Wednesday, 25 September 2024

Zeelenberg jawab Kemana Petronas SRT pasca MotoGP 2021

TMCBLOG.com -Seperti Kita ketahui Kontrak seluruh Pabrikan dan team di Grand prix akan berakhir di akhir Musim 2021 ini. Namun Sepertinya Racing team sudah melakukan Pembicaraan dan beberapa bahkan sudah ada yang teken Kontrak untuk 5 musim pasca 2021 seperti yang sempat dibocorkan Oleh herve Poncharal di artikel kemarin . . dan Bisa jadi Sebenarnya Tim seperti Petronas SRT sudah pula memperoleh Tanda tangan perpanjangan konttak dengan Dornas Sport Untuk 5 Musim ke depan . .

Namun yang jadi pertanyaan adalah apakah Mulai 2022 nanti Petronas SRT masih akan bergabung dengan Yamaha Atau pindah Pabrikan lain ? Bukan apa apa terbentuknya Pasangan tandem Valentino Rossi dan Franco Morbidelli di PYSRT 2021 plus hadirnya VR46 team yang sementara merapat di Platform Avintia racing dengan Pembalap Luca Marini sangat banget memperlihatkan hadirnya VR46 MotoGP yang sudah lama digadang gadangkan.

Jika kita melihat Lagi lebih detail tanda tanda ini : Pertama, Dekatnya Hubungan Valentino Rossi dan Yamaha yang sepertinya akan terus dilanjutkan pasca Vale Pensiun sekalipun dan ini ini mmebuat sangat Logis VR46 MotoGP team akan berlabuh ke Yamaha Tahun Tahun yang akan datang . . pembalapnya bisa jadi tandem Marini – Morbidelli dengan Vale sebagai Team Managernya.

Yang kedua adalah Idelisme Dorna dimana mereka sangat mengimpikan setiap Pabrikan hanya Memiliki satu team factory dan satu Team satelit dengan masing masing team beranggotakan dua pembalap . . Ini membuka kemungkinan team team seperti Suzuki dan Aprilia Memiliki team satelit mulai 2022 . . .

Idealnya Jika VR46 Merapat ke Yamaha dengan dukungan SKY, Maka akan kemana Petronas SRT? Via Speedweek, Kembali Team Manager Wilco Zeelenberg menjawab soal ini di awal Desember 2020 : ” Saya 99 persen yakin Petronas ingin terus maju dan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Dorna hingga akhir 2026. Hasilnya bagus, Tapi kami bukan tim factory dan jelas: jika Petronas berkata ‘Tidak’, hal ini akan berakhir. Kami sedang mengerjakan sesuatu untuk masa depan. hasilnya nanti akan diinfokan.  “

Mengenai Pertanyaan apakah Petronas SRT ada kemungkinan bergabung ke pabrikan selain yamaha, Zeelenberg menjelaskan ” Kami telah memenangkan enam balapan MotoGP tahun (2020) ini dan saya tidak berpikir kami akan segera bersekutu dengan pabrikan lain. Tapi ini MotoGP dan kami harus realistis jika ada alternatif. Jika ada, kami sebagai tim satelit pasti harus menyelidikinya. Anda harus tahu apa yang terjadi di paddock, Tapi kita belum bisa membuat keputusan ini. “

Yes Jadi Masih belum jelas benar, kemana Petronas SRT akan bersender pasca 2021 . . apakah masih ke Yamaha atau pabrikan lain Seperti Suzuki Misalnya.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

31 COMMENTS

      • Saya optimistis Pertamina juga bisa nunjukin taringnya juga. Dengan ikutnya Mandalika sbg trek resmi MotoGP nantinya, akan jadi batu loncatan juga.. sama seperti Sepang Racing Team, kolaborasi dengan minyakPetrona yg sekarang namanya jelas sudah mendunia.

        Indonesia pasti bisa! ??????

    • Gak gt mainnya bro, selama masih ada KHI ya gak bakal Kawasaki Motor dijual… Beda sm Ducati yg gak ada perusahaan induknya trus dibeli VW

  1. Menurut saya yang luar biasa itu netizen yg komen disini. Komennya jam 00 pagi, jam 01 pagi, jam 3 pagi, jam 5 pagi, jam 4 pagi.
    Luar biasa, komengtator yg sangat berdedikasi tinggi.
    Kalau jadi pembalab pasti sudah mengalahkan 46, 93, MV12, FQ20, JM36, AR42, 27, 26, 99, AD04, FM21 dsb, very dedicated person.

  2. Dari awal kemarin kelihatan kalo petronas ini mulai gak nyaman. Dimulai dengan disuruh menampung rossi, datok sampe mencak mencak dan menolak karena berbeda sama visi misi mereka yang ingin mengorbitkan pembalap muda. Ditambah ada skandal yang kemarin, kalo masalah icon kayanya lewis hamilton udah cukup buat petronas.
    Cabutnya tech3 selalu dikaitkan dengan masalah sponsor dan dana, ini petronas dana udah gak usah diragukan malah diginiin. Wkwkwk

  3. Mungkin ada dua kemungkinan juga ,jika performa yamaha stabil bisa saja yamaha jg punya dua team satelite jika rossi arahkan avintia ya. Secara karakter v4 kurang plek dgn akademi v46 kayaknya. Karena mreka dilatih dgn moge inline di pelatihan. Bagnaiya yg pembalap hebat malah cedera diducati kan. Atau petronas akan tetep di yamaha dan justru team sky46 rossi merapat ke suzuki yang sejalan karakter motornya.

  4. Ini ko FYR susah banget lepas dr bayang2 Jin jarpis dan Rossy serta gerombolannya ya? Ubah kek manajemennya, ga cukup apa penderitaan selama ini? Apa perlu berada dititik nadir dulu? Bercerminlah wahai YFR. Apa mungkin YFR py rencana besar beberapa tahun mendatang, jd nanggung klo dipecat skrg?

  5. Petronas SRT bakal gabung ke tim satelit suzuki. Monster energy bakal merapat ke tim pabrikan. 4 motor yang dipake spek pabrikan semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP