorsport dalam Kapasitas apapun ( Maksudnya sebagai pembalap, Pelatih atau hal lain ). Dan memang dalam masa ini Ant West dengan alasan Ekonomi mencoba Memilikirkan jalan Lain yakni Pergi Ke Brazil dan membalap di sana dengan pemikiran West sendiri bahwa Bahwa Promotor balap di Brazil tidak memiliki Hubungan/ afiliasi apapun dengan FIM . .
Namun Menurut West FIM menginterferensi gelaran di mana ia membalap ( Brazil) dengan tujuan membuatnya stop melakukan kegiatan disana. West Menuliskan ” . . Mereka telah menghentikan saya dari balapan di sana dengan cara pergi ke Kawasaki Jepang dan membuat mereka( Kawasaki ) menghentikan Sponsorship saya di Brazil “ . . nah yang membuat Runyam suasana adalah setelah West Merasa Terzalimi Oleh tindakan FIM ini, Ia menuliskan segala unek uneknya ini sambil melancarkan tuduhan berbau Konspirasi terhadap Hal hal yang sudah terjadi di waktu waktu terdahulu dalam Gelaran GrandPrix. Dan nama Nama Yang disebut West ada Dua Nama besar Valentino Rossi dan Marc Marquez
” Mereka (FIM) membiarkan Marc Marquez memenangkan kejuaraan Moto dengan Men-curangi ecu-nya. Ketika tim Tom luthi pergi untuk Komplain, mereka (FIM) mengatakan kepadanya untuk tetap diam (karena) Spanyol cukup membutuhkan juara baru. Anda harus menerima posisi ke-2 atau di bawah itu. Atau Anda ( Luthi) tidak akan bisa race di sini lagi tahun depan.
Mereka membiarkan Rossi memenangkan semua kejuaraan 500cc dengan memberinya ban khusus yang dibuat untuk trek yang sedang mereka jalani. Mereka menggunakan helikopter membawa Ban dari pabrik hanya untuk Rossi. Jadi dia bisa memenangkan balapan. Semua yang Anda lihat palsu dan terkendali. Jangan percaya apa pun yang Anda lihat. Mereka mengontrol siapa yang memenangkan balapan dan siapa yang tidak. Saya sangat marah, Saya punya 100 cerita lain seperti ini. Saya menyerah. Saya berencana untuk kembali balapan pada bulan September, tetapi saya tidak terima omong kosong ini lagi dari FIM. “
Kata Kata selanjutnya dari tulisan West di Media sosialnya ini cukup terkesan Frustasi. Terlepas dari Benar atau tidaknya Tuduhan konspirasi yang diucapkan oleh Anthoni West, Ini jelas sebuah Tuduhan serius . . BTW ada beberapa penjelasan Bagus mengenai Duduk persoalan ini. Jurnalis Inggris David Emmet menuliskan dalam Thread Twitternya bahwa Adalah benar Anthoni West bisa saja membalap dalam masa Hukuman tersebut di Kejuaraan balap di mana Federasinya tidak Terafiliasi Ke FIM dan Sudah tentu federasi dan promotornya Juga harus menerima west Membalap di sana.
Namun Jika Anthoni West tetap melaksanakan Hal tersebut, maka Pembalap Australia ini memiliki potensi menerima ‘ hukuman lanjutan ‘ bahwa Berdasarkan Klausul Hukuman yang bisa sobat Baca FIM dapat memperpanjang Masa Hukuman yang sebelumnya Jika Ant West Ngotot tetap Ikut Balap baik Di Ajang balap yang terafiliasi maupun yang tidak terafiliasi FIM.
Nah Anthoni West ini seperti Banyak Contoh Olahragawan Lain di Disiplin Ilmu Balap Road race – Tidak Bisa melakukan hal lain lagi selain membalap untuk mencari Nafkah. Dan Di Usia 38 tahun menjelang 39 Tahun boleh dibilang West Memang pada umumnya sudah berada dalam Ujung Karirnya sebagai pembalap profesional. So Boleh dibilang Sungguh kasihan Melihat kondisi West yang terlihat Seperti frustasi menghadapi kehidupan ini.
Mengenai Tuduhan Konspirasi yang diberikan Kepada dua Nama Besar Balap. Untuk Rossi sendiri pada era tersebut semua Pembalap Top nggak perduli siapapun itu, mau Rossi, Mau Doohan semua memperoleh Ban Khusus atau boleh dibilang ‘ban Ghoib’ dari Michelin dan ini merupakan Cerita lama.
Mengenai Tuduhan Ke Marc Marquez yang menggunakan ECU yang ‘ dicurangi’ Saat ia menggunakan Sutter Moto2, David Bilang kemungkinan Itu adalah permasalahan Quick Shifter yang lebih merupakan Kecerdasan Team dalam membaca Buku Regulasi. Sama seperti cerdasnya Ducati dalam membaca regulasi Aerodinamika sehingga menghasilkan beebrapa Part yang eksotik seperti ‘Sendok’ Tire Cooler
Jurnalis Mat Oxley menganggap bahwa Teori Mencurangi ECU dari WEST adalah TOTAL BullShit. Menurut Mat, Saat itu Tahun 2011 saat Marc race di kelas Moto2 ia menggunakan TSR Shifter yang di atas kertas memenuhi regulasi Balap Yang memiliki lebih banyak parameter (untuk disetup ) dan berharga lebih murah dari Shifter HRC Yang paling banyak digunakan Di Grid Start.
Taufik of BuitenZorg
Haha
Lohhh.. klo soal ban jaman gp500 n awal motogp bukannya emang bgt
Jaman pabrikan ban masih banyak n peraturan soal ban masih longgar..
Sabtu pembalap mesen ban yg khusus buat kondisi race minggu bannya langsung di anter
Karna itu biaya produksi ban bengkak n dorna bikin peraturan pembatasan setokban buat menekan biaya siluman
Klo gk salah itu umum buat team2 yg punya biaya
Padahal sudah di klarifikasi sama pakar yg lebih paham klo pada jamannya semua yg dilakukan legal. Jangan gabung-gabung kondisi saat itu dengan peraturan jaman sekarang, jelas ga nyambung. Yang pasti its just a bussines. Kejadian kaya di film ford vs ferrari menurut gue suatu hal yg lumrah demi bisnis yg baik, jadi jangan pada baperan
Di dunia kompetisi itu ada juga aturan keuntungan-keuntungan yg tidak tercatat, seperti di sepak bola ada yg namanya “keuntungan tuan rumah” dan yg paling kentara adalah “perlindungan terhadap pemain bintang”. Semuanya terasa LEGAL. Khusus yg kedua gue yakin berlaku juga di motogp, makanya sering pembalap papan atas mendapat keuntungan baik kealpaan atau pengurangan hukuman. Semua diputuskan demi bisnis yg baik. Yang lain menilai seperti tidak adil. Tetapi akan terasa adil klo sudah jadi bintang. Makanya jangan tanggung, harus jadi bintang di setiap kesempatan. Terkadang terjadi perselisihan antar bintang, dari keputusan yg diambil bisa menunjukan kadar kebintangan dari keduanya dimata para pengambil keputusan atau invisible hand diatasnya.
Makanya klo tidak mau di rugikan, jadilah bintang.
Saya kok percaya sama si west. Ga dimana, ga dimana, di olah raga apa saja pengaturan yg menaang siapa itu ada. Itu industri hiburan, industri sandiwara. Petinju yg perkasa itu juga sulapan, klub bola jempolan juga polesan, pembalap juara ya tak menutup kemungkinan itu settingan…yang bakal membawa banyak penonton boleh tetap juara. Biasa itu…Rossi sendiri mpe tua masih diperthankan mbalap kan juga masalahnya rossi punya banyak penonton. Dorna belum yakin MM bisa bawa penonton, makanya rossi masih dipasang…bahkan yamahapun bingung mau membuangnya. Selain mungkin rossi bawa sponsor (artinya sponsor yakin masih yang mau nonton rossi), JUGA masalahnya rossi masih punya baanyak penggemar. G salah salah amat tuduhan si west…
setuju, apalagi soal teamnya marquez di moto2, beberapa teman2 saya bahkan mengatakan itu “motor ghoib”, bahkan ada yang bilang gini “kalo ban ghoib saya gak percaya, karena michelin pasti profesional. Tapi kalo motor ghoib saya percaya adanya. Karena hanya ada ketika marquez di moto2, sedangkan ketika marquez naik ke motogp, tim itu hilang.” Mungkin dulunya Nastro Azzuro Honda pada jaman rossi juga kayak gitu. Cuma mungkin bedanya ada di tahun dan kelasnya. Parahnya lagi kalo menurutku adalah Catalunya Caixa Team menggunakan Suter, padahal Suter pada 2 tahun itu bisa dibilang ampas, ketika 2010 emang suter bagus, karena banyak sasis yang berkecimpung di moto2, dan moto2 juga baru pertama kalinya.
Waduh
Wkwkwk, sama2 dapat tim karbit
Makanya nonton motogp itu buat hiburan. Klo mampu beli mogenya baru ye.
keliatan bgt dibuat2,, kalo emg tuduhan itu benar tentu pembalap2 lain ga akan tinggal diam,,, knp cuma si West aja yg koar2 ? Ane pembalap2 professional yg mengutamakan fair play pasti udah lama protes dan mengundurkan diri kalo emg tuduhan itu benar,,,
Ya setuju
Apalagi si casey stoner n jorge lorenzo tentunya mereka gx akan tinggal diam
Ya menurutmu Stoner-Lorenzo belum pensiun? Pensiunnya Stoner sendiri karena faktor penyelenggara jadiin dia sebagai antagonis dan rossi sebagai protagonis. Siapa yang terima udah susah2 balap taruhan nyawa diluar sirkuit diposisiin sebagai musuh dan ada 1 pembalap lain dijadiin tokoh utama? Emang West keliatan playing victim, tapi konspirasi di motogp itu benar adanya.
eit Stoner pensiun karena sakit mah nya kambuhan
Stoner emg gamau buka mulut lg, krn doi dh males berhiruk pikuk dgn dorna n penyelenggara nya yg picik2, lorenzo krn dia ada isu bakal balik ke paddock lg entah di urusan dapur or still jd pembalap like Test rider or smacamnya ?
Bruh moment
Kan terbukti mm jurdun 6 kali,
apa dia jurdun pake ecu inhouse?
Mm jurdun dgn ECU seragam semua team sama. Tergantung kepintaran engineer nya
Mengotak atik itu ECU,
Engineer yg lulus juga pasti ip nya beda beda.
Mungkin yg dimaksud waktu MM di moto 2 bro
Setingan level dewa kalo bener2 terbukti ini wak, isu “ban ghoib” benar adanya wakakakaakakaka
saya percaya dengan pernyataan anthony west, motogp hanyalah sebuah industri hiburan balap motor, apalagi di era modern seperti sekarang ini yang makin banyak penyeragaman part, sangat mudah bagi penyelenggara untuk mengendalikan hasilnya dengan alasan klasik yakni safety dan kesetaraan, namun meski saya tahu semua sudah dikendalikan ajang motogp tetaplah tontonan yang sangat menarik untuk disaksikan tak ubahnya seperti nonton WWE
Kalo WWE terlalu parah palsunya wkk. Kalo motogp asli balapan, namun adakalanya pembuat regulasi mengintervensi agar balapan ada drama dan intrik agar menarik
sudah diterjemahkan sama Rossi lewat grafis helm GP misano 2015, ikan kecil kuning adalah Rossi dan hiu besar adalah Dorna
Motor sama mesin sama tapi ada pembeda yang sangat besar yaitu skil alien. Contoh sepang 2019 start p11 hanya dalam satu lap sudah p2. Contoh lagi Argentina 2018 Marquez 2 detik lebih cepat dari pembalap lain dalam kondisi trek agak basah.
Nah rossi jg pake ban ghoib tuh.. Wkwkwkwk
FBR & FBM bisa bersatu nih?
Bener banget, dan sama kolotnya. Selama ini kan kalo bahas Rossi mereka wuihhh kayak komentator paling smart dan open minded, tapi begitu idolanya sendiri dikata curang langsung dah keluar aslinya. Ternyata sama aja denialis. Ada yang langsung keluar umpatan, ada yang lari ke konteks lain. Persis!
Di refresh lagi dong, si Ant West skorsing dalam rangka apa doi…
Doping,
Kabarnya terbukti doping kokain
Motor sama mesin sama tapi ada pembeda yang sangat besar yaitu skil alien. Contoh sepang 2019 start p11 hanya dalam satu lap sudah p2. Contoh lagi Argentina 2018 Marquez 2 detik lebih cepat dari pembalap lain dalam kondisi trek agak basah.
Mau skil alien macam Agostini sekalipun kaga bakal bisa dengan mudah nyalip di trek lurus dengan mesin seragam, kecuali curang. Mau bukti? Liat sendiri data2 topspeed motogp, biasanya pembalap pabrikan dari pabrikan yang sama gak jauh2 range topspeednya, padahal itu motogp yang settingan ecu, rasio, ergonomi dll dibuat 99% sesuai pembalap, kok bisa topspeed tetep gak beda jauh? Lah moto2 kan cuma gir belakang yang boleh beda, mesin, ecu, rasio dll seragam gimana bisa start dari belakang dengan mudah nyalip pembalap lain kalo gak curang?
Lah kalo kecepatan keluar tikungan lebih cepat ditambah sleep streaming apa ga nambah top speed, emang ya paling gampang itu teriak curang³
Klihatan banget, pola pikir lhu seputar pantat dan bh….
Mangkanya ente g memikirkan faktor2 yg lain, misal berat badan, corner speed, sleepstream dll…..
Walo mesin sama persiz, kenap dimas eki g pernah bisa dapat point…
# jangan mikir pantat & selangkangan sadja eui….
Gini aja, cari di yutup video marquez start dari posisi terakhir. Ntar kalo udah liat itu video, balik lagi kesini ya, bales sendir itu replyanmu
“Lah kalo kecepatan keluar tikungan lebih cepat ditambah sleep streaming apa ga nambah top speed, emang ya paling gampang itu teriak curang³”
Dungumu melebihi mentgga, pertama sejak kapan start balapan sebelum tikungan terakhir? Kedua, kalo gaktau mending diem. Yang gw bahas markes nyalip tanpa slipstream sama sekali. Memang paling susah ngomong sama fans buta, gak fans kuning gak fans semut. Gw akuin Marquez memang hebat, tapi gw juga tau di moto2 dia curang.
Ga usah dungu²in orang lah bangsat! Kalo loe sopan gw jg sopan ya, dan sebaliknya.
Emang lu siapa ngemis2 kesopanan ke gw, lu aja udah kalah argumen malah ngumpat. Berarti elu yang gak bisa sopan ke orang terutama yang bisa matahin argumen konyol start dari posisi terakhir dibilang keluar tikungan dan “sleep”streaming padahal jelas2 di video aja Marquez SAMA SEKALI GAK TOWING wkwkkw
Makanya kembali lagi, kalo gaktau sama yang diomongin mending diem, bukannya malah ngotot kayak orang dunguu
Gw ya gw.
Masa gw bapak loe, ya ga mungkin lah loe ngomong dungu ke bapak loe.
As West said, yes. Jangankan cuma sekedar curang, nendang Marquez aja gak dapet hukuman. Anda terlalu naif kalau ngira gw fans kakek Sugiono cuma karena terlalu jujur Marquez curang di moto2. Jangan jadi fans buta makanya, ntar keluar kata2 umpatan kalau udah kalah argumen wkwkwk
Terlalu gampang nuduh orang curang
Lu pikir mesin sama setingannya sama gtu??
Lu pikir pembalap yg start didepan sm yg di belakang kemampuan motornya sama?
Kemampuan pembalapnya juga sama gtu??
Mentang² bodoh gratis eh diborong sendiri
Bagi² dong sm yg pinter ???
Komen panjang2 kirain ada isinya taunya intinya cuma borong kebodohan. Seperti kata gw diatas, kalo gaktau sama yang lu omongin mending diem aja.
Argumen loe udah ditanggapin sama bro @AIM-1N tapi loe ga mau nanggapinnya, ok kalo gitu gw copas aja buat nanggapin loe..
Maksudnya Valencia 2012? Kl diliat saat itu kondisi track agak damp, dan kita juga tau kemampuan Marc saat kondisi track g ideal.
Klpun tuduhannya Marquez make part khusus, paling TSR shifter, yg wlpun harganya lebih murah dibandingkan shifter keluaran HRC, tapi memiliki variabel ubahan yang lebih banyak sehingga lebih fleksibel.
Kl masalah team Luthi protes masalah quick shifter, apa bedanya sama saat team lain protes ke Gigi masalah aero scoop.
Mat Oxley:
“In 2011 Marquez used a TSR shifter which was completely within the rules, with more parameters and cheaper than the HRC shifter used by most of the grid. The cheating story was total bullshit.”
Maaf bro AIM-1N komen anda saya copas ?
Jadi gimana nih? Gak jadi kecepatan keluar tikungan lebih cepat ditambah sleep streaming nambah top speed? Kok begitu argumennya mentah kemudian masih cari pembelaan dengan kopas komentar orang lain? Jangan kolot2 lah boss, mau gw bilang dungu tapi gw juga gak sudi lu panggil bangzat wkwkwk
Jadi gimana, masih mau bilang curang? Sudahlah ga usah pake kata² yg merendahkan macam rocky garong itu. Diskusi ataupun debat yang beradab kan enak.
Imho gak juga…
Biar mesin sama faktanya topspeed nya bisa beda jauh
Race moto2 valencia 2019 topspeed tertinggi nyampe 280 kpj topspeed terendah 263 kpj
Apa itu berarti yg topspeed paling banter curang?
Pace nya juga bisa lebih 2 detik
Gak perlu alien, siapapun rider yg punya pace 2 detik lebih cepat namun start paling belakang
Abis start bisa langsung banyak nyalip rider yg pacenya 2 detik lebih lambat
Mohon dipahami dulu, yang dibahas kan dia start paling belakang langsung ngacir. Okelah topspeed kan variatif, tapi yang disoroti disini dan sempat rame saat itu adalah Marquez bisa salip belasan pembalap selepas start dengan sangat mudah seolah yang lain 500cc dia doang 600cc. Logikanya dengan mesin sama akselerasi waktu start pasti 11-12, selebihnya mau dia menang itu tergantung proses dia selama balap dari start sampai finish. Di motogp aja sejago2nya start Pedrosa, Stoner atau Lorenzo mereka gak ada yang start dari posisi tengah sekalipun langsung salip belasan pembalap sebelum tikungan pertama. Miller-Petrucci pake holeshot device laennya kagak aja cuma bisa salip 3-4 pembalap di straight pertama. Rossi sekalipun di Valencia 2015 pake motor pabrikan dan start bareng motor2 openclass yang udah jelas2 beda spek dan beda kemampuan mesin gak sedrastis Marquez akselerasinya yg sampai salip belasan pembalap dalam 1 straight pertama. Sekali lagi yang disorot adalah start. Bicara pace ya udah beda bahasan lagi, Stoner aja jaman masih di Hodna selalu 1.5 detik lebih kenceng dari Dovi yang pake motor sama dan setim. Jangankam Marquez yang udah skill dewa, Luca Marini aja juga selalu diatas 2 detik dari DimEkk. Tapi apa akselerasi waktu start beda?
1. Pahami juga yg start dr belakang itu punya pace lebih cepat 1.5 detik lebih dibanding 30% rider yg start didepannya
2. Jgn bandingin casey dani atw jolor start dr tengah krn pace nya juga gak sejauh ketika marc start dr belakang
3. Silahkan tonton lagi valencia 2015 selepas start pun vale juga bisa nyodok lewatin banyak rider backmarker. Jgn dusta. Tp oklah motogp beda mesin makanya awalnya gw gak ungkit. Tp benang merahnya silahkan cek pace rossi dibanding rider backmarker saat itu.
4. Casey n dovi gap 1.5 detik???
5. Luca marini pernah start dibelakang dimek?
6. Seperti yg gw sebut dibawah. Adu drag mesin sama sasis sama aerobody sama ban sama gear sama knalpot sama cuma distribusi beratnya yg beda yg satu kasih bobot 20 kg di area roda depan yg lain kasih bobot 20 kg di area roda belakang nah pwr sama kan, rider sama gak usah dibedain skill yg satu amatir yg lain level alien
Ente kan mantan mekanik moge, seharusnya udah tau tanpa bener2 coba
Yah tp drpd debat kusir dgn modal argumen dipraktekan lebih kasih bukti jelas toh
Nah apalagi moto2 sasis beda kalo merk sasis sama bisa beda tahun, aerobody beda, rider beda ujung2nya pwr bisa beda, belum setup lainnya, terlalu simpel untuk mengatakan mesin sama performa start gak boleh beda, terlalu banyak input lain selain mesin. Kelas omr seperti atc atw rbr aja bisa beda. Tergatung setup, beda rider beda komunikasi dgn mekanik untuk nge set motor, set kurang pas grip kurang, kalo grip sudah kurang apa iya start bakal tetap beriringan
Maaf, untuk start, saya mau menambahkan saja, sih, hehe, saya sih emang ngerasa aneh dengan marquez ketika di moto2, tapi kalo soal start langsung melesat, mungkin bisa dijadikan acuan soalnya startnya Dani Pedrosa ketika di tahun 2007 atau 2008, terutama ketika di Qatar 2007 atau 2008 saya agak lupa, dia start posisi 7 atau 8 atau 10, tapi langsung bisa melesat di posisi 1 atau 2 gitu, pokoknya langsung menjauh dan cukup bisa bertahan sampe berlap-lap lamanya, meski dia gak menang, tapi startnya pada waktu itu sempat diperlihatkan di replay, dan cukup mengagetkan banyak pembalap. Tapi itu menurutku faktor berat badan juga yang berpengaruh, kalo marquez, hmmm, entahlah, hehehe.
Yang aku percaya
1. Rossi hebat
2. Marquez hebat
3. FIM feat dorna membuat superhero dngn memberi bantuan pada rossi dan marquez
4. Anthony west sedang frustasi
–
Sejarah yg terjadi kombinasi dr itu, rossi marquez akan tetap juara dimasanya walo tanpa bantuan dorna,hanya saja mungkin g terlalu dominan dan “ajaib” yg membuat motogp punya jualan kisah para legend. Namun ketika legend sudah terlalu kuat dan mendominasi walo tanpa bantuan,dorna bikin penyeimbang regulasi yg mengkebiri pembalap top
Udah keliatan kok, musim ini aja dgn masuknya Zarco ke Avintia penuh drama hehe, kyknya tuduhan Anthony Kulon mmg beneran
Butuh hero prancis agar animo penonton prancis naik,secara ada seri prancis,mirip di indo yg pembalapnya diproyeksikan ikut gp menjelang akan adanya gp seri Indonesia
Skill , itu yg pembeda, wali motor sama.
Sama spt di kelas sekolah,
juara 1 itu cuma 1, karena kemampuan otak beda beda.
Gitu juga balapan,
bawa motor bagus sekalipun, jika skil pas pas an, yach ngak juara.
Coba mbah dharno m1 di moto gp, apa otomatis mbah dharmo podium?
Bawa m1 mbah dharmo maksudnya
Kalo benar motogp setingan, gak mungkin lah pedrosa mau nihil jurdun dalam karirnya, gak mungkin juga pedrosa mau pensiun dini juga. Gak mungkin juga repsol honda membiarkan performa para pembalapnya jomplang. Gak mungkin juga yfr membiarkan m1 puasa kemenangan dan gelar berturut2 dan membiarkan rossi makin lapuk.
#Bani andai anthony west
Setubuh
Di sekolah, ane gak setuju, sih, ane pernah ngalamin soalnya, ada siswa yang nyogok, alhasil nilai mereka lebih baik. Kemampuan otak emang beda-beda, tapi kemampuan duit juga beda2, hehe.
Kalau masalah ban yg di produksi semalem….itu kan regulasi waktu itu membolehkan….jaman belum single tire ..loh
Disinilah kuncinya michellin…bisa buat ban dlm.waktu semalam
west west prestasi alakadar aja kok,udah kayak pembalap yg paling dirindukan penonton aja lu
Terbantahkan dg jurdun 6 kali dari 7 musim bro. Sikil bro sikil yg mjd pembeda
Wahhh… yg bininya diembat West, ada celah lg nih…?
Panas2in Dorna/FIM utk tuntut doi ke pengadilan…?
Saya suka teori kontrasepsi seperti ini ?
Kalo benar motogp setingan, gak mungkin lah pedrosa mau nihil jurdun dalam karirnya, gak mungkin juga pedrosa mau pensiun dini juga. Gak mungkin juga repsol honda membiarkan performa para pembalapnya jomplang. Gak mungkin juga yfr membiarkan m1 puasa kemenangan dan gelar berturut2 dan membiarkan rossi makin lapuk.
Alah pret. Buktinya 2007 motogp diturunin jadi 800cc biar Hodna bisa bikin motor mini buat Pedrosa, sayangnya yang juara dunia justru Stoner yang gak diplot jadi bintang.
bukannya diturunkan menjadi 800cc itu atas lobian ducati, (yang memang pada masa itu ducati banyak stok mesin 800cc) sementara honda ‘terpaksa’ mengkebiri 5 pistonnya menjadi 4.
dulu heboh kok di speedweek, bnyk tim curiga kalo tim Moto2 marquez mem-bypass ECU makanya suternya lebih kencang. dan sy percaya itu krn speedweek beritanya akurat… ??
Iya memang Marquez curang di moto2. Okelah dia skillnya memang terbaik sekarang, tapi seandainya dia gak curang mungkin dia harus stay di moto2 1-2 tahun lagi baru juara dunia, padahal saat itu dorna ngebet jadiin dia bintang baru motogp karena rossi ampas, stoner pensiun. Mereka takut Lorenzo dengan karakternya bikin motogp sepi.
Marquez itu bukan hanya di moto2 start paling belakang kemudian finish p1, di gp125 dia juga pernah melakukannya.
Start terakhir kemudian finish pertama itu mungkin. Sangat MUNGKIN apalagi kalau punya skill, siapapun dia gak cuma Marquez sama Rossi. Yang gw sorotin kan Marquez baru start langsung nyalip belasan pembalap seolah dia doang pake mesin CBR600RR laennya kebagian CBR500, gw juga gak asal tembak, saat itu memang rame paddock moto2 dan bener kata West timnya Luthi yang paling vokal protes. Inget yang protes gak cuma 1 tim, gw males cariin beritanya toh udah 8 tahun lalu, cari sendiri aja.
Curiga.
Mat Oxley:
“In 2011 Marquez used a TSR shifter which was completely within the rules, with more parameters and cheaper than the HRC shifter used by most of the grid. The cheating story was total bullshit.”
Komen ilang
@ ridho
Motor marc kenceng tp topspeed 264kpj di valencia
Pol lebih kencang 7 kpj
Apa berarti pol lebih curang?
Moto2 emang udah pakai ECU ya pas jaman Marquez. Gw kira pas pakai Triumph baru pakai ECU. Mohon dikoreksi kl salah
Terus kalo motor gak pake ecu nyalainnya gimana? Pake platina?
Moto2 yang boleh beda ya semua kecuali mesin, ECU, rasio. Kampas kopling boleh diganti
sepertniya ant west punya masalah pribadi dgn bos FIM mungkin selingkuh atau apalah, makanya sampe diserang ke akar-akarnya… kasihan juga ya. ?
Menurut gw West cuma frustasi aja selebihnya playing victim. Tapi kalau isu yang dia lempar sih memang bener, udah jadi rahasia umum dari masa ke masa kok
Yg berbau bau spain itu masuk akal sindirannya, emang semuanya sudah diatur, biar ada keseimbangan …
One last thing: West’s accusations of cheating.
Marquez’ hacked ECU: I presume this is a reference to the quickshifter thing. That was basically smart reading of the rules by the team. Cheating in the same way as Ducati’s swingarm spoiler was cheating. i.e. completely legal.
By the end of that season, all of the Moto2 teams were doing the same. The top teams cottoned on about 4 races later. So a tiny advantage that made no difference.
Rossi’s custom tyres: In that period, all top riders got special tyres from Michelin. Very old news.
Baik, persis seperti yang dutarakan oleh David Emmet
nah ini kayaknya lebih make sense dibanding cocot west dan komentator disini
Masuk akal, tapi ngomong ember kayak gitu beneran frustrasi kayaknya si West
bukannya yg jadi pesaing markes 2012 itu pol dan Ian setelah 2011 gelarnya digondol Bradl,tapi kenapa luti yg protes? ?
Bicara gelar juara dunia org lain lebih mudah ketimbang meraih gelar itu sendiri!
Setuju bor
Ceplas Ceploss tapi berlogika…
Tipikal bule kalo marah, semua rahasia yang dia tau dia lempar semua. Persis kalo lu pernah pacaran sama bule ostrali, begitu putus rahasia ranjang lo disebarin semua entah itu bau ketek atau ukuran gagang persneleng wkwkwkw
gw sekarang malah penasaran sama 100 story konspirasi lain versi West. Tapi btw, dia bakal mau ngaku gak ya pernah putus kontrak Yamaha di WSS karena tergiur kontrak pabrikan Kawasaki di motogp? Karena selama ini dia selalu playing victim seolah paling dizalimi, padahal di masa lalu dia sering loncat2 tim. Di GP250 dikontrak jadi pembalap pengganti eh dia putus sendiri karena dapet tawaran Yamaha wss, belum lama loncat lagi ke Kawasaki wkkwkw
Marc saat itu bersama Suter ( 2011 )
Kalo gw pikir2 emang bener juga @ganti cangkir
Dgn mesin sama persis ga bakal secepat itu nyalip saat start.
Ducati plus holeshot plus Lorenzo aja ada limitnya. Kalo jauh bgt dibelakang ya ga ngejar langsung nyodok kedepan. Apalagi kalo Moto2 yg lebih homogen.
@ganti cangkir juga gak menafikan skill Marc di MotoGP…
Yaa gw ga hitam putih juga sih nilai orang. Tetap ada peluang emang dgn satu dan lain hal… Emang begitu Marc di Moto2.
Toh saat dia bisa nyalip Lorenzo aja dia milih ngawal doang kok. Biar Rossi tambah panas
Maksudnya Valencia 2012? Kl diliat saat itu kondisi track agak damp, dan kita juga tau kemampuan Marc saat kondisi track g ideal.
Klpun tuduhannya Marquez make part khusus, paling TSR shifter, yg wlpun harganya lebih murah dibandingkan shifter keluaran HRC, tapi memiliki variabel ubahan yang lebih banyak sehingga lebih fleksibel.
Kl masalah team Luthi protes masalah quick shifter, apa bedanya sama saat team lain protes ke Gigi masalah aero scoop.
Dan topspeed suternya marc kalah 7 kpj dibandingkan kalexnya pol espargaro
Menurut mat ya benar tapi west juga ada benarnya tinggal dia mau buka lagi kasus 2015 Saat Rossi di setting kalah ama marquz + lorengso anjay!
West itu benar cuk inget tuh taun 2015 kasus marquz main curang di sepang Rossi jadi korban lorenhso juara dunia settingan sekarang lorengso cidera parah Kapok tinggal marquz nih kena karma nya bentar lagi wkwk
Baca yu bang
https://www.facebook.com/story.php?story_fbid=2761494947230414&id=178525528860715&fs=0&focus_composer=0
bubarin semua kompetisi olahraga yang ga sesuai empire system ?
Ya kasian juga sih, setiap dia balap pasti diserang FIM dengan alasan kasus dopingnya itu
Mungkin si west juga frustasi, Udah bang bikin sekolah balap aja
Kasian jadinya
Jangan liat cuma dari sudut pandang West, karena dia sendiri gak pernah mau mengakui kesalahannya apa malah lempar2 isu seolah FIM sengaja matiin karirnya dia, padahal salah dia sendiri nekat pake kokain, atau sebagaimana isu yang berhembus yaitu ngegoda salah satu anak/istri petinggi FIM. Mau yang bener yang doping atau yang ganggu bini orang, tetep aja gak akan ada asap kalau gak ada api. West udah main api dengan melakukan salah satu dari 2 kemungkinan kesalahan itu. Selebihnya memang bener namanya olahraga pasti ada konspirasi, isu pay rider aja baru mencuat setelah dia berani blak2an gak laku di moto2 karena pembalap harus bayar, sebelum dia berani ngomong gitu mah pembalap pada diem2 aja seolah semua sesuai jalur, dan kalau West gak pernah bahas itu gak akan ada sebutan “sultan” buat Karel Abraham sampai sekarang. Justru West berani vokal ini yang akan lambat laun buka kedok mereka yang ada dipapan atas
Nickname “ganti cangkir” datang bikin rusuh blog ini
tapi ribut pun masih ok lah nyangkut ke topik
lha bro @pengamat malah komen ngawur,liat aja tu di atas
gw kira dulu dia “look”nya cerdas
eh makin kesini komennya makin ngawur
Kalo bilang Marquez curang bikin rusuh ya? Tapi kalo bilang Rossi/Ducati/Dorna drama dll dibilang buka fakta? Standar janda ente bosss wkwkwk
Aneh 1 artikel aja bilang Marquez curang dikatain bikin rusuh, selama ini lu kemana kalau gw lempar Rossi? Dovi? Ducati? Dan yg bobrok2 lain?
@GantiCangkir gak minat ganti ke nick lama?
Berkali-kali nyoba di beberapa artikel terdahulu gak lolos mulu, pake ini kan cespleng langsung muncul.
Oke sipp
Anthony West, another Anthony (Gobert)
Dl wkt debut di GP250 digadang-gadang sebagai the next Doohan. Sayangnya selain talent, dia g punya grit dan commitment yang setara dengan Doohan.
Sebagai pembalap yang hanya punya Sekarang, gara-gara dihukum FIM karena g lulus tes urin gara-gara coccaine, akhirnya dia g punya sumber penghasilan lain. Dan saat ada kesempatan untuk bisa balapan di SBK Brazil yg blm punya hubungan resmi dengan FIM, ternyata tetep g bisa karena sesuai surat putusan larangan balapan, wlpun dia balapan di ajang non resmi makan hukuman larangan balapan tetap berlaku. Saya bisa memahami bagaimana frustasinya Anthony West. He’s at his bottom, and I pity him.
Lah gara gara jadi pebinor pejabat FIM nih. Jadi play victim gini
Biasa orang lagi setres berat mah gitu…
Pindah aja ke +62 dijamin bakal laku sama Artis dan berubah jadi selebritis macam botax Tison wkwkwk…
Tar datang ke pulau dewata, mabok2 trus ugal2an nabrak orang. Jgn deh bor mending diam sana aja
@jbat
Salah satu contoh Mbingha jenis kolot, netral ny tlong diutamain, jangan tutup kuping macam kadrun aja
Hahaha..
Siapa yg snda naksud kadrun, spa salah kadrun,? Knp anda malah yg rasis? Minta dihormati tapi tukang sarkas
maaf silent pmbaca.. sy pikir klo kompirasi itu ada d olah raga apapun skarang sbab uang bebicara!!… lain d waktu dulu olah raga d jadikan untuk politik dan jg ban emang itu d bagi atw d undi team yg k bagian jatah??…klo d bagi atw antar emang tau kmampuan/kekuatan dri ban trsebut??!!
Hmmm…masalah yg protes Luthi dan tetap diposisi 2 agak aneh, perasaan pas 2011 saingan Marc buat jurdun cuma Bradl dan pas 2012 saingannya Pol
Saat 2011 poin Luthi cuma ada di posisi 5 dan saat 2012 poin Luthi cuma ada di posisi 4
Saat jaman 500cc belum ada aturan masalah suplayer atau spek ban jadi hal wajar pada jaman itu kalo ada pabrikan atau pembalap memesan ban khusus pada suplayer ban mereka
Wah rame, pemanasan sebelum musim 2020
Kalaupun ada konspirasi, ya ini olahraga udh jd industri jgn terlalu naif, lagipula drama itu bagus banyak yg demen. Saat #sepangclash selain penonton setia motogp, banyak penonton karbitan ikut membicarakan dan jd bahan pembicaraan
Lagipula, kalo hanya lempeng2 saja bosen. Mereka dibalik layar motogp juga putar otak supaya tontonan menjadi seru tapi ttp sportifitas no 1
Omongan West, bisa aja betul bisa aja hanya meracau krna beliau sdg frustasi. Jgn terlalu percaya omongan org gila bor
West west, sabar aja karena ada waktunya kamu bahagia. Jangan frustasi west
Gini ajalah drpd debat gara2 asumsi dan kata orang
Yg permasalahin mesin sama tp performa bwda
Coba adu drag motor sama
Sasis sama
Ban sama
Aerobody sama
Cuma distribusi bobotnya dibikin beda
Yg 1 taro beban 20 kg di depan
Yg 1 lagi taro beban 20 kg di belakang
Nah pwr sama kan
Sok dibandingkan
Pertanyaannya, apa motor moto2 ada yang bawa beban 20kg didepan, lainnya 20kg dibelakang? Mau itu Kalex, Suter, FTR, geometri mirip2, gak ada yang pasang tangki di buntut, lainnya di sepatbor depan.
Jelas gak ada tambahan 20 kg di moto2
Tp distribusi bobot adalah x1 variabel yg bisa diutakatik
N dimoto2 jelas sasis beda kalu sasis sama bisa beda tahun
Waktu msh pake mesin cbr sempet ada info dimek pake sasis lawas
Jgn kan beda merk, beda tahun aja efeknya beda jauh
Kekerasan shock depan n belakang
N banyak variabel lain yg sangat bergantung pada kemampuan rider n tim dlm setup motor yg bisa mempengaruhi akselerasi
Iyain aja dah
Wkwkwkwk… gak ikhlas bgt
Udah males debat bosss wkwkwk
Ok… kita debat lg lain waktu n lain topik
bhahahahhahahaja ituu yg diatas
*SLEEP STREAMING*
bhahahahhahahahjsjajajahaj
kgk salah lu tong?
salahsatu alasan #27 pensiun bukan ya ?
politik dorna dan segala settingan drama yang terkesan memang ada..
but, hey it’s all about money and business .. we need some gimmick and show must go on ..
Coba dibaca baik2, dia bahas moto2, Anthony West juga bahas moto2. Yang dibahas disini moto2. Siapa yang bahas gp125? Tolonglah jangan lari dari konteks cuma biar keliatan smart wkwkwk
Denialis banget, sama kayak fans kuning suka cari topik lain buat pembenaran. Jadi orang kok kolot ?
Skil Marquez? Nih gw quote ya,
“Wajar sih, di moto 2 Marquez begitu dominan. Masa mesin sama motor sama start paling belakang begitu start udh ngacir dibarisan depan. Kalo rossi keliatan yg laen pada pake ban 17inchi rossi pake Michelin 16,5inchi sendiri”
Ada dia bahas gp125? Yang dibahas West di artikel dan di komentar ini, adalah Marquez di moto2, khususnya start dari belakang. Kenapa lari ke gp125?
Skill Marquez? Nih gw quote ya,
“Wajar sih, di moto 2 Marquez begitu dominan. Masa mesin sama motor sama start paling belakang begitu start udh ngacir dibarisan depan. Kalo rossi keliatan yg laen pada pake ban 17inchi rossi pake Michelin 16,5inchi sendiri”
Ada dia bahas gp125? Yang dibahas West di artikel dan di komentar ini, adalah Marquez di moto2, khususnya start dari belakang. Kenapa lari ke gp125? Rossi curang mungkin memang iya, begitupun Marquez di moto2. Kenapa lari ke gp125 kalau bukan cari pembelaan dengan cara mengalihkan pembicaraan?
Bro @cangkir.. Itu yg belain mamaqes sales toko sebelah,jd ente ga ush debat sm mreka. Semua jg udh tau klo mamaqes d moto2 ada “sesuatu”,tp ya sdhlah,ente ga ush trjebak dgn pancingan sales.
Gue sependapat sama si bro cangkir…terkait MM d moto2, dpt posisi buncit…emang aneh j awal start bisa salip pembalap lain kek gitu…emang bener yg dibahas pas awal start, bukn mslh race pace,top speed, kecepatan setelah tikungan…etc etc…ini yg dibahas pas awal start dari posisi buncit ujug2 ngibrit kyk pake NOS, sementara liat regulasi moto2 serasa ga mungkin bisa nyalip kyk gitu di awal race….lagian dr MM kelas 125 dia udah jadi golden egg nya repsol …u know lah repsol pengaruh nya di spanyol n motogp/dorna… Kalo masalah skill, siapapun juga tau MM skill nya dewa…but cheating is a cheating bro…jgn buta deh…mu rossi kek,mu doohan kek,mu marqez kek… cheating is cheating…
Race pace n topspeed itu pendekatan yg digunakan karena memang tidak ada data akselerasi
Dengan melihat race pace kita bisa melihat secara umum performa rider n motor dimana akselerasi merupakan bagian didalamnya
Data top speed membantah bahwa mesin sama performa motor harus sama, kalo mirip sih okelah lah ini beda hampir 20kpj
Oh itukan asumsi! Lah emang opini kalian gak dibangun dr asumsi?
Makanya itu gw udah kasih contoh untuk bantah opini kalian yg bisa dibuktikan dilapangan,
Silahkan adu drag motor sama tp dibedakan distribusi bobotnya
Pasti beda performanya
Itu udah lebih seragam dibanding moto2
Apalagi moto2 yg sama cuma mesin
Imho ini output yg salah dr kebiasaan menyederhanakan motogp (dr kelas primer sampai capung) hanya terdiri dr rider n motor
Disisi lain x1 nya masih ada mekanik
Komunikasi mekanik n rider gak sinkron bisa bikin akselerasi berantakan kaya maverick
Alasan yg sama knp vale gontaganti kepala mekanik
Sekali lagi gak ada yg aneh kalo rider cepat tp start dibelakang bisa dengan mudah mengasapi bbrp rider didepannya
Vale n marc start dibelakang krn hukuman bukan performa yg jelek
Rider lain kalo emang dia cepet pun kena hukuman n start paling belakang (bukan dr pitstop) juga bisa ngelakuin itu
Kasihan rossi dan marquez…jerih payah, segala upaya, pengorbanan dalam hidupnya, effort, skill dan semua pencapaian gemilangnya selama ini yg didapat dengan susah payah, dimentahkan dan dicoreng dengan tudingan kecurangan oleh seseorang yg bahkan menjadi juara dunia sekali pun belum sama sekali. terkena skandal doping, kokain, tidak sportif dan terduga mengganggu keharmonisan salah satu keluarga petinggi FIM..dan lucunya para haters mengamini secara gamblang opini frustasi dari seorang yg frustasi karirnya hancur karena ulahnya sendiri…ngoahahahaha
Gw lebih kasian sama rider yg meninggal disirkuit
Udah balapan mempertaruhkan nyawa malah dibilang balapan settingan
Idem bro..dipikir balapan kayak lomba masak apa..hahaha..
Kalau omongan Ant West 100% dipercaya berarti anda bodohnya over dosis…