Wednesday, 25 September 2024

Sisi Positif yang diperoleh Sinichi Sahara dari hengkangnya Davide Brivio

TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui Musim 2021 berbeda dengan Msuim 202 Buat Suzuki MotoGP dilihat dari sudut pandang Management. Hengkangnya Davide Brivio Ke Formula 1 membuat Team ini kehilangan Tokoh Kunci yang selama ini memainkan Role team Manager. Di Musim 2021 Sinichi Sahara ‘turun gunung’ mengasuh team langsung secara fisik di Pedok MotoGP dan mengambil alih Posisi Brivio. Bagaimana Kesan Sinichi Sahara mengenai Tugas yang ia emban di Musim 2021? ia pun menceritakan dengan sangat mendetail  . .

“Kami berada di akhir musim yang panjang dan Berat. Saya dapat katakan bahwa meskipun tidak mendapatkan hasil yang kami harapkan, tahun ini kami memperoleh sekitar 60-70% dari apa yang [awalnya] saya harapkan.

“Tahun 2021 berbeda bagi kami semua, setelah memenangkan gelar, dan Davide Brivio pergi, kami semua harus melangkah dan menemukan jalan ke depan. Saya sebelumnya menjadi Direktur Tim, terutama mengelola hal-hal dari pabrik di Jepang, tetapi pada tahun 2021, saya mengambil peran baru sebagai Manajer Tim dan Pemimpin Proyek.

“Beban kerja ini, ditambah dengan masih menjadi Pemimpin Grup di departemen pengembangan di Jepang, [menjadi] terlalu banyak. Tetapi di sisi lain, saya belajar banyak. Berada di trek balap lebih banyak memberi saya wawasan unik yang tidak saya miliki di tahun-tahun sebelumnya; Saya dapat melihat setiap detail GSX-RR dan bagaimana perilakunya di lintasan.

“Tahun lalu saya hanya berada di satu trek – Portimao untuk akhir musim – dan saya berharap saya berada di lebih banyak balapan untuk memeriksa bagaimana semuanya berjalan, karena saya tidak bisa mendapatkan pemahaman yang benar tentang mesin 2020 kami. Ketika kami memulai musim ini, saya tidak bisa membandingkan kedua motor.

“Saya pikir, Menghadiri semua balapan tahun ini akan bermanfaat untuk tahun depan. Saya benar-benar akrab dengan sepeda motor kami sekarang. Menghadiri semua balapan tidak hanya bermanfaat dari sisi teknis, tetapi juga dari sisi manajemen SDM. Saya telah berkomunikasi dengan banyak orang di paddock pada tahun 2021, jauh lebih banyak dari sebelumnya. Tentu saja saya sudah mengenal sebagian besar dari mereka, tetapi berkomunikasi langsung dengan mereka secara tatap muka memungkinkan kami untuk mengenal satu sama lain lebih baik daripada melalui email atau pertemuan video.

“Bahkan di dalam tim kami sendiri, saya menjadi lebih akrab dengan semua pekerjaan yang dilakukan setiap anggota tim. Hal ini paling terlihat dengan departemen pemasaran. Saya pikir saya belum benar-benar menghargai kompleksitas pekerjaan mereka sampai saat ini ! Mereka sangat kreatif dan selalu mendorong [untuk lebih baik] , mereka terus-menerus datang dengan ide-ide baru, tidak hanya setiap minggu tetapi tampaknya setiap jam! Hal hal yang baru bagi saya adalah; pemasaran, komersial, dan sponsorship – ini adalah tanggung jawab besar dan saya belajar banyak ! “

Taufik of BuitenZorg

Sumber

10 COMMENTS

  1. baru tau ternyata Shinichi Sahara jarang bgt berada di Paddock sebelum tahun 2021 ya,, baguslah kalo emg ada hikmahnya,, skrg tinggal liat hasil tahun depan kyk gmn,, mengingat Sahara san udah paham bgt performa motor 2021 krn doi udah melihat langsung sepanjang tahun,

    • ” Hal hal yang baru bagi saya adalah; pemasaran, komersial, dan sponsorship – ini adalah tanggung jawab besar dan saya belajar banyak ! “

      Gak ada wkwkwkwk, klo bisa mah di ganti pembalap senior atau pembalap Jepang, krn mereka kerja berdasar hirarki senioritas. Buat apa ada ide tiap jam mengalir klo yg di Jepang keras kepala?

      Masih ingat cerita blogger2 yg sampe ke Jepang; Suzuki = perusahaan keluarga, apa yang bisa di harapkan dari perusahaan keluarga?

      Gixxer 250 single cyl pendingin udara dan oli.

      Terimakasih suzuki.

  2. Dibalik itu disadari/tdk, manajemen di sizuki terlalu kolot dan terlalu konfiden. Sok bisa mengatasi pekerjaan seorang Davide B, diganti oleh org² yg msh belajar dan awam dlm hal tsb..
    Begitu sadar, dah telad & ketinggalan jauh.
    Sementara hrs nya dipimpin oleh org yg sdh matang. Walau bkn org dlm Sizuki.
    Sorry to say ya.

    Masukan lain klo boleh.
    Sizuki itu hrsnya fokus pd khas sizuki dlm hal pengendalian motor, kualitas & power khas sizuki.

    Tp lebay nya, konsumen hrs makan desain khas sizuki yg srg nyeleneh/ga move on. Hrs nya bagian ini, desain hrs menyesuaikan karakter kebanyakan konsumen. Jd produk masal desainnya ga kolot, namun pas naik & berkendara, kerasa kental khas pengendaraan sizuki.

    Byk konsumen sizuki yg kecewa dg desain body byk motor sizuki. Pdhl karakter mesin & pengendalian sdh ok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP