Wednesday, 25 September 2024

Bonora: Masalah Aprilia RS-GP 2023 ada di fase pengereman

TMCBLOG.com – Para manager team memberikan pandangannya terhadap internal pabrikan mereka di setengah musim 2023 ini dan untuk pabrikan Aprilia, Paolo Bonora hadir sebagai juru bicara yang menjelaskan update dan evaluasi apa yang bisa diperoleh oleh pabrikan asal Noale ini untuk tim dan motor RS-GP.

Sebagai gambaran dan perbandingan tahun lalu di setengah musim pertama Aleix Espargaro menempati posisi kedua di klasemen kejuaraan setelah mengamankan kemenangan MotoGP pertamanya di Argentina dan empat podium lagi di 11 Grand Prix pertama sebelum liburan musim panas. Sementara di paruh awal musim 2023, Aleix hanya sekali naik podium yakni P3 di Assen itupun berkaitan dengan kesalahan track limit Brad Binder.

Rekan setimnya Maverick Vinales memulai musim ini dengan baik di tempat kedua di Portimao, tetapi penampilannya kemudian mulai goyah terlepas hadirnya masalah teknis – setelah tempat keempat di Austin, pemenang MotoGP sembilan kali itu hanya mencetak point di Mugello saat balapan utama.

Kepada Motogp.com, Bonora mengatakan Sulit untuk mengatakan sesuatu yang baik karena kami tidak mencapai tujuan yang telah kami tetapkan di paruh pertama musim ini – terlepas dari langkah yang kami ambil dengan membuat sepeda motor baru. Motornya lebih baik dari tahun lalu. Ada banyak alasan untuk ini, contohnya cedera dan kondisi cuaca, contohnya di Argentina.”

“Adalah peluang besar bagi kami karena (adanya) empat pembalap, kami dapat menganalisis lebih banyak data. Di paruh pertama musim – dan terutama di Portimão, meskipun Miguel cedera – kami melihat ada banyak tikungan yang bisa kami tingkatkan jika kami menganalisis semua data. Kami puas dengan kerja sama dengan RNF. ”

“Kejuaraan Dunia MotoGP sekarang berada pada level yang sangat tinggi sehingga sepersepuluh pun memutuskan apakah Anda berada di dalam atau di luar 5 besar. Kami harus meningkatkan metode kerja di pitbox sesi demi sesi untuk menyelesaikan semuanya dengan cara yang sempurna.”

“Sejujurnya, kami tahu di mana letak kelemahan terbesar kami: terutama pada fase pengereman. Kami harus memberikan kepercayaan lebih kepada para pembalap dalam situasi ini, terutama saat menyalip di balapan,”

“Berjuang untuk Kejuaraan Dunia tidak akan menjadi tujuan yang kredibel bagi kami. Agar lebih realistis, kami bertujuan untuk berada di posisi 5 besar di semua balapan. Saat ini kami belum mencapai tujuan ini. Tujuannya tetap sama untuk paruh kedua musim ini. Kami mencoba yang terbaik dan juga menganalisis selama musim panas.” – @tmcblog

6 COMMENTS

  1. Rs gp 2022 kayanya gak sesuai ekspetasi juga dipake oliveira. 2022 dipake beberapa kali podium sama aleix tapi 2023 ini malah susah buat masuk 5 besar juga.

  2. Masalah kopling juga sering muncul,
    Vinales juga ga sesuai ekspektasi, padahal udah berada di tim yg nyaman dan motor yg mumpuni,

  3. aprilia udah cukup kencang.. tteapi ducati makin merata, jadi ga terlalu terlihat progres dan kemajuan dibanding tahun lalu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP