Tuesday, 24 September 2024

Pecco Bagnaia tercepat FP3 MotoGP Misano 2021

TMCBLOG.com – Sesi terakhir Untuk penentuan 10 pembalap pertama yang bisa lolos Lansgung ke Kualifikasi ke-2 (Q2) Yakni FP3 MotoGP Misano 2021 dimulai dalam keadaan trek yang kering dengan cuaca yang cukup Cerah. Laptime benchmark terdekat adalah laptime tercepat Maverick Vinales di FP1 yakni 1:32,666. Sementara rekor Laptime Misano sendiri adalah 1:31,077 yang diraih Vinales tahun 2020 yang lalu. Mayoritas pembalap di sesi ini menggunakan Kombinasi Ban Slick Medium – Medium di awal sesi. Di 10 menit pertama Bagnaia Pimpin Timesheet dengan 1:32,489 diikuti Aleix dan Quartararo.

Memasuki menit 15 Joan Mir Naik Ke posisi tiga sementara Quartararo terus mendekati Laptime Bagnaia. Menit ke 20 Vinales dengan 1:32,200 memimpin timesheet. Sementara itu Marc Marquez sepertinya malah sedang riset race pace atau sedang kessulitan karena rasa sakit di Shoulder Kanannya Kambuh ?  .  . sampai menit ke 20 Marc Belum melakukan aksi push time attack sekalipun dan berada di Posisi 22. Baru di Menit 23 Marc Merangkak ke Posisi 12.

Mendekati 10 menit terakhir, mayoritas berganti ban menjadi medium soft. Lebih bersiap Untuk Time attack dimana Quartararo memimpin dengan 1:31,975. Menit 39 Bagnaia torehkan 1:31,936 dan memimpin timesheet. Menit ke 42 Miller naik ke posisi tiga.

Marc Marquez terlihat Menunggu Joan Mir di Pitlane, Ketika Mir Melewati depan Pit, Tire warmer Marc Belum terbuka dan Marc kehilangan momentum Menempatkan Mir sebagai referensi di sesi Time attack . . . Marc Marquez Crash, ia berada di Luar Area Q2 . . Marc harus Ikut Q1 !

Dan setelah 45 Menit sesi FP3 Pecco Bagnaia hadir sebagai yang tercepat di sesi FP3 MotoGP Misano 2021 ini diikuti Quartararo dan Miller. Tujuh pembalap berikutnya yang masuk Ke Q2 langsung adalah Mir, Vinales, Aleix Espargaro, Rins, Zarco, Pol espargaro, Jorge Martin dan Pirro.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

56 COMMENTS

  1. akhir2 ini gw sering liat Marc sedikit kehilangan kontrol emosi nya,, emg efek cedera parah bagi seorang yg memiliki mental “I’m the king !” bener2 berpengaruh besar,

  2. guah demen nih liat vinales mangstab jaya begini… ayo di race day berjaya juga… porak porandakan top 7.
    ngoahahaha…

    • Katemi masih setia dengan rangka teralis andalan plus wp suspension..jd tidak semudah itu ferguso.. yg lain ohlins dan twinspar/deltabox.. beruntung katemi pny sponsor besar red bull

  3. Wak.. Kalo vinales dapat poin.. Ngitung poinnya gimana ya.. Apakah ditambah dr poin sebelumnya di yamaha, atau kembali ke nol ya…

  4. Jadi ingat pas Neng Vina di Suzuki, Doi berhasil mecahin telur Suzuki lepas dari konsesi setelah dua musim berjalan come back ke Motogp, dikarenakan menang sekali di Silverstone dan 3 kali podium ketiga. Akankah sejarah terulang di musim ini.

  5. Apa gw bilang????

    Kalo dia cerdas dan emg merasa punya skill sih harusnya terima tantangan di Aprilia. Gaji gede, motor potensial, tim pabrikan pula. Emg ga sekenceng Yamaha, tapi kalo dibanding Yamaha satelit ya mending ke pabrikan Aprilia. Apalagi kalo jadi rider pabrikan udah auto jadi brand ambasador.

  6. Ni bocah knp sih?? Klu gk dlosor..sekali saja!!! Hobinya hancurin motor..untung team sultan. Cb klu team april..bisa2 gulung tikar tuh..buat benerin motor.

  7. Wak tadi dilihat kalau aja gak ada yellow flag akibat MM93 jatuh kayaknya MV12 bakel nyabet P1, soalnya di dua sector awal merah euy
    Semoga Wak Haji ngeluarin refrensi dan analisa apakah MV12 sudah improve dan klop

  8. MV cuman 1 bulan ga riding motogp
    Dovi dah berbulan2, wajar sih
    kasih waktu dan kesempatan lah … toh tahun depan msh di yamaha
    dovi, cemungud ea..

      • Juru kuncinya bukannya Dovi juga? Motogp emg bukan cuma hari ini, tapi nyatanya komen dia kan bahas hasil hari ini (kemarin).

      • iya, dia bahas si dovi dulu bisa runner up, tapi ga terima sekarang dia jadi tukang halu. fansboy die hard yang ga bisa liat konteksnya jaman dulu vs jaman sekarang, mirip sama yang kemaren komen ga tumpul tapi ga setajam dulu (sumpah mo ngakak bacanya, sayang aja komen ane panjang2 dikarungin kmaren)

  9. Kualat sama m1r mau towing mir dia…
    Kebiasaan waktu belum cedera sering ngremehin pembalap lain serasa dia manusia super…
    Sekarang??? Modaro kon coek..
    Markeset is over…karire bongko.

    • Harus dibuat regulasinya sih khusus towing kaya kelas dibawahnya terutama pas qualifying, misal hukumannya turun grid start kek atau apa gitu, merugikan yang diikutin terkadang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP